Avatar Syahrini Serba Ungu, Jadi Koleksi NFT Pertama yang Kenakan Hijab

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gaya busana Syahrini liburan di Bali pada akhir September 2021. Foto: Instagram/@princessyahrini

Gaya busana Syahrini liburan di Bali pada akhir September 2021. Foto: Instagram/@princessyahrini

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Tahukah Anda jika istilah Metaverse dan NFT menjadi perbincangan di jagat media sosial belakangan ini. Antusiasme masyarakat makin banyak ketika mereka bertanya di Facebook dan Twitter tentang Metaverse dan NFT.

Dikutip dari Komunitas Cripty Indonesia, istilah Metaverse mencuat ke permukaan sejak jejaring sosial Facebook mengubah namanya menjadi Meta. Diketahui Meta adalah nama yang diambil dari istilah Metaverse atau dunia virtual masa depan, yang serba digital.

Sementara itu NFT sendiri ialah singkatan dari Non-Fungible Tokens. Istilah ini kerap kita dengar di dunia maya. NFT sendiri adalah jenis mata uang dalam game atau collectible items.

NFT mendukung perkembangan ekonomi digital, termasuk di Indonesia, kini banyak seniman yang mulai menjual karya seni dengan mata uang NFT. Salah satunya penyanyi Syahrini yang mulai terjun di dunia NFT. Perempuan kelahiran 1 Agustus 1982 ini menyampaikan keterangan tersebut di laman instagramnya @princessyahrini.

Istri Rheino Barack ini tampak antusias dengan karya NFT dirinya yang telah launching. Avatar Syahrini terlihat jelas merepresentasikan gaya berbusananya yang khas dengan warna-warna pastel.

Ia mengenakan gaun warna ungu dengan detail bulu dan tambahan hoodie juga jubah bernuansa glamor. Tak lupa kacamata yang menjadi fashion statementnya juga bertengger di wajahnya.

"Welcome To The Metaverse, I'm Very Excited To Announce My First NFT Partnering With @nfkingspro @binancenfts @binanceindonesia @ptanakgauljaksel ~~ NFT Will Be Launched On Binance NFT 14th DEC 11AM UTC ... STAY TUNED ~," tulisnya.

Sebagai informasi, avatar Syahrini ini juga bisa digunakan di Metaverse, dunia virtual 3D yang akan dikembangkan oleh Meta Facebook. Avatar Syahrini ini juga disebut sebagai koleksi NFT hijab pertama di dunia yang diharapkan dapat menginspirasi generasi muda di masa mendatang. 

Baca: Gaya Kece Syahrini Liburan di Hawaii, Topi dan Tas Anyaman Jadi Andalannya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."