Gaya Kebaya Atalia Praratya Hingga Aurel Hermansyah di Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kawil dan istri, Atalia Praratya, menghadiri Tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina, di Solo, Jawa Tengah, Minggu 11 Desember 2022. Instagram.com/@ataliapr

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kawil dan istri, Atalia Praratya, menghadiri Tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina, di Solo, Jawa Tengah, Minggu 11 Desember 2022. Instagram.com/@ataliapr

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menikah dengan adat Jawa, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mesti melalui serangkaian prosesi. Meski pesta pernikahan mulai dilaksanakan Ahad 11 Desember 2022, tetapi rangakaian akad nikah keduanya terselenggara Sabtu 10 Desember 2022.

Minggu, 11 Desember acara dilanjutkan dengan Kirab Pengantin, Ngunduh Mantu, dan Resepsi. Kedua mempelai melakukan untuk prosesi ngunduh mantu serta resepsi atau tasyakuran di Gedung Loji Gandrung Solo. Tradisi ini dikenal sebagai acara membawa pengantin perempuan ke lingkungan pengantin pria.

Malamnya resepsi pernikahan digelar yang menghadirkan para tamu undangan. Sederet figur publik dan selebritis turut memeriahkan malam resepsi Kaesang dan Erina dengan mengenakan kebaya. 

Yuk, sontek gaya kebaya para figur publik dan selebritis berikut ini. 

1. Atalia Praratya 

Atalia Praratya turut hadir dalam momen resepsi pernikahan dan ngunduh mantu pasangan Kaesang pangarep dan Erinda Gudono menemani suami tercinta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Menghadiri undangan kang @kaesangp dan teh @erinagudono bersama bebeb @ridwankamil. Selamat atas pernikahannyaaaa, semoga sakinah, mawaddah,warahmah, dan semoga selalu saling jatuh cintaa," tulisnya. 

Ibu tiga anak ini mengenakan kebaya dengan aksen selendang tile warna peach karya Kopaka Bridal dengan desainer Misan. Kebaya bernuansa pastel yang terdapat detail korsase bunga itu dipadukan dengan kain motif batik warna coklat model A-line. Atalia tampak anggun dengan gaya hijab yang menjadi fashion statement-nya.
.

2. Annisa Pohan

Annisa Yudhoyono mendamping suami Agus Harimurti Yudhoyono di malam resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Ibu satu anak ini seperti biasa selalu anggun saat mengenakan kebaya di berbagai kesempatan. Annisa memilih warna elektrik blue dengan detail brokat yang klasik, ia memadukan dengan kain corak batik. 

"Selamat Atas pernikahan @kaesangp & @erinagudono, semoga dengan bersatunya dua cinta semakin melengkapi dan menguatkan langkah menggapai masa depan indah bersama baik di dunia dan akhirat. Penuh cinta dan barakah dari Allah SWT untuk rumah tangganya. Selamat untuk Bapak @jokowi dan Ibu Iriana atas anggota baru di keluarga, anak cantik nan cerdas yang insyaAllah menambah kebahagiaan keluarga besar."

3. Franka Franklin

Kebaya yang mencuri perhatian selanjutnya ialah yang dikenakan oleh para isti menteri, salah satunya ialah Franka Franklin Makarim. Istri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim mengenakan kebaya warna perak dari desainer Ikat Indonesia Didiet Maulana. "Pagi yang berbahagia di Solo," tulis ibu dua anak ini. 

Kebaya model kutubaru yang dikenakan Franka bersematkan selendang satin warna senada yang serasi dengan kain batik lipit. Tak lupa Franka menyematkan aksesori dari Tulola dalam bentuk hiasan rambut, anting, kalung, dan brooch kebaya.

4. Yane Ardian

Istri Wali Kota Bogor Bima Arya, Yanne Ardian tampak serasi dengan sentuhan busana waena hijau keemasan. "Pagi itu Saya mengenakan kebaya karya designer Indonesia asal kota Bogor @neeraalatas . Kain sasirangan Banjarbaru dari sahabat saya @mrsvivi," tulis ibu dua anak ini. Diketahui Yane memang kerap mengenakan busana dari desainer lokal khususnya Bogor. 

Yane turut mengucapkan selamat untuk pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. "Bismillah. Saya dan kang @bimaaryasugiarto turut berbahagia atas pernikahan mas @kaesangp dan mba @erinagudono. Ungkapan yang sama tentunya untuk Bapak @jokowi beserta keluarga," tulisnya.

5. Aurel Hermansyah 

Tak ketinggalan dari tamu milenial Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang membawa serta putri mereka Ameena Hanna Nur Atta. "Ameena pertama kali ke kondangan...," tulis Aurel. Melalui unggahan instagfamnya, tampak Aurel tampil beda berbalut kebaya modern dengan detail brokat minimalis dari Gaea by Sheila Kencana. Ia memadukan kebaya pakai kain batik bernuansa coklat keemasan yang tonenya senada dengan Atta Halilintar. 

Baca: Curhat MUA Bennu Sorumba Merias Erina Gudono, Permintaan Langsung dari Ibu Negara

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."