Gaya Fashion Atalia Praratya saat Ikut Meresmikan Masjid Al Jabbar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gaya fashion Atalia Praratya saat menemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Masjid Al Jabbar, Bandung, Jumat 30 Desember 2022/Foto: Instagram/ Atalia Praratya

Gaya fashion Atalia Praratya saat menemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Masjid Al Jabbar, Bandung, Jumat 30 Desember 2022/Foto: Instagram/ Atalia Praratya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Masjid Al Jabbar baru saja diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil -ditemani oleh istri Atalia Praratya yang terletak di kecamatan Gedebage, Bandung, pada Jumat, 30 Desember 2022. Namun, kamu baru dapat mengunjungi masjid ini di bulan Februari 2023 saat telah dibuka untuk umum.

Istri Kang Emil, Atalia Praratya tampil anggun saat ikut meresmikan Masjid Al Jabbar. Dalam foto yang diunggah di laman Instagramnya, gaya fashion ibu tiga anak ini berbalut dress warna putih dengan potongan simpel. Ia memadukan busana berbahan tulle dengan aksen brokat di bagian dada tersebut dengan hijab warna biru muda. 

Pembangunan masjid ini berlangsung selama kurang lebih 7 tahun yang juga sempat terpotong oleh Covid-19 selama 1,5 tahun.Masjid megah ini dirancang tidak hanya untuk ibadah, tetapi juga sebagai destinasi wisata religi Kota Bandung. Tak heran, masjid ini dilengkapi oleh berbagai fasilitas spesial yang tak umum dijumpai pada masjid-masjid lain. Beberapa fasilitas menarik yang dimiliki adalah penginapan, ruang belajar, ruang seminar, hingga tempat pelatihan khusus yang dikelola oleh pemerintah Kota Bandung.

Nama Al-Jabbar ini lahir dari diskusi antara Ridwan Kamil dan Ahmad Heryawan pada 2016 lalu saat RK masih menjadi Walikota Bandung. Disebut oleh RK, rancangan masjid ini terinspirasi dari rumus matematika, Masjid Al-Jabbar dibangung di atas tanah seluar 25 hektare.

Pembangunan Masjid Al Jabbar di Gedebage Kota Bandung telah rampung dan siap diresmikan pada Jumat, 30 Desember mendatang. Masjid megah itu pun diproyeksikan bisa menjadi destinasi wisata religi di Jabar. Mengunjungi wisata religi tak hanya menambah wawasan, tetapi sekaligus mendekatkan diri dengan Sang Illahi melalui syiar Islam.

Sebagai destinasi wisata religi, Masjid Al Jabbar memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Arsitektur masjid itu tampak unik dengan bangunan masjid berbentuk setengah lingkaran. Atap masjid berbentuk seperti kerucut yang ditumpuk-tumpuk.

Baca: Gaya Kebaya Atalia Praratya Hingga Aurel Hermansyah di Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

HISYAM LUTFIANA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."