Pentingnya Buang Air Kecil Sebelum dan Sesudah Bercinta, Simak Pula 3 Manfaatnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita di toilet. Shutterstock

Ilustrasi wanita di toilet. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wanita maupun pria disarankan buang air kecil sebelum dan sesudah bercinta. Mungkin terdengar sepele, tetapi buang air kecil sangat penting sebelum dan setelah bercinta untuk kesehatan dan kepuasan. Menurut  Alyssa Dweck, ahli ginekologi, buang air kecil  sebelum dan setelah bercinta bisa membantu mengurangi risiko infeksi saluran kencing.

Dweck melanjutkan buang air kecil  sebelum dan sesudah bercinta lebih banyak bermanfaat untuk wanita ketimbang pria dilihat dari segi anatomi organ. Mengingat uretra, vagina dan rektum letaknya berdekatan, hal ini menyebabkan kuman lebih berisiko berpindah dari rektum mendekati uretra sangat besar. Jadi, sangat penting untuk buang air kecil  setelah bercinta.

Sementara anatomi organ pria, letak uretra jauh dari rektum. Risiko kuman dari area genital menuju kemih tergolong lebih kecil.

Sementara itu, Dr Dhivya R., Konsultan-Obstetri & Ginekologi, rumah sakit Kauvery, Bengaluru, India, mengungkapkan buang air kecil  sebelum dan sesudah bercinta juga mencegah bakteri yang didorong ke dalam tubuh, terutama jika kamu tidak langsung buang air kecil setelah bercinta.

Manfaat Buang Air Kecil Sebelum dan Sesudah Bercinta

1. Tak Menganggu Orgasme

Banyak wanita dan pria merasa harus buang air kecil  sebelum bercinta karena alasan untuk kesenangan. Itu masuk akal, sebab beberapa orang mengalami dorongan untuk buang air kecil saat mendekati orgasme. Walhasil, aktivitas buang air kecil mencegah orang mengalami orgasme.

2. Meningkatkan Kepuasan

Mengosongkan kandung kemih terlebih dahulu dapat membantu kamu mengurangi rasa cemas saat ingin buang air kecil. Sebab wanita kerap merasa ingin buang air kecil sebelum mencapai orgsme. Jadi, jika kamu sudah pipis sebelum bercinta tak ada keriasauan lagi, hanya fokus pada kenikmatan.

3. Foreplay Lebih Panjang

Seseorang dapat menikmati foreplay untuk waktu yang lebih lama tanpa berhenti demi buang air kecil . Faktanya, sesi ini bisa meningkatkan kemampuan kamu untuk berpartisipasi dalam kesenangan kamu dan pasangan.

Lakukan Ini, Bila Belum Ada Keinginan untuk Buang Air Kecil 

  • Minum lebih banyak air, lebih banyak air yang dikonsumsi, semakin kemih meregang. Kemudian ini menimbulkan keinginan untuk buang air kecil.
  • Duduk di toilet selama beberapa menit sebagai rangsangan agar kemih mengeluarkan isinya.
  • Stimulasi suara, menonton atau mendengarkan suara aliran air bisa menstimulasi keinginan buang air kecil.

TIMES OF INDIA | HEALTHLINE | INSIDER

Baca juga: Alasan Medis Orang Sering Buang Air Kecil di Ruangan Dingin

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."