12 Tanda Pasangan juga Sahabat Kamu, Menghormati Batasan dan Selalu Meminta Persetujuan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan tertawa. Unsplash/Matheus Ferrero

Ilustrasi pasangan tertawa. Unsplash/Matheus Ferrero

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan sekaligus sahabat bisa membuat hubungan semakin langgeng. Tak cuma merasakan hati terasa berdebar dan hangat di dekatnya, tapi juga merasa nyaman karena dia "rumah" idaman kamu. Sebagai kekasihnya, kamu bisa tampil cantik menjadi wanitanya, sekaligus berbagi tingkah konyol yang tidak diketahui oleh siapa pun. Sebenarnnya, apa saja tanda pasangan juga sahabat kamu? Berikut 12 di antaranya.

Tanda Pasangan juga Sahabat Kamu.

1. Memahami Selera Humor Satu Sama Lain

Kalian berdua tertawa bersama pada hal-hal yang tidak masuk akal sampai perut sakit. Lelucon kamu yang tidak dimengerti orang lain, hanya kalian berdua yang benar-benar memahaminya. Kamu juga merasa cukup nyaman untuk membiarkan dia mendengar tawa jelek kamu.

2. Menjadi Diri Sendiri

Kamu menunjukkan diri sejati kamu setiap saat, begitu pula dengan pasangan kamu. Saat bersama, tak satu pun dari kalian berdua menahan apa pun.

Kamu juga tidak canggung terlihat berantakan saat bersama dia. Karena kamu tahu tidak apa-apa, begitu pula dia. Bahkan, kamu menerima dan mencintai satu sama lain apa adanya.

3. Jujur dan Terbuka

Ketika pasangan juga sahabat, kamu bisa berbagi segalanya dengan mereka. Apakah kamu merasa marah, takut, sedih, atau bersemangat, pasangan menghargai emosi kamu dan secara aktif mendengarkan saat kamu berbagi. Kamu tidak takut akan penilaian mereka dan kamu menghargai perspektif mereka.

4. Keseimbangan yang Sehat

Kalian berdua tidak menghabiskan setiap momen bersama (meskipun terkadang kamu berharap bisa). Kalian berdua bebas menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga. Kalian berdua saling menghormati ruang masing-masing. Akan tetapi, di sisi lain, kamu dan pasangan mementingkan waktu berkualitas berdua, karena kalian berdua tahu cinta harus dirawat. 

5. Berbagi Minat dan Hobi

Meskipun kalian berdua punya minat dan hobi masing-masing, saat bersama kalian tak keberatan melakukan kegiatan yang disukai pasangan. Kamu menikmati aktivitas bersama karena selain menggembirakan juga semakin mengenal satu sama lain. 

6. Saling Percaya Sepenuhnya

Kepercayaan itu penting dalam hubungan apa pun, terutama yang bersifat romantis. Ketika pasangan juga sahabat, kamu tidak hanya mempercayai mereka dengan semua rahasia kamu, tetapi juga percaya dia tidak akan mencampuri urusan pribadi kamu tanpa diminta.

Meski kalian berdua saling menceritakan segalanya, kalian berdua saling menghormati dan mencintai ruang privasi masing-masing. 

7. Menghormati Batasan Satu Sama Lain dan Selalu Meminta Persetujuan

Pasangan memahami batasan dan tidak pernah memaksakannya. Kalian berdua saling menghormati untuk selalu meminta persetujuan, baik itu sesuatu yang besar atau kecil. Kamu tidak pernah dengan sengaja membuat satu sama lain tidak nyaman dan kamu cukup menghormati satu sama lain untuk berbagi secara terbuka ketika ada sesuatu yang salah.

8. Senang Berada di Sekitar Teman dan Keluarga Satu Sama Lain

Kamu membangun koneksi dengan teman dan keluarga satu sama lain, karena mereka juga bagian penting dari hidup kalian berdua

9. Rela Saling Menjaga Kebutuhan

Terkadang, kamu menjadi sangat sakit sehingga kamu membutuhkan bantuan untuk merawat diri sendiri. Untungnya, ketika pasangan juga sahabat kamu, mereka rela merawat kamu. Kalian berdua menawarkan semua yang kamu bisa ketika orang yang dicintai sedang berjuang, tanpa pertanyaan atau pamrih. Cinta adalah cinta, baik dalam keadaan sakit maupun sehat.

10. Membela Satu Sama Lain

Ketika kamu mendengar seseorang menyebarkan desas-desus palsu atau negatif tentang satu sama lain, kamu turun tangan dan meluruskannya atas nama satu sama lain. Kamu cukup peduli untuk membela satu sama lain apa pun yang terjadi dan penting untuk selalu mendukung pasangan.

11. Saling Mendukung Meraih Impian

Ketika pasangan juga sahabat, impian kamu menjadi impian mereka dan kalian berdua saling mendorong untuk menjadi versi terbaik dari diri. Tidak peduli apa tujuan kamu tau betapa konyolnya tujuan itu, dia mendukung sepenuhnya, begitu pula kamu. 

12. Saling Menenangkan

Tanda pasangan juga sahabat kamu adalah dia bisa menenangkan hati kamu saat kecewa ataupun bersedih hati, begitu pula sebaliknya. Tanpa kata-kata, keberadaan dia di samping kamu sudah menjadi sumber energi. 

YOUR TANGO

Baca juga: 10 Tanda Pria Menyukai Kamu Lebih dari Teman, dari Tersenyum hingga Mengingat Detail Cerita

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."