Cerita Ririn Dwi Ariyanti Sebagai Single Mom, Prioritas Diri Sendiri dan Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gaya Ririn Dwi Ariyanti dalam balutan busana dominasi monokrom/Foto: Instagram/Ririn Dwi Ariyanti

Gaya Ririn Dwi Ariyanti dalam balutan busana dominasi monokrom/Foto: Instagram/Ririn Dwi Ariyanti

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris sekaligus presenter Indonesia Ririn Dwi Ariyanti resmi bercerai dengan musisi Aldi Bragi pada Februari 2022, kini Ririn perlahan mulai menata kembali hidupnya. Ia kembali ke membintangi beberapa sinetron karena harus menghidupi dirinya dan ketiga anaknya.

Meski harus meninggalkan ketiga anaknya di rumah dengan asisten rumah tangga, Ririn Dwi Ariyanti rela bekerja dari pagi hingga larut malam karena tak punya pilihan lain. "I have to work. Anak-anak punya kebutuhan, gue juga punya kebutuhan pribadi. So I have to work. Gue nggak ada opsi," ucap ririn dalam konten Talk on Loc di kanal Youtube Ben Kasyafani, Ririn juga bercerita tentang menjadi bagaimana dirinya yang menjadi single mother.

Sebagai ibu tunggal atau single mom dari tiga anak, Rrin bercerita bahwa ia sering membawa putra bungsunya ke lokasi syuting karena anaknya belum bisa berpisah dengannya. "Gue bener-bener orangnya present time banget. Saat gue kerja ya ini hidup gue. Jadi menurut gue ya ini quality of life gue," ucapnya.

Ririn juga bercerita bahwa selama menjalani syuting ia mengaku tidak mempunyai banyak waktu terutama untuk anak-anaknya, namun ia mengatakan bahwa itu adalah pilihan yang sudah ia pilih, untuk membahagiakan anak-anak.

Selain memikirkan masa depan ketiga anaknya, Ririn memikirkan tentang kebahagiaan dirinya setelah menjadi single mom. Ketika ditanya apa yang akan lebih diprioritaskannya, Riris Dwi Ariyanti, memberikan jawaban “Gue sebagai diri gue sendiri, topnya, nomor satunya itu. Nomor duanya, gue as a mother. Ketiganya gue as a professional,” jelasnya.

Sebagai manusia, Ririn mengatakan bahwa ia memiliki kehendaknya sendiri. Tentang dimana dia seharusnya berada, bagaimana dia ingin membentuk hidupnya, dengan segala mimpi dan cita-cita yang ingin dia capai. Ririn menjelaskan bahwa ia merasa dirinya tidak bisa membahagiakan orang lain tanpa membahagiakan dirinya sendiri sendiri terlebih dahulu.

"Gue baru-baru aja mau mengakui itu. Emang bener bahwa kita memang harus mengejar, ya itu, prioritaskan diri sendiri. Baru kayak hal lain itu fall in to line (mengikuti)," tuturnya

Baca: 5 Gaya Monokrom Ririn Dwi Ariyanti, Ada Gaun Pesta dan Casual

NADIA RAICHAN FITRIANUR | YOUTUBE BEN KASYAFANI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."