Kenalan Lebih Dekat dengan Secret Number, dari Profil 6 Member hingga Deretan Lagu yang Dirilis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Girlband Korea, Secret Number yang tampil di HUT TRANSMEDIA, Kamis, 15 Desember 2022. Instagram.com/@secretnumber.official

Girlband Korea, Secret Number yang tampil di HUT TRANSMEDIA, Kamis, 15 Desember 2022. Instagram.com/@secretnumber.official

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak kenal maka tak sayang. Kali ini, kita kenalan lebih dekat dengan Secret Number, girl group asal Korea Selatan yang baru-baru ini tampil di gelaran ulang tahun televisi swasta di Indonesia pada Kamis malam, 15 Desember 2022.

Secret Number adalah grup multinasional beranggotakan enam orang di bawah naungan Vine Entertainment. Secret Number debut pada tahun 2020 dengan merilis Who Dis?. Single tersebut memperoleh respons positif di masyarakat.

Terkait soal jumlah anggota atau member Secret Number, awalnya beranggotakan lima orang, yakni Léa, Dita Karang, Jinny, Soodam, dan Denise. Pada tahun 2021, Denise keluar dari grup karena alasan kesehatan. Akhirnya, Minji dan Zuu bergabung sebagai anggota baru Secret Number. Setelah itu, dirilis single Fire Saturday pada Oktober 2021.

Profile Member Secret Number  

1. Lea 

Lea merupakan pemimpin alias leader grup. Ia juga anggota atau member tertua di Secret Number. Wanita dengan nama lahir Ogawa Mizuki merupakan member yang berasal dari Jepang, lahir di Tokyo, 12 Agustus 1995.

Bukan cuma sebagai leader, Lea juga merupakan lead vokalis di Secret Number. Sebelum debut bersama Secret Number, Lea member dari grup SKarf dengan nama pangung Hana.

2. Dita 

Anak Agung Ayu Puspita Aditya Karang atau lebih populer Dita Karang adalah satu-satunya anggota Secret Number yang berasal dari Indonesia. Oiya, Dita juga bagian dari keluarga kerajaan Bali, Sahabat Cantika.

Perempuan kelahiran Yogyakarta, 25 Desember 1996 itu merupakan main dancer dan sub-vokalis di Secret Number. Dia menjalani masa latihan atau trainee di New York selama dua tahun sebelum debut. 

3. Jinny

Di Secret Number, Jinny merupakan main rapper dan lead vokalis. Jinny merupakan member pertama yang diumumkan bergabung di Secret Number. Jinny lahir di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 20 Januari 1998. Dari segi karier di industri hiburan, Jinny diketahui pernah mengikuti acara idol survival Produce48, namun harus terhenti dan tereliminasi di peringkat ke-69.

4. Soodam 

Soodam merupakan lead dancer, sub-vokalis, visual dan center di Secret Number. Lahir pada 9 November 1999, Soodam satu-satunya member yang bisa membawakan tarian tradisional Korea.

5. Minji 

Posisi Minji di Secret Number sebagai vokalis utama atau main vocalist. Wanita kelahiran 31 Maret 1999 ini terbilang pribadi yang pantang menyerah. Ia diketahui menjadi trainee di dua agensi selama 9 tahun sebelum debut bersama Secret Number. So, inspiring! Kerja keras tak pernah mengkhianati hasil, Sahabat Cantika.

Minji juga pernah mengikuti acara idol survival di MNET, yaitu Produce 101 (tereliminasi di peringkat 71) dan Produce 48 (tereliminasi di peringkat 53).

6. Zuu 

Lahir pada 24 Maret 2000, Zuu merupakan lead dancer, sub vokalis, dan maknae (anggota termuda) untuk Secret Number. Zuu merupakan jebolan School of Performing Arts Seoul dan Dong-Ah Institute of Media and Arts. Sebelum debut, ia diketahui mengasah kemampuan menarinya di tiga akademi pelatihan idol.

Discography

Secret Number debut dengan album berjudul Who Dis?. Lagu Who Dis? dan Holiday pada Mei 2020 yang berhasil mendapatkan penjualan sebanyak 6,178 . Lalu pada November 2020, Secret Number comeback dengan album Got That Boom. Privacy dan Got That Boom.

Pada Oktober 2021, Secret Number dengan formasi baru merilis album baru berjudul Fire Saturday, dengan track list Fire Saturday dan Dangerous in Love. Setahun kemudian, single album Doomchita dirilis pada Juni 2022 disertai dengan Hola sebagai side-track-nya.

Single terbaru Secret Number berjudul Tap dirilis pada November 2022, dan Slam sebagai side-track.

Sementara itu, Dita, Soodam, dan Zuu menyanyikan salah satu soundtrack untuk drama Korea Buisness Proposal di lagu Love, Maybe. Bait awal dilantunkan Zuu, lalu Soodam di lirik berikutnya, dan Dita di bagian refrain.

Secret Number dikabarkan akan menjadi bintang tamu pada acara ‘Music Vaganz di Manado, pada Sabtu, 17 Desember 2022.

NADIA RAICHAN FITRIANUR | KPROFILE | TWITTER | BERBAGAI SUMBER

Baca juga: Detail Fashion Secret Number Tampil di Cibubur, dari Serbaputih Berganti ke Corak

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."