Rayakan 14 Tahun Debut, IU Donasi Rp2,16 Miliar untuk Pengobatan Kanker Wanita dan Anak-anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
IU, penyanyi dan aktris asal Korea Selatan. Foto: Instagram/@dlwlrma

IU, penyanyi dan aktris asal Korea Selatan. Foto: Instagram/@dlwlrma

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi sekaligus aktris, IU menyumbangkan dana sebesar 200 juta Won atau sekitar Rp2,16 Miliar untuk membayar pengobatan kanker wanita dan anak-anak dengan kesulitan keuangan serta membantu kaum muda mempersiapkan kemandiriannya. Donasi tersebut dilakukan dalam rangka 14 tahun IU berkarya di industri hiburan.

Pada Ahad, 18 September 2022 waktu Korea Selatan, agensi IU yakni EDAM Entertainment mengunggah sertifikat sumbangan atas nama IUENA.

"Dengan UAENA yang terus menerus menghadirkan keajaiban besar dan kecil selama 15 tahun, saya berbagi kehangatan lagi tahun ini dengan hati yang penuh rasa syukur," kata IU melalui agensinya.

"Seperti yang kita konfirmasikan di satu tempat kemarin, saya berharap hati kita akan bersatu untuk membawa keajaiban kecil lainnya kepada seseorang. Semua waktu yang saya habiskan dengan UAENA selama 15 tahun telah menjadi jam emas saya. Terima kasih dan aku sangat mencintaimu," tutupnya.

Nama IUENA merupakan kombinasi antara IU dan klub penggemarnya, UAENA. Terkait detail donasi, dana sebesar 100 juta won kepada ASAN Foundation, dan 100 juta won lagi untuk Asosiasi Kesejahteraan Anak Metropolitan Seoul.

Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal dengan IU adalah penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, dan aktris Korea Selatan. Ia menandatangani kontrak dengan LOEN Entertainment pada tahun 2007 silam dan memulai debutnya sebagai penyanyi pada usia 15 tahun. Setelah itu, ia memulai debut aktingnya dengan tampil di drama Lost and Found

Nama IU sebagai aktris kian melambung setelah berperan di drama My Mister dan Hotel del Luna. Ia juga merambah ke layar lebar, salah satu karya terbarunya adalah Broker (2022). Film besutan sutradara asal Jepang, Hirokazu Koreeda, dapat dikatakan menjadi proyek film besar bagi IU setelah beberapa kali main di film beranggaran kecil, termasuk film indie antologi Persona (2019). 

Baca juga: Rayakan 13 Tahun Debut, IU Donasi Kebutuhan Sehari-hari bagi yang Membutuhkan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."