Tips Merry Riana Mengejar Mimpi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Merry Riana/Tempo-Mitra Tarigan

Merry Riana/Tempo-Mitra Tarigan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Motivator dan pengusaha Merry Riana mengingatkan soal pentingnya memiliki mimpi. Ia mengatakan mimpi bisa membantu orang untuk memiliki tujuan hidup. Ia menceritakan pengalamannya ketika harus terpaksa ke Singapura di usia 18 tahun. Saat itu ia sempat hidup dalam keterbatasan dan hampir menyerah dengan keadaan. Tetapi, dia tiba-tiba teringat kembali bahwa hidupnya tidak ditentukan keadaan melainkan impiannya.

"Saat usia saya 20 tahun, saya berhenti menyalahkan keadaan. Saya berhenti mengasihani diri saya sendiri. Saya mengambil penuh tanggung jawab saya," ujar Merry Riana dalam konferensi pers virtual bertajuk Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia pada 14 Desember 2022.

Merry Riana meyakini mimpinya untuk bisa bebas finansial dan membayar semua hutangnya. Ia pun sangat ingin agar bisa membahagiakan orang tuanya serta kembali ke tanah air sebagai orang yang sukses. 

Menurut dia, mimpi memberinya kekuatan dan mengubah hidupnya. Namun, demi meraihnya, ada persiapan yang perlu dilakukan. Dia berpesan agar orang-orang tak mengecilkan kesempatan, diri sendiri tetapi menghargai, mensyukuri dan meyakini prosesnya. Saya selalu membayangkan ketika kita naik sepeda di perjalanan menuju impian. Kaki kiri dan kaki kanan itu harus sejalan seimbang. Kaki kiri itu keep doing, kaki kanan itu keep learning," kata dia.

"Karena persiapan itulah ketika hidup memberikan saya kesempatan, saya bisa melanjutkan kuliah, memberi besar dan bisa menjadi seperti saya sekarang," kata Merry Riana.

Dia menuturkan, dalam perjalanan meraih mimpi, seseorang tidak bisa sendirian melainkan ada bantuan dari orang-orang yang memberikan kesempatan, dukungan dan doanya. "Kalau kita mendapatkan bantuan itu dan sekarang hidup kita lebih baik, tugas kita meneruskannya. Terus memberikan dukungan, kesempatan, harapan kepada orang-orang yang membutuhkan," kata dia.

Berbicara asupan penting yang didapatkan, Merry Riana menyebut dua hal yakni motivasi dan nutrisi. Dia mengatakan, mendapatkan asupan motivasi dari sang ibunda. Dia teringat ucapan ibunya yang menekankan pentingnya berprasangka baik, berpikir baik dan berucap baik. "Berprasangka baik terhadap hidup itu sangat penting. Karena kita tidak bisa mengendalikan hidup akan memberikan kita apa. Tetapi kalau kita berprasangka baik, kita akan selalu bisa melihat hal yang baik, apapun keadaannya," kata dia.

Asupan lainnya yakni gizi. Merry Riana mengatakan, ibunya selalu memastikan agar dia mendapatkan asupan makanan bernutrisi, termasuk dari sarapan bergizi.

Baca: Merry Riana bagi 3 Kunci Sukses Membangun Personal Branding di Media Sosial

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."