3 Alasan Wajib Nonton Extraordinary Attorney Woo

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Park Eun Bin dalam poster drama Korea Extraordinary Attorney Woo. Dok. Netflix.

Park Eun Bin dalam poster drama Korea Extraordinary Attorney Woo. Dok. Netflix.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea terbaru Extraordinary Attorney Woo mengisahkan Woo Young Woo, pengacara genius yang memulai kariernya di Firma Hukum Hanbada yang ternama. Berbeda dari kebanyakan drama seputar dunia legal yang memukau penonton lewat praktik hukum yang kompetitif atau bahkan ekstrem, Extraordinary Attorney Woo menawarkan alur cerita yang berbeda.

Young Woo merupakan seorang pengacara dengan sindrom spektrum autisme yang harus menghadapi berbagai prasangka di tempat kerjanya. Namun, kecintaannya terhadap hukum dari sejak kecil dan kemampuannya yang spesial, justru membuatnya dapat memecahkan beragam kasus, menangkap detail masalah, serta menemukan celah peraturan yang lolos dari perhatian orang lain.

Bila Anda penasaran akan ceritanya, berikut tiga alasan wajib menonton Extraordinary Attorney Woo, dikutip dari siaran resmi Netflix:

1. Penggambaran Woo Young Woo yang Memukau dan Penuh Empati

Memerankan seorang karakter yang memiliki sindrom spektrum autisme tentu bukanlah hal yang mudah. Diperankan oleh Park Eun-bin, ia mengaku banyak menemui tantangan untuk menghidupkan karakter Young-woo dengan baik.

“Saya merasa tidak yakin dapat memainkan karakter itu tanpa melukai perasaan orang. Itu alasan saya sempat menolak peran ini hingga beberapa kali.”

Namun sutradara dan penulis Extraordinary Attorney Woo yakin Park Eun Bin cocok untuk memerankan karakter utama dan rela menanti satu tahun lamanya hingga sang aktris setuju untuk bergabung.

Kang Ki Young yang berperan sebagai pengacara senior Jung Myeong Seok ikut menjadi viral berkat improvisasi aktingnya yang menarik. Penggemar pun berkomentar, “Saya tak percaya bahwa adegan-adegan yang paling membuat saya tertawa justru merupakan improvisasi. Ini menunjukkan seberapa dalam ia mempelajari karakternya. Saya sangat senang Ki-young akhirnya memperoleh sorotan yang layak ia dapatkan!”

Jung Myeong Seok awalnya meragukan kemampuan Young Woo, bahkan hampir menolak Woo menjadi bagian dari timnya. Namun setelah menyadari kecerdasannya, dengan cepat ia meminta maaf dan menjadi pendukung utama Young Woo untuk berkembang menjadi pengacara andal. Chemistry dan kedekatan keduanya pun menjadi daya tarik tersendiri dalam serial ini.

Kang Tae Oh dan Park Eun Bin dalam drama Extraordinary Attorney Woo. Foto: Instagram/@astoryofficial.

2. Cerita Menyentuh Hati

Setiap episode dalam drama ini dikemas dengan adegan dan dialog yang membuat tercengang atau tersentuh, namun jauh dari kesan cengeng. Ini merupakan langkah baru bagi sebuah drama Korea untuk mengangkat sosok penyandang sindrom spektrum autisme dan bagaimana ia berhubungan dengan orang-orang di sekitarnya dengan detail dan realistis, tanpa mendramatisasi hal tersebut.

3. Peringkat Pertama di Daftar Netflix Global Top 10 Non-English TV

Extraordinary Attorney Woo menduduki peringkat pertama dalam daftar Netflix Global Top 10 Non-English TV minggu ini. Drama ini juga berada di urutan puncak Top 10 di Korea Selatan, Taiwan, Vietnam dan muncul dalam daftar 10 besar di 12 negara lainnya. Bersamaan dengan itu, penggemar di berbagai negara juga menyatakan kecintaan mereka terhadap karakter Young Woo serta bagaimana setiap episodenya menghadirkan plot yang kuat dan tidak bertele-tele.

Extraordinary Attorney Woo mendapat tawaran untuk dibuat ulang atau remake dari Amerika Serikat. Drama yang baru menayangkan episode 5 pada Rabu, 13 Juli 2022 ini berhasil mencuri perhatian rumah produksi Amerika Serikat.

Menurut laporan eksklusif dari JTBC Entertainment, Extraordinary Attorney Woo telah menerima banyak proposal dari perusahaan penyiaran luar negeri yang meminta untuk membuat versi remake dari drama Korea tersebut. 

Baca juga: Park Eun Bin Perankan Karakter Penyandang Disabilitas di Extraordinary Attorney Woo

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."