Berkisah Trauma Perundungan, The Glory Melesat di Peringkat 3 Daftar Top 10 Global Netflix

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun dalam drama Korea The Glory. Dok. Netflix

Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun dalam drama Korea The Glory. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hanya tiga hari setelah mulai tayang pada 30 Desember 2022, serial Korea The Glory melesat ke peringkat tiga di daftar Top 10 Global Netflix (Non-English) sekaligus memasuki daftar Top 10 di 19 negara. 

Serial ini memaparkan kisah Moon Dong-eun (Song Hye-Kyo) yang mengalami perundungan di masa lalu dan kini bertekad untuk membalaskan dendamnya. Menyaksikan bagaimana korban berganti posisi dengan mantan penindasnya mungkin menghasilkan rasa puas. Namun, serial ini juga mengajukan pertanyaan apakah balas dendam bisa menyelesaikan segalanya, serta mengajak penonton untuk melihat kisahnya secara lebih mendalam.

Sejumlah media global memberikan pujian bagi The Glory berkat ceritanya yang mendetail, pelik, dan mampu mengangkat berbagai sisi emosional. Forbes menyatakan bahwa, “Dalam menggambarkan Dong-eun, Song menghadirkan karakter yang rapuh sekaligus membabi buta dalam misinya untuk menghancurkan orang-orang yang dulu menindasnya.” Datebook menyampaikan, “Moon Dong-eun rela bertahan dalam penantian yang panjang karena balas dendam adalah tujuan hidupnya.” 

Sejak penayangan The Glory diumumkan, para penggemar menyambut gembira atas pengumuman jajaran nama besar para pemeran utama. Penggemar juga dibuat terkejut bahwa para ratu komedi romantis Korea, aktris Song Hye-kyo dan penulis Kim Eun-sook (Guardian: The Lonely and Great God), kembali berkolaborasi dalam cerita yang tak terduga. Bersama plot cerita berupa rencana balas dendam yang disusun selama lebih dari 20 tahun, tak heran serial ini dengan cepat membuat penonton terkesima. 

Sinopsis The Glory

Cuplikan adegan The Glory. Foto: Instagram/@netflixkr

Drama The Glory menceritakan kisah mantan korban kekerasan dan perundungan brutal di sekolah yang membalas dendam pada para pengganggu setelah menjadi wali kelas sekolah dasar dari anak pengganggunya. Bukan membabi buta, Moon Dong Eun justru membalasnya dengan sangat rapi, terencana, detail, perlahan-lahan tetapi pasti. Goalsnya ialah sampai sang target tak lagi memiliki apa-apa di dunia. 

Drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook, penulis drama terkenal seperti "Goblin", "Descendants of the Sun", "Heirs", dan "Secret Garden", dan akan disutradarai oleh sutradara Ahn Gil Ho dari "Happiness". ,” “Hutan Rahasia” (“The Stranger”), “Memories of the Alhambra,” dan “Record of Youth.”

Song Hye Kyo, yang sebelumnya bekerja sama dengan Kim Eun Sook di “Descendants of the Sun,” berperan sebagai protagonis pendendam Moon Dong Eun, sementara Lee Do Hyun berperan sebagai pemeran utama pria Joo Yeo Jung.

Walau baru delapan episode tayang, tetapi animo penonton mengikuti kelanjutannya sudah mulai tampak di berbagai komentar di media sosial. Drama terhenti sementara di episode delapan saat konflik sedang mencapai tahap klimaks dan satu per satu karakter pemeran mulai detail disajikan. 

Baca: 5 Fakta Menarik The Glory, Tema Balas Dendam Masa Sekolah hingga Kolaborasi Nama Besar

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."