Cantika Review, Menjajal Serum Baru dari Whitelab yang Bikin Kulit Lebih Kenyal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita pakai serum. Freepik.com/Master1305

Ilustrasi wanita pakai serum. Freepik.com/Master1305

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Industri skincare merupakan salah satu industri yang dinamis. Dibutuhkan inovasi agar menjadi perhatian bagi industri kecantikan di Indonesia yang merupakan pangsa pasar terbesar di bisnis kecantikan dan perawatan kulit. Terlebih, belakangan ini skincare lokal menjadi semakin digandrungi oleh para konsumen dan beauty enthusiast. 

Salah satu indikatornya bisa disaksikan dalam ajang Jakarta x Beauty 2022 yang digelar akhir pekan ini. Betapa ruangan khusus yang terletak di hall B Jakarta Convention Center (JCC) disesaki oleh para konsumen yang berburu skincare lokal andalan mereka. 

Gelaran tersebut menghadirkan lebih dari 200 merek skincare dan makeup, serta kurang lebih 70 persen di antaranya merupakan brand lokal. Kembalinya acara Jakarta X Beauty tak lepas dari perkembangan industri skincare khususnya di Indonesia yang sedang melesat. Kini, dapat dilihat bahwa industri kecantikan di Indonesia mengalami kemajuan dari segi penjualan atau rilisnya produk baru meski dilanda pandemi.

Whitelab merupakan salah satu brand lokal yang telah mampu merebut hati masyarakat. Terbukti produk-produknya sering terjual habis di pasaran. Di tahun 2021, Whitelab pun berhasil mengantongi beberapa penghargaan seperti Tokopedia Beauty Awards 2021, Line Today Choice 2021 dan Female Daily Best of Beauty Awards 2021. 

"Dengan memenangkan penghargaan di tahun 2021, tidak membuat kami lantas menjadi berpuas diri, justru ini adalah tantangan untuk kami kedepannya agar dapat terus menciptakan inovasi produk yang lebih baik lagi yang dapat membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan kulitnya," ujar Jessica Lin selaku Co Founder Whitelab dalam keterangan resminya, Rabu 19 Januari 2021.

Dalam Tokopedia Beauty Awards 2021, Whitelab berhasil meraih Best Eye Care untuk Produk Whitelab Eye Cream dan Best Wash Face Mask untuk Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask. Ajang ini sengaja dihadirkan untuk mendukung pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal di bidang kecantikan agar terus berinovasi menciptakan produk kecantikan yang dapat menjadi pilihan utama masyarakat.

Salah satu Sahabat Cantika, Anggraini Rani Adityasari berkesempatan menjajal serum Whitelab terbaru series N10-Dose+ Brightening Serum dalam tajuk Cantika Review/Foto: Doc. Pribadi

Salah satu Sahabat Cantika, Anggraini Rani Adityasari berkesempatan menjajal serum Whitelab terbaru series N10-Dose+ Brightening Serum dalam tajuk Cantika Review. Rani yang telah mencoba selama satu bulan pemakaian di waktu pagi dan malam hari ini mengaku telah merasakan perbedaan di kulit wajahnya. 

"Jadi efek yang aku rasakan gampang banget meresap. Kulit terasa lebih kenyal, lembabnya tahan lama, dan kulit nggak gampang kusam. Padahal, sebulan aku enggak maskeran. Nah, kalau efek mencerahkannya enggak keliatan, mungkin karena warna kulitku sudah mentok, enggak bisa diputihin lagi," ujarnya melalui pesan instan, 16 Desember 2022. 

Merespons maraknya penggunaan skincare lokal, Rani berpendapat selama produknya memang disesuaikan sama kulit orang Indonesia dan cocok iklimnya. "Bagus banget, karena produksi lokal dan harga juga seharusnya bisa lebih reasonable, ya," tambah perempuan 46 tahun ini. 

Whitelab Intense Brightening Serum/Foto: Instagram/Whitelab

Secara visual, Whitelab kini hadir dengan tampilan baru yang lebih segar. Mengusung desain yang lebih sistematis, terdapat perbedaan warna yang diperjelas pada setiap kategorinya, seperti warna kuning untuk Brightening Series, warna hijau untuk Acne Series, warna biru untuk Hydrating Series, warna ungu untuk Anti Aging Series, dan warna merah untuk Weekly Treatment Series. 

Feny Febrianti, Product Development Whitelab mengatakan perbedaan sistem warna ini diharapkan akan lebih memudahkan konsumen saat memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit mereka. Bukan hanya kemasannya yang berganti, tetapi juga formulasi pada salah satu produk andalannya yaitu Intense Brightening Serum, dimana adanya penambahan kandungan paten, CYBRIGHT. 

“Cybright dapat membantu mengurangi proses pembentukan melanin, mencerahkan, dan meratakan warna kulit secara lebih efektif, serta meningkatkan efikasi dalam proses mencerahkan kulit. Cybright ini juga bekerja secara sinergis dengan tiga zat aktif utama yaitu Niacinamide 10 persen, HyaluComplex-10, dan Marine Collagen sehingga hasilnya dapat jauh lebih efektif dalam mencerahkan kulit,” ucapnya saat peluncuran serum Whitelab, Minggu, 6 November 2022 di Jakarta. 

Serum yang sudah terjual lebih dari 1 juta botol ini pun berganti nama menjadi N10-Dose+ Brightening Serum, di mana inisial N10 ini mewakili kandungan utamanya, yaitu Niacinamide 10 persen, yang juga ditingkatkan menjadi Niacinamide dengan grade terbaik (cosmetical grade) yang memiliki kemurnian tinggi, serta dapat bekerja lebih efektif serta minim iritasi. Tidak hanya itu, pergantian nama ini juga merupakan bentuk penyelarasan nama produk dengan serum lainnya pada Brightening Series agar lebih sistematis.

Baca: Cantika Review: Merawat Kulit Wajah dengan Personalized Serum dari You Beauty

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."