Kaleidoskop 2022: Tren Makeup Hits, dari Graphic Eyeliner hingga Lipstik Bold

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Riasan mata Raisa saat konser di Makassar beberapa waktu lalu  khususnya graphic eyeliner-nya terlihat sangat on point/Foto: Instagram/Raisa

Riasan mata Raisa saat konser di Makassar beberapa waktu lalu khususnya graphic eyeliner-nya terlihat sangat on point/Foto: Instagram/Raisa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tinggal beberapa hari lagi menuju tahun 2022. Banyak hal menarik yang terjadi di dunia fashion tahun ini, termasuk tren makeup. Tren tata rias juga  terus berubah dari riasan yang tampak alami menjadi glamor. Di tahun 2022 ada banyak tren makeup populer karena banyak yang dicoba di TikTok dan disetujui oleh para influencer.

Berikut beberapa informasi terkait tren gaya makeup sepanjang tahun 2022 yang telah dihimpun Cantika.com dalam kaleidoskop 2022

1. Graphic Eyeliner

Tren graphic eyeliner merupakan salah satu gaya makeup di sepanjang tahun 2022/Foto: Instagram/Arrieles

Tren graphic eyeliner merupakan salah satu gaya makeup di sepanjang tahun 2022. Di mana untuk tren ini, dalam pengapliakasiannya Anda tidak perlu mengikuti aturan tertentu saat menerapkannya. 

Pasalnya, tren graphic eyeliner ini memberikan ruang bagi imajinasi dan kreativitas Anda. Selain itu, Anda tidak harus terpaku pada satu warna seperti hitam. Tren graphic eyeliner ini dalam pengaplikasiannya memadukan warna metalik seperti biru, merah muda dan hijau juga  cukup bagus. Jika Anda bosan dengan tampilan riasan yang sama, Anda bisa mencoba tren grafis dalam make up sesuai dengan imajinasi dan kreativitas Anda.

2. Natural Eyebrow

Natural eyebrow mewarnai tren riasan mata sepanjang tahun 2022/Foto: Instagram/Maymiller

Tren natural eyebrow sempat hits di sepanjang tahun 2022. Di mana gaya makeup ini dalam pengaplikasiannya membentuk alis agar terlihat alami (bukan dramatis), Hal utama yang ingin Anda lakukan adalah membuat beberapa bentuk dengan menggunakan sapuan kecil seperti rambut. Pastikan bagian depan alis Anda tidak berbentuk persegi atau terlihat terlalu keras. 

Natural eyebrow ini dalam pengaplikasiannya tidak disarankan untuk memanjangkan ujung ekor alis dikarenakan dapat menyebabkan kesan wajah yang jatuh ke bawah. Terakhir, untuk tampilan yang alami, hindari lengkungan yang terlalu runcing atau terlalu berlebihan dan fokuslah pada lengkungan yang sederhana dan halus.

3. Shimering eyeshadow

Ilustrasi menggunakan eyeshadow. youtube.com

Shimmering eyeshadow merupakan jenis shadow yang terlihat sedikit berkilau dengan partikel shimmering yang cukup besar dan kadang terlihat seperti metallic eyeshadow. Untuk pemakaian sehari-hari, eyeshadow jenis ini masih aman digunakan karena hasilnya bisa terlihat natural jika kamu tidak mengaplikasikannya tebal-tebal. Kamu bisa menggunakan shimmer shadow pada seluruh kelopak mata dan penggunaan shimmering eyeshadow memberikan kesan natural dan elegan.

4. Lipstik Bold

Ilustrasi wanita memakai lipstik merah. Freepik.com/Jcomp

Lipstik berwarna bold bisa memperindah sema bentuk dan ukuran bibir. Cara pengaplikasian lipstick bold ini dengan penggunaan  lip liner sedikit di atas dan bawah garis tepi bibir. Baurkan warnanya dengan kuas agar terlihat lebih natural, selanjutnya ambil lipstikmu dan aplikasikan ke seluruh bibir. Agar lebih merata dan natural, aplikasikan lipstik hingga ke lip liner. Jika ingin lebih rapi, cukup baurkan warna lipstik ke dekat tepi bibir dengan kuas.

5. Dramatic Eyelashes

Tren dramatic eyelash adalah gaya riasan mata dengan bulu mata yang panjang dramatis/Foto: Instagram/Perlarosa

Tren dramatic eyelash adalah gaya riasan mata dengan bulu mata yang panjang dramatis. Bulu mata dramatis ini memberikan kesan tegas dimana bulu mata ini panjang dan bervolume mempertegas kesan makeup Anda.

Baca: Kaleidoskop 2022: 5 Sosok Perempuan Populer Versi Google, dari Grace Tahir hingga Kak Jill

JENIATI ARTAULI TAMPUBOLON

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."