Cantika Review: Merawat Kulit Wajah dengan Personalized Serum dari You Beauty

Ilustrasi kulit wajah/Foto: Freepik

kecantikan

Cantika Review: Merawat Kulit Wajah dengan Personalized Serum dari You Beauty

Rabu, 2 Maret 2022 09:08 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - You Beauty sebagai salah satu brand kecantikan di Indonesia merilis serum berkonsep personalized skincare atau produk-produk kecantikan yang diformulasikan sesuai kebutuhan pengguna.

Dermatologist, Claudia Christin mengatakan ntuk menemukan produk skincare yang tepat, kita perlu mengenali lebih dulu seperti apa jenis kulit dan apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh kulit.

"Setiap orang memiliki karakteristik kulit yang berbeda, sehingga perawatan yang dibutuhkan pun berbeda. Mengenal kulit sendiri akan memudahkan kita menentukan produk perawatan yang tepat dan meminimalisir permasalahan kulit lainnya," ujarnya dalam peluncuran Skin Energy Facial Serum, 25 Januari 2021 lalu.

Kulit merupakan salah satu aset penting bagi semua orang terutama para perempuan. Menyadari hal tersebut, You  Beauty berkomitmen terus mendukung kecantikan dan kesehatan kulit jangka waktu yang panjang, sesuai dengan filosofi brandnya yakni “Long-Lasting Beauty”.

Mengusung tagline “Your Skin Manager”, rangkaian Skin Energy Facial Serum mengajak konsumen untuk menentukan sendiri perawatan kulit wajah secara personal atau skincare routine sesuai kebutuhan kulitnya. Konsumen dapat dengan mudah melakukan personalisasi atau menggabungkan beberapa rangkaian serum dari Skin Energy. Adapun rangkaian dari Skin Energy Facial Serum ini terdiri dari lima varian seperti Brighten, Firm, Hydrate, Balance, dan Soothe Serum.

Inovasi terbaru You Beauty meluncurkan produk Skin Energy Facial Serum sebagai perawatan personal semua jenis kulit wajah/Foto: Doc. You

Bagaimana dengan kesan dan efek saat mengaplikasikan ke kulit wajah? Berikut ulasan Cantika Review:

1. Skin Energy Facial Serum

Sebagai serum unggulan di antara lima produk dalam rangkaian Y.O.U Skin Energy Facial Serum, serum ini memiki fungsi yang baik dan tepat untuk kamu yang memiliki skin goals kulit yang cerah, bebas kusam, dan bercahaya dari dalam, di antaranya:

Reduce Pigmentation

Di dalam serum ini terdapat kandungan SymWhite® 377, yang bekerja sebagai penghambat enzim tirosinase untuk mengurangi produksi melanin yang dapat menurunkan tingkat warna kulit. Kandungan ini bermanfaat juga untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Boost Radiance

Kandungan MandarinClear (Tangerine) di dalam serum ini mampu memberikan efek yang bersinar dan mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, ekstrak kulit Tangerine, mengencangkan sel kulit pada lapisan teratas.

2. Skin Energy Balance

Serum ini merupakan sahabat baik bagi pemilik kulit yang oily, combination, dan acne prone, karena memiliki beberapa manfaat sebagai berikut:

Smooth Uneven Skin

Serum ini memiliki kandungan SalSphere™ Skin Smoothing yang dapat mengeksfoliasi dengan lembut, membantu membersihkan pori-pori tersumbat, dan minyak berlebih agar kulit tampak halus dan segar.

Balance Skin

Ekstrak calendula dalam serum ini memiliki sifat antiinflamasi, astringent, dan antibakteri bertindak sebagai agen pengondisi kulit untuk membantu menenangkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit.

Dari kelima serum di atas, serum favorit yang di-review Cantika ialah adalah Skin Energy Balance Facial Serum dan Skin Energy Balance. Kedua serum ini merupakan skin saviour di saat kulit sedang meradang akibat jerawat hormonal dan mampu mengendalikan produksi sebum bagi kulit yang memiliki tipe combination to oily.

Kedua serum dalam rangkaian yang dicoba memiliki aroma yang light dan tidak mengganggu. Aroma ini juga tidak menimbulkan efek pada kulit yang cenderung sensitif walaupun pada pemakaian pertama, bahkan untuk Brighten Facial Serum yang memiliki aroma paling kuat

Kesan pertama saat merasakan saat mengaplikasikan rangkaian Y.O.U Skin Energy Facial Serum ini adalah formula dan tekstur produknya yang ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit. 

Sesuai klaimnya, serum ini juga dapat di-mix and match dengan serum lain yang ada dalam satu rangkaian Skin Energy Facial Serum dengan mudah atau tetap ringan apabila di-layer. Karena daya serapnya yang baik, serum ini juga tetap ringan ketika dikunci dengan moisturizer favorit kamu setelahnya dan sangat cocok digunakan pada skincare routine pagi maupun malam hari.

Oya, kecuali untuk Skin Energy Balance Facial Serum yang disarankan bisa digunakan malam hari untuk mengurangi risiko iritasi dari BHA apabila saya kenakan di siang hari saat kulit terpapar sinar matahari.

Setelah mencoba selama kurang lebih dua minggu, walau tidak langsung berkurang kondisi minyak di kulit wajah, tetapi cukup jauh berkurang dibanding sebelum pemakaian. Terlebih, untuk wajah dengan kondisi minyak berlebih di daerah T.

Sepakat dengan hadirnya personalized skincare, Tasya Farasya sebagai Content Creator mengungkapkan apresiasinya untuk Y.O.U Beauty, “Sejak pertama lihat produk Skin Energy ini, aku langsung paham bahwa produk serum ini bisa di-combine satu sama lain. Menurut aku produk ini sangat menarik dan siapapun bisa lebih mudah menentukan perawatan wajah yang tepat, sesuai dengan kebutuhan kulitnya masing-masing."

Baca: Cantika Review: Memanjakan Diri dengan Perawatan Rambut Lengkap dari Biolage