Jisoo Blackpink Debut Solo Tahun 2023, Rekaman Album sambil Jalani Tur Dunia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jisoo Blackpink saat menghadiri acara Gala Dinner Cartier. Instagram.com/@sooyaaa___

Jisoo Blackpink saat menghadiri acara Gala Dinner Cartier. Instagram.com/@sooyaaa___

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - YG Entertainment, agensi yang menaungi grup K-Pop Blackpink, mengkonfirmasi Jisoo Blackpink debut solo tahun ini. Agensi juga mengungkapkan sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan Jisoo untuk persiapan album debut solonya.

Menurut pernyataan YG Entertainment, perempuan 27 tahun ini sudah mulai mengerjakan albumnya sejak tahun lalu sambil menjalani rangkaian BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] yang dimulai pada Oktober 2022 hingga Juni 2023. Di sela-sela padatnya jadwal tur di luar negeri, Jisoo menyempatkan waktu melakukan rekaman untuk album solonya.

“Jisoo BLACKPINK saat ini sedang bekerja keras untuk merekam album solonya. Sambil menjalani jadwal tur dunia yang sibuk sejak tahun lalu," kata YG Entertainment pada Senin, 2 Januari 2023.

Selain rekaman, penyanyi 27 tahun ini juga sudah menjalani pemotretan untuk sampul album solo perdananya. Meski jadwal perilisan belum diumumkan, YG Entertainment memastikan kalau penggemar akan dapat segera menikmati album debut solo Jisoo dalam waktu dekat.

"Dia telah menyelesaikan pemotretan sampul album dan mengerjakan produksi musik kapan pun dia punya waktu untuk menepati janji dengan penggemar. Dia akan segera menyapa (penggemar) dengan kabar baik," ungkapnya.

Blackpink. Foto: Instagram/@blackpinkofficial.

Anggota BLACKPINK Terakhir yang Rilis Album Solo

Jisoo akan menjadi anggota BLACKPINK terakhir yang melakukan debut solonya. Jennie diketahui debut solo pada 2018, sementara Rose dan Lisa pada 2021. Jennie mendapat kesempatan pertama untuk membuat album solo dibanding tiga anggota BLACKPINK lainnya.

YG Entertainment pertama kali mengonfirmasi rencana debut solo Jisoo pada 2020, melalui pernyataan di mana mereka juga mengonfirmasi bahwa dia akan menjadi anggota BLACKPINK terakhir yang melakukan debut solonya. Namun, mereka belum memberikan pembaruan baru tentang hal yang sama sejak saat itu.

Jisoo Debut Akting di Drama Snowdrop

Dua tahun lalu, tepatnya akhir 2021, Jisoo debut akting di drama korea Snowdrop. Di drama tersebut, Jisoo beradu akting dengan Jun Hae In. Keduanya berperan sebagai mahasiswa menjalani percintaan yang rumit di Korea Selatan sekitar tahun 1987. Periode tersebut merupakan tahun penting dalam sejarah Korea Selatan lantaran gerakan massa nasional yang memaksa pemerintah yang berkuasa untuk mengadakan pemilihan umum.

Terkait perannya sebagai Eun Yeong Ro, Jisoo mengungkapkan ada beberapa kemiripan tokoh dengan pribadinya, yaitu dalam hal mencairkan suasana.

Jung Hae In dan Jisoo Blackpink dalam adegan di drama Korea Snowdrop. Dok. Disney+ Hotstar.

"Yeong-ro selalu berusaha sebisa mungkin untuk mencairkan suasana ketika bersama dengan orang lain. Aku rasa kami sama-sama memiliki kepribadian yang polos dan menyenangkan? Kami mirip dalam hal tersebut," ungkapnya dalam siaran pers resmi pada awal 2022 silam.

Jisoo Blackpink juga mengungkapkan dukungan penuh ketiga anggota Blackpink terkait debutnya di akting.

"Mereka sangat tidak sabar menontonnya, dan berusaha menjadi orang pertama yang merespons. Mereka berjanji kepadaku akan menontonnya saat sudah tayang, dan memintaku untuk memberikan spoiler yang belum aku beritahu kepada siapa pun. Tentunya aku tidak membocorkan apa pun," jelas Jisoo Blackpink.

Baca juga: Cerita Soal Karier, Jisoo Blackpink: Saya Lebih Bisa Menghargai Diri Sendiri

ANTARA | MARVELA | SOOMPI | STARNEWS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."