Sinopsis Weak Hero Class 1 dan Pemerannya, Ada Park Ji Hoon Wanna One

Weak Hero Class 1. mydramalist.com

ragam

Sinopsis Weak Hero Class 1 dan Pemerannya, Ada Park Ji Hoon Wanna One

Rabu, 30 November 2022 09:06 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Baru-baru ini akting dari Park Ji Hoon, mantan anggota boy grup Wanna One banjir pujian dalam serial K-drama terbarunya, Weak Hero Class 1. Tak hanya aktingnya yang memukau, alur dari cerita drakornya pun syarat akan makna tentang tindakan bully di sekolah. Tidak heran banyak penggemar drakor sedang menantikan Weak Hero Class 1 (2022)  Penasaran bagaimana ceritanya? 

Berikut sinopsis Weak Hero Class 1 beserta fakta menariknya di bawah ini!

Sinopsis Weak Hero Class 1

Weak Hero Class 1 tayang di aplikasi Viki dan iQIYI. Drakor ini bercerita tentang seorang anak SMA bernama Yeon Shi-Eun yang diperankan oleh Park Ji Hoon. Dia dikenal sebagai siswa paling berprestasi di kelasnya. Sayang, prestasi Yeon Shi-Eun membuat teman-temannya iri. Bukannya berusaha untuk bersaing secara sehat untuk dapat melawan prestasi dari Yeon Shi, mereka justru melakukan aksi bullying. 

Namun Yeon Shi-Eun tidak mudah menyerah, walaupun fisiknya lemah, dia tetap berusaha untuk melawan dengan menggunakan segudang taktik cerdiknya. Karena usahanya yang cukup keras itu, akhirnya dua temannya bernama An Soo Ho dan Oh Beom Seok tergerak hatinya untuk membantu Yeon Shi Eun.

Kisah Yeon Shi Eun, An Soo Hoo, dan Oh Beom semakin berat karena tidak hanya melawan pembully Yeon Shi Eun. Namun mereka juga harus menumpas kasus pembullyan lainnya yang ternyata banyak dialami oleh teman lainnya.

Pemeran Weak Hero Class 1

Weak Hero Class 1. asianwiki.com

Drama korea ini  terdiri dari delapan episode dengan menampilkan tiga pemeran utama terbaik yaitu Park Ji Hoon, Choi Hyun Wook dan Hong Kyung. Sebelum beradu akting bersama, mereka juga pernah berakting di beberapa judul K-drama dengan profilnya sebagai berikut.

Park Ji Hoon

Park Ji hoon atau akrab dikenal sebagai Jihoon, merupakan aktor tampan kelahiran 29 Mei 1999. Jihoon memulai karirnya sebagai penyanyi sekaligus penari utama dalam grup Wanna One. 

Ji hoon juga sudah membintangi beberapa judul Drama Korea seperti Love Revolution, Remarriage & Desires, At a Distance, Spring is Green dan masih banyak judul lainnya. Namun baru kali ini dia mendapat posisi sebagai karakter utama, sehingga saat ini banyak yang mengakui kualitas aktingnya yang luar biasa.

Choi Hyun Wook

Choi Hyun Wook sebelumnya juga sudah membintangi drama  terkenal di Netflix seperti Twenty Five Twenty One, Jirisan dan Taxi Driver. Kali ini Choi yang berperan sebagai teman kelas Yeon Shi Eun, bernama An Soo Ho. Ia memiliki  karakter sebagai siswa  yang tidak terlalu tertarik dengan  urusan sekolah ataupun teman-teman kelasnya.  

Namun, dia mulai tertarik dengan Yeon Shi Eun karena dia dengan berani menentang kekerasan yang tidak adil, meskipun penampilannya lemah, akhirnya dia bergabung untuk melawan.

Hong Kyung

Hong Kyung berperan sebagai teman Yeon, bernama Oh Beom Seok. Aktor kelahiran 1996 ini sudah membintangi beberapa drakor dan film Korea diantaranya berjudul On The Line, Hotel De Luna, While You Were Sleeping dan masih banyak lagi. 

Di antara temannya, karakter Oh Beom Seok merupakan seorang siswa dengan kepribadian pemalu dan sulit untuk mengutarakan perasaannya. Namun ia tidak segan-segan melindungi teman-temannya sampai akhirnya dia bergabung bersama Yeon Shi Eun dan An Soo Ho.

Fakta Menarik Weak Hero Class 1

Drama yang disutradarai oleh Yoo Soo Min dan diproduksi media Wavve ini menyimpan fakta-fakta menarik di dalamnya. Fakta pertama, cerita dalam drakor ini diambil dari cerita Webtoon berjudul sama yang rilis lewat Naver pada tahun 2018. 

Fakta selanjutnya, drakor ini berhasil ditayangkan pada acara bergengsi di Korea Selatan yaitu Busan International Film Festival pada bulan Oktober lalu. Drakor ini dipilih karena mengangkat isu perundungan atau bullying sehingga mendapatkan banyak pujian.

Bagaimana setelah membaca sinopsis Weak Hero? Bikin makin penasaran kan dengan alur ceritanya? Yuk, tonton di aplikasi kesayangan kamu sambil menunggu season keduanya! 

LINTANG OLIVIA RUDIANTO | SOOMPI | ASIANWIKI | BIFF