Yang Dijanjikan Produser di KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Poster film KKN Di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni. Foto: Instagram/@kknmovie.

Poster film KKN Di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni. Foto: Instagram/@kknmovie.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni merupakan film KKN di Desa Penari versi panjang atau extended version. Selaku produser, Manoj Punjabi mengaku bahwa ini kali pertama membuat extended version

“Saya belum pernah lakukan (versi) extended. Tidak pernah kepikiran untuk memanjangkan film (yang saya produksi). Saya sangat kritis pada film-film yang saya produseri,” ungkap Manoj saat ditemui di Jakarta, Rabu, 28 Desember 2022.

“Untuk versi ini, saya rasa kontennya sangat dibutuhkan, fans ingin tahu lebih banyak lagi. Ini layak dijadikan extention dan setelah kami pikir, ada banyak adegan yang missing dan buru-buru (di versi awal),” imbuhnya.

Lantas, apa yang akan menjadi daya pikat KKN di Desa Penari versi panjang ini? Menurut Manoj, perbedaan yang dapat dilihat oleh penonton jika dibandingkan dengan versi pertamanya, adalah lebih banyak detail yang lebih sesuai dengan utas Twitter @simpleman yang viral beberapa waktu lalu itu.

“Ketika saya nonton lagi secara utuh, versi ini sesuai dengan ‘Luwih Dowo, Luwih Medeni’ — lebih panjang dan mengerikan. Bukan adegan-adegan horor saja, tapi drama yang lebih smooth dan make sense,” ujar Manoj.

Adapun durasi tambahan di KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni adalah selama 40 menit, dengan kejutan di akhir film.

Kejutan tersebut adalah cuplikan dari cerita film horor MD Pictures selanjutnya, Sewu Dino, selama 12 menit.

Calon penonton tidak hanya akan bertemu Badarawuhi, tapi juga dapat menikmati gerbang pembuka cekaman santet 1000 hari di "Sewu Dino", yang disutradarai Kimo Stamboel, dan dibintangi oleh Mikha Tambayong, Rio Dewanto, Marthino Lio, Karina Suwandi, Givina, Agla Artalidia, Gisellma Firmansyah dan Pritt Timothy.

Saat ditanya soal pertimbangan rumah produksi untuk menyematkan cuplikan film tersebut, Manoj mengatakan itu adalah bagian dan bonus bagi penonton ketika menyaksikan versi baru dari KKN di Desa Penari.

“(Sewu Dino) tidak ada hubungan dengan universe KKN, tapi kami ingin beri experience baru bagi penonton bioskop dan mereka diberikan bonus, terutama untuk fans karya Simpleman dan Sewu Dino ini,” ungkapnya.

Sementara itu, KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni masih menghadirkan para pemain utamanya, yakni Tissa Biani, Adinda Thomas, Aghniny Haque, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, dan Fajar Nugraha.

KKN Di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni bakal tayang di bioskop Indonesia pada 29 Desember 2022. Film ini juga akan dirilis di luar negeri termasuk Malaysia dan Singapura.

Proses syuting saat Tissa Biani menari dalam film KKN di Desa Penari. instagram.com/tissabiani

KKN di Desa Penari Tembus 9,2 Juta Penonton

Sejenak kilas balik, KKN di Desa Penari resmi turun layar setelah 75 hari penayangan. Film horor ini berhasil mencapai 9,233,847 penonton sejak tayang perdana pada Sabtu, 30 April 2022.

"Terima kasih sudah menonton film KKN di Desa Penari dan juga telah mendukung membuat film KKN di Desa Penari menjadi film terlaris sepanjang masa, tembus 9,2 juta penonton," kata produser Manoj Punjabi dalam video yang diunggah di Instagram resmi KKN di Desa Penari pada 15 Juli 2022.

"Rasanya baru kemarin promo film KKN di Desa Penari, tayang 30 April, enggak berasa ternyata film KKN di Desa Penari telah menemani kalian di bioskop selama dua bulan lebih," kata sutradara Awi Suryadi.

Film ini terinspirasi dari cerita horor dengan judul yang sama, dan viral di media sosial pada 2019 yang ditulis SimpleMan. KKN di Desa Penari menceritakan kejadian mistis tentang kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) sejumlah mahasiswa di daerah Jawa Timur yang berujung malapetaka.

Jika belum agenda libur menyambut tahun baru 2023, menonton KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni bisa jadi pilihan yang memacu adrenalin.

Baca juga: 5 Fakta KKN di Desa Penari, Berlokasi di Banyuwangi?

ANTARA | MARVELA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."