Riasan Hybrid Skincare Infuse Makeup Semakin Tren, Apa Kelebihannya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita dengan makeup natural. Freepik.com/Benzoix

Ilustrasi wanita dengan makeup natural. Freepik.com/Benzoix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di penghujung tahun 2022, CMO & Co-founder Social Bella Chrisanti Indiana memaparkan beberapa tren makeup dan juga skincare, salah satunya kini produk lokal mulai banyak dijumpai di pasaran hingga masyarakat yang lebih spesifik saat membeli produk.

"Di tahun 2022 ini banyak banget skincare-skincare yang menjadi andalan. Karena mungkin pandemi. Jadi orang lebih aware dengan how take care of themself," papar Chrisanti di Jakarta, Kamis, 22 Desember 2022. 

Tak hanya itu, Chrisanti juga mengatakan bahwa kini banyak sekali produk skincare andalan yang menjadi tren di tengah masyarakat. Sebab, sejak pandemi masyarakat pun mulai semakin peduli dengan kesehatan dan kecantikan kulit mereka.

Kendati demikian, masyarakat kini tak hanya mencari produk skincare yang diinginkan. Chrisanti menjelaskan bahwa para pelanggan di Sociolla kini lebih spesifik mencari kandungan dalam sebuah produk.

"Kita lihat juga di tahun 2022 ini, trennya sudah lebih advance. Jadi kayak nggak cuma serum, moisturizer dan sebagainya. Mereka tuh saking spesifiknya sudah lihat ingredients. Bukan cuma serum pemutih atau mencerahkan. Tapi sudah mulai cari misal mau serum yang ada niacinamide-nya, atau yang ada Vitamin C," kata Chrisanti.

"Jadi search level di Sociolla, kita bisa lihat dari pencarian customer. Itu bentuknya sudah bukan produk lagi. Tapi pencariannya lebih ke retinol, Vitamin C, sudah sangat spesifik. Jadi sudah mulai banyak juga produk yang spesifik untuk area tertentu," tambahnya.

Lebih lanjut, menurut Chrisanti kini produk lip cream atau eye care pun mulai banyak diminati oleh masyarakat. Sejak pandemi, penampilan mata pun kini menjadi sangat penting khususnya bagi perempuan.

"Lip cream itu sudah mulai banyak produknya sekarang. Lalu kayak eye care. Jadi customer sekarang, mata tuh nggak sekedar pakai moisturizer saja. Mereka sudah mulai cari kayak eye serum," jelasnya.

Sementara itu, di tahun 2022 ini inovasi hybrid skincare infuse makeup juga sudah mulai banyak bermunculan dan menarik minat masyarakat. Misalnya satu produk yang dapat digunakan untuk mata, pipi dan bibir sekaligus hingga bedak yang sudah mengandung sunscreen.

"Kalau dari makeup, di tahun 2022 ini sudah mulai banyak inovasi. Mulai dari hybrid skincare infuse makeup. Multifungsi produk. Jadi produk yang bisa dipakai untuk eye, cheek and lip. Atau cushion all in one. Jadi nggak perlu pakai primer, foundation dan bedak. Senang banget sih dengan adanya inovasi ini," pungkasnya.

Baca: Kaleidoskop 2022: Tren Makeup Hits, dari Graphic Eyeliner hingga Lipstik Bold

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."