Bocoran Cerita Film Avatar 3 dari Sang Sutradara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cuplikan film Avatar: The Way of Water. Foto: Instagram/@disney

Cuplikan film Avatar: The Way of Water. Foto: Instagram/@disney

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Avatar 3 sudah selesai diproduksi. Sang sutradara, James Cameron, mengungkapkan bahwa Avatar 3 akan memperkenalkan klan ketiga Pandora yang memamerkan sisi gelap suku Na'vi. Cameron juga mengatakan Avatar 3 akan mengeksplorasi budaya yang berbeda dari sebelumnya. Api akan diwakili oleh 'Ash People.'

"Saya ingin menunjukkan Na'vi dari sudut lain karena, sejauh ini, saya hanya menunjukkan sisi baik mereka," kata Cameron dikutip dari laman Variety, pada Rabu, 4 Januari 2023.

"Di film-film awal, ada contoh manusia yang sangat negatif dan contoh Na'vi yang sangat positif. Di 'Avatar 3', kami akan melakukan yang sebaliknya," tambahnya.

Selain itu, di Avatar 3, Cameron juga akan menjelajahi dunia baru Pandora sambil terus melanjutkan kisah dari karakter utama.

"Saya dapat mengatakan bahwa bagian terakhir akan menjadi yang terbaik. Yang lainnya adalah pengantar, cara menata meja sebelum menyajikan makanan," jelas sutradara berkebangsaan Kanada itu.

Dalam Avatar dan Avatar: The Way of Water atau Avatar 2 karya James Cameron, para penonton diperkenalkan dengan dua klan Na'vi yang berbeda, Omaticaya yang bermukim di hutan dan Metkayina yang bermukim di air.

Kedua suku itu damai dan hanya melakukan kekerasan ketika tanah mereka dirampas oleh manusia.

Seperti diketahui dua film Avatar pertama berpusat pada konflik antara suku Na'vi dan manusia, tampaknya film ketiga akan menampilkan sesama Na'vi yang saling berseteru.

Mungkin suku api akan berbalik melawan Jake Sully karena kehancuran yang disebabkan kehadirannya di Pandora sejauh ini.

Jika pembuat film memperpanjang waralaba hingga "Avatar 5", maka Na'vi akan datang ke Bumi.
Hal ini diungkap oleh produser Jon Landau sebelum pembukaan Avatar 2 di bioskop pada akhir tahun lalu.

"Saya tidak akan membicarakannya, tetapi sekarang saya mendengar bahwa Jim (James Cameron) telah membicarakannya sedikit. Di Avatar 5 ada bagian cerita di mana kita pergi ke Bumi. Dan kami melakukannya untuk membuka mata orang-orang, membuka mata Neytiri, terhadap apa yang ada di Bumi," ujar Landau.

"Bumi tidak hanya diwakili oleh RDA (organisasi jahat). Sama seperti Anda ditentukan oleh pilihan yang Anda buat dalam hidup, tidak semua manusia itu buruk. Tidak semua Na'vi bagus. Dan itulah yang terjadi di Bumi ini. Dan kami ingin mengekspos Neytiri untuk itu," lanjutnya.

Avatar 3 dijadwalkan tayang di bioskop pada 20 Desember 2024.

Pencapaian Avatar 2

Avatar: The Way of Water atau Avatar 2 berada di posisi atas box office selama liburan Tahun Baru 2023 dengan menghasilkan USD86,3 juta atau sekitar Rp1,3 triliun. Di awal Tahun Baru ini, Avatar 2 telah meraup pendapatan USD444,4 juta atau senilai Rp6,9 triliun di Amerika Utara dan sekitar USD1,4 miliar atau Rp21,8 triliun secara global.

Dengan penjualan tiket di seluruh dunia, Avatar 2 berdiri sebagai rilis global tertinggi ke-14 dalam sejarah, tepat di atas Black Panther dan Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2. Setelah hanya tiga minggu, itu sudah siap untuk melewati film Tom Cruise Top Gun: Maverick (1,488 miliar dolar AS) sebagai film berpenghasilan kotor tertinggi yang dirilis di tahun 2022.

Baca juga: Keindahan Alam di Film Avatar: The Way of Water Ingatkan untuk Jaga Kelestarian Laut

ANTARA | MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."