10 Tanda Pria Menyukai Kamu Lebih dari Teman, dari Tersenyum hingga Mengingat Detail Cerita

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Teman pria kamu bisa saja jatuh cinta padamu. Perlahan namun pasti, kamu bisa merasakan sinyal perhatian dan kehangatannya. Namun, jika kamu masih meragu apakah perhatiannya itu sebagai teman atau lebih dari teman, perhatikan sederet tanda pria menyukai kamu lebih dari teman. Mulai dari cara berkomunikasi hingga senyumannya.

Berikut 10 Tanda Pria Menyukai Kamu Lebih dari Teman

1. Menelepon Kamu Alih-alih Mengirimi Pesan

Hanya mengirim pesan dan tidak pernah menelepon adalah cara tidak langsung seorang pria menganggap kamu hanya sebagai teman. Biasanya mereka menjaga jarak dan berkomunikasi secara tidak langsung. Tapi lain ceritanya, jika pria tersebut terus menelepon dan berbicara dengan kamu di waktu luangnya, itu bentuk kenyamanan yang tak bisa ditutupi. Seorang pria tidak akan membuang waktu untuk menelepon lama kecuali dia menyukai kamu.

2. Memperhatikan Kamu

Dia akan selalu mencari untuk menunjukkan perhatiannya kepada kamu. Bukan cuma menelepon dan mengirim pesan, dia juga menanggapi unggahan kamu di media sosial. Dia biasanya orang pertama yang menyukai foto profil baru Kamu.

Dia juga mengambil setiap kesempatan untuk berbicara dengan mu. Dia bertanya bagaimana harimu, memperhatikan gaun atau potongan rambut barumu, dan memujimu. Biasanya, seorang pria tertarik pada seorang wanita karena dia mencintainya. 

3. Ingin Tahu Siapa Kamu Sebenarnya

Pria yang tidak menyukai kamu mungkin tidak tertarik dengan kepribadian kamu. Tapi pria yang jatuh cinta padamu ingin tahu segalanya. Tidak ada topik pembicaraan yang membosankan baginya selama itu tentang kamu.

Dia akan dengan senang hati mendengarkan band musik favorit kamu atau masalah yang kamu alami dengan sahabat kamu akhir-akhir ini. Dia juga akan mendengarkan cerita lucu dari masa kecil kamu.

4. Mengingat Detail Cerita

Wanita suka percakapan panjang, tapi pria tidak. Pria tidak bisa menangani semua gosip dan drama yang dibicarakan wanita. Pria sering berpura-pura mendengarkan kamu.

Tapi jatuh cinta dengan seorang wanita bisa mengubahnya. Pendapat kamu penting baginya. Dia akan mendengarkan dan mencoba mengingat apa yang kamu katakan.

Dia menaruh minat pada selera kamu. Dia ingin tahu apa makanan, film, atau olahraga favorit kamu. Dia menghargai apa yang kamu coba lakukan dan ingin tahu lebih banyak tentang itu.

Jika teman pria kamu akhir-akhir sangat memperhatikan dan mendengarkan kamu saat berbicara, dia mungkin sangat menyukai kamu.

Baca juga: 25 Tanda Dia Peduli denganmu, Jangan Diabaikan

5. Dia Bertindak seperti Pria

Jika kamu memperhatikan dia baik dan sopan, itu mungkin pertanda baik dia jatuh cinta pada kamu. Dia akan melakukan hal-hal seperti membukakan pintu atau menawarkan mengantarmu setelah bekerja. Ini tentang membuat kamu merasa nyaman saat berada di sampingnya.

6. Punya Panggilan Khusus untuk Kamu

Pria yang menyukaimu menggunakan nama panggilan yang imut daripada nama kamu sesungguhnya. Bisa jadi dia memanggilmu baby, sweetheart, atau honey untuk menunjukkan rasa sayangnya padamu. Dia mungkin juga menggunakan nama hewan peliharaan atau membuat lelucon tentang kalian berdua, termasuk nama panggilan konyol.

Yang terakhir mungkin terdengar agak membosankan. Namun menurut sebuah studi tentang "kata-kata rahasia" pasangan yang diterbitkan dalam Journal of Social and Personal Relationships, semakin banyak nama dan kata-kata konyol yang digunakan pasangan, semakin tinggi kepuasan hubungan.

7. Murah Hati 

Ketika seorang pria jatuh cinta padamu, dia akan lebih murah hati. Dia mungkin mencoba membuat Kamu terkesan. Tapi bukan berarti dia selalu membelikanmu hadiah yang mahal. Dia mungkin akan mengejutkan kamu dengan gerakan kecil, seperti membelikan boneka beruang yang bagus atau memberikan pujian.

8. Tersenyum saat Melihatmu

Bahkan jika dia tidak memberi tahu kamu secara langsung bahwa dia menyukai kamu, sinyal bawah sadarnya bisa sangat menunjukkan isi hatinya. Terutama jika menyangkut perasaan yang kuat seperti cinta atau kebencian. Perhatikan apakah dia tersenyum saat melihat kamu.

Senyum tulus keluar dari bibirnya jika dia meregangkan seluruh wajahnya, itu menandakan bahwa dia sangat terpengaruh secara positif oleh kamu.

9. Ingin Kamu Merasa Aman

Pria yang menyukaimu ingin melindungimu. Dia akan melakukan apa saja untuk membuat kamu merasa nyaman saat dia bersamamu. Bahkan jika hari sudah larut, dia akan mengantarmu pulang.

10. Menunjukkan Minat Jangka Panjang

Mungkin salah satu tanda paling jelas bahwa pria menyukai kamu lebih dari teman adalah ketika dia membuat rencana untuk kalian berdua. Jika dia memikirkan ke mana akan menghabiskan liburan musim panas berikutnya, atau ingin pergi ke pondok gunung akhir pekan ini, dia menunjukkan minat jangka panjang kepada kamu.

Jika ya, berarti hubungan kalian berdua semakin serius. Itu menuju ke tingkat berikutnya yang menandakan dia benar-benar mencintaimu.

NADIA RAICHAN FITRIANUR | YOUR TANGO 

Baca juga: 15 Bahasa Tubuh Pria Suka Sama Kamu, dari Mata hingga Pelukannya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."