Cerita Soal Karier, Jisoo Blackpink: Saya Lebih Bisa Menghargai Diri Sendiri

Jisoo Blackpink saat menghadiri fashion show Dior Fall/Winter 2022 di Seoul, Korea. Instagram.com/@dior

karir

Cerita Soal Karier, Jisoo Blackpink: Saya Lebih Bisa Menghargai Diri Sendiri

Minggu, 8 Mei 2022 16:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah pemotretan yang panjang dan melelahkan, Jisoo Blackpink duduk untuk momen wawancara Vogue lewat jam 1 pagi – tetapi ia masih tetap ceria seperti biasanya. Mengenai pesan yang dapat disampaikan melalui fashion, Jisoo berkomentar, “Menyenangkan! Saya juga merasa menyenangkan untuk menemukan sisi baru dari diri saya sendiri. Saya juga ingin orang lain mendapatkan kepercayaan diri ketika mereka melihat saya dan merasa bahwa tidak apa-apa untuk membuat perubahan dan menghadapi tantangan.”

Sepanjang kariernya, Jisoo telah mengalami banyak pertumbuhan, yang terutama terbukti dengan usahanya baru-baru ini di dunia akting. Tentang pengalaman aktingnya, Jisoo menjelaskan, “Saya bertemu banyak orang baru. Saya belajar bahwa sesuatu yang jelas bagi saya dapat menjadi pertanyaan yang sama sekali asing bagi orang lain dan bahwa kita dapat memiliki pemikiran dan perhatian yang sama, bahkan jika kita bekerja di bidang yang berbeda. Saya kira saya bisa mengatakan bahwa perspektif saya tentang dunia menjadi lebih luas? ”

Dia menambahkan soal karier, “Saat berakting, saya pikir saya bisa fokus pada diri saya sendiri. Saya banyak berpikir. Saya terus mengalami proses di mana saya bertanya pada diri sendiri, 'Apa yang saya butuhkan saat ini?' dan kemudian memberikan pendapat kepada diri sendiri, jadi rasanya saya bisa hidup sambil melihat diri saya sedikit lebih lama. Hasilnya, saya bisa lebih menghargai diri saya sendiri, yang telah menjadi banyak membantu.”

Jisoo Blackpink menjadi bintang sampul majalah Vogue Korea edisi April 2022. Instagram.com/@sooyaaa__

Jisoo telah melihat banyak kesuksesan bersama Blackpink saat diundang ke Coachella, menjadi artis dengan pelanggan terbanyak di YouTube, berkolaborasi dengan artis seperti Lady Gaga, Selena Gomez, dan Dua Lipa, dan menghadiri acara seperti Paris Fashion Week.

Dia dengan jujur berkomentar, “Saya tidak hanya mengatakan ini, tetapi saya tidak yakin ketika orang mengatakan bahwa saya telah mencapai hal-hal besar. Sejak saya berlatih lagu-lagu Lady Gaga 10 tahun yang lalu, merupakan suatu kehormatan besar bisa berkolaborasi dengannya. Tapi, bagaimana saya harus mengatakan ini? Lebih dekat untuk bekerja bersama setelah menjadi teman.”

Jisoo melanjutkan, “Dengan penampilan Coachella kami, saya terlalu sibuk memikirkan untuk menyelesaikan tanpa membuat kesalahan sehingga saya tidak tahu seberapa besar panggung itu sebenarnya dan betapa menyenangkannya semua orang. [Anggota saya] sangat senang dan semua berkata 'Unnie! Ada begitu banyak orang. Aku sangat gembira.'"

Seraya tertawa, Jisoo menambahkan, “Saya adalah satu-satunya yang berkata, 'Saya tidak tahu. Saya hanya melakukannya sambil melihat orang-orang di depan sekarang. Karena saya tidak benar-benar merasakannya, saya tidak bisa berubah. Itulah mengapa orang-orang di sekitar saya mengatakan bahwa saya sekarang sama seperti sebelum debut saya.”

Baca: Jisoo Blackpink Menampilkan Gaya Khas Cher Horowitz di Paris Fashion Week

VOGUE