Inspirasi Liburan Akhir Tahun di Youreka World, Playground Edukatif Berkonsep Taman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Menjelang libur akhir tahun ini, Youreka World menghadirkan Youreka Kids Garden yang merupakan playground edukatif kedua berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat/Foto: Doc. Youreka World

Menjelang libur akhir tahun ini, Youreka World menghadirkan Youreka Kids Garden yang merupakan playground edukatif kedua berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat/Foto: Doc. Youreka World

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Dunia anak-anak adalah bermain. Aktivitas bermain menjadi kegiatan menyenangkan yang memiliki manfaat untuk tumbuh kembang anak, karena dapat menstimulasi perkembangan kognitif, melatih sistem motorik serta menjadi momen untuk belajar dan memperkenalkan hal baru pada anak.

Untuk itulah, bermain sambil belajar dianggap sebagai metode pendidikan yang paling efektif dalam melatih kemampuan anak khususnya pada anak usia dini. Terlebih momennya bertepatan dengan liburan akhir tahun, saatnya mengajak anak-anak ke tempat wisata edukatif. 

Seperti yang diusung oleh Youreka World, wahana bermain anak yang mengusung konsep edutainment playground. Youreka World dirancang untuk menyempurnakan imajinasi anak, dan juga tempat untuk menambah wawasan anak melalui bermain dan belajar, seperti melatih keterampilan sensorik, motorik hingga role play experience.

Pada tahun 2019, Youreka World telah meluncurkan playground edukatif pertama yaitu Youreka Kids Farm yang merupakan first indoor playground berlokasi di Kuningan City, Jakarta Selatan dengan mengusung konsep peternakan dan perkebunan. 

Menjelang libur akhir tahun ini, Youreka World menghadirkan Youreka Kids Garden yang merupakan playground edukatif kedua berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat. Youreka Kids Garden merupakan wahana edukatif anak dengan konsep baru yakni indoor dan outdoor untuk aktivitas berkebun dan mengolah makanan.

Menjelang libur akhir tahun ini, Youreka World menghadirkan Youreka Kids Garden yang merupakan playground edukatif kedua berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat/Foto: Doc. Youreka Worl

Director Youreka World, Michael Ruly Atmadja mengungkapkan bahwa bermain adalah salah satu pengalaman terpenting dalam tumbuh kembang anak. “Kami bangga dapat melayani anak Indonesia dengan menyediakan tempat bermain dan belajar yang dirancang khusus dengan konsep luar biasa, terinspirasi dari kesenangan, hiburan, dan pembelajaran melalui pengalaman bermain peran di dunia nyata. Youreka Kids Garden hadir sebagai tempat bermain sekaligus belajar bagi anak seiring dengan tumbuh kembang fisik dan mentalnya,” ujar Michael. 

Dengan luas 800 meter, Youreka Kids Garden terdiri dari dua lantai dengan 9 wahana bermain. Pada lantai pertama terdapat empat area permainan, yaitu Yuyu Garden, Riri Greenhouse, Flower Market, dan Ball Pool. Sedangkan, lantai kedua terdapat lima area permainan, yaitu Cow Barn, Butter Factory, House of Tea, Honey House, dan Rere Market.

Selain itu terdapat juga area outdoor untuk aktivitas belajar anak mengenal sambil menyiram tanaman dan bermain traktor. Youreka Kids Garden pun menyediakan multipurpose room yang dapat digunakan untuk keperluan event dan perayaan ulang tahun. Harga tiket masuk selama dua jam untuk hari Senin-Jumat Rp 150.000, sementara untuk akhir pekan seharga Rp 180.000.

“Kegiatan bermain sambil belajar juga menjadi salah satu aktivitas yang bisa disiapkan untuk mengisi waktu di momen liburan. Untuk itu, Youreka Kids Garden diharapkan dapat menjadi pilihan bagi orang tua untuk menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga selama masa liburan. Kami memahami bahwa pada usia dini, rasa ingin tahu anak untuk mengeksplorasi dan bereksperimen sangatlah besar sehingga membutuhkan dukungan dari orang tua untuk mengembangkan rasa penasarannya dan kami bangga dapat menghadirkan wahana bermain edukatif untuk anak Indonesia,” tutup Michael.

Baca: Rencana Liburan Akhir Tahun ala Isyana Sarasvati, Ingin Kumpul Bareng Keluarga di Rumah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."