Curhat Chelsea Islan Perankan Karakter Suci di Tira: Latihan selama 2 Bulan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Chelsea Islan bergaya bold dalam balutan gaun hitam di momen karpet biru Disney Content Showcase APAC 2022 di Marquee, Marina Bay Sands, Singapura, pada Rabu malam, 30 November 2022. Foto: Dok. Disney

Chelsea Islan bergaya bold dalam balutan gaun hitam di momen karpet biru Disney Content Showcase APAC 2022 di Marquee, Marina Bay Sands, Singapura, pada Rabu malam, 30 November 2022. Foto: Dok. Disney

IKLAN

CANTIKA.COM, Singapura - Aktris, Chelsea Islan bagikan pengalamannya memerankan karakter Suci sebagai stuntwoman di serial Tira yang bakal tayang 2023. Bagi Chelsea, ini kali pertamanya berperan di judul aksi. Ia mengaku menyiapkan diri sebaik mungkin selama dua bulan

"Latihannya selama 2 bulan, syutingnya 66 hari. Ada latihan koreografi, training juga, ada satu sesi kita reading sama semua pemain dan diskusi. Yang pasti lebih banyak koreografi aksinya," ujar Chelsea dalam sesi wawancara roundtable di Disney Content Showcase APAC 2022 di Marina Bay Sands Singapura, pada Kamis, 1 Desember 2022.

"Selama latihan pakai sling, ada yang dibanting, dilempar, adegannya banyak ekstrem yang belum pernah aku lakukan," lanjut Chelsea penuh semangat.

Chelsea juga mengungkapkan ada beberapa adegan yang dilakukan oleh pemeran pengganti wanita atau stuntwoman sebenarnya. Sepertinya pertimbangan tingkat kesulitan dan kompleksitas untuk stuntwoman profesional. Hal yang sama juga terjadi di adegan aktor lainnya yang diperankan stuntman.

Selama sang stuntwoman memerankan karakternya, Chelsea memperhatikan secara detail untuk kian menyempurnakan keluwesan gerakannya. 

"Di situ kami bener-bener belajar dari stuntwoman. Kami sambil belajar juga, 'oh kalau kita ngelakuin ini kayak gini," kata perempuan 27 tahun ini.

Saat ditanya apakah ada memar atau luka saat adegan, Chelsea mengaku mengalami hal tersebut dan menganggapnya bagian dari pekerjaan.

"Luka sudah pasti ada, biru-biru, memar sudah pasti ada. Semua pemain yang di serial Tira pasti merasakan," imbuhnya.

Para pemain dan sutradara serial Tira yang tayang pada 2023. Foto: Dok. Disney+ Hotstar

Sinopsis Serial Tira

Serial Tira mengisahkan Suci, gadis biasa berusia 23 tahun dengan ambisi luar biasa. Walaupun takut ketinggian, ia tetap gigih untuk mencapai impiannya untuk menjadi stuntwoman profesional.

Kisah Suci dimulai saat ia terjebak dalam sebuah kutukan setelah menyelamatkan segerombolan anak dari sebuah ritual misterius. Ia mempunyai waktu 40 hari untuk membebaskan diri dari kutukan tersebut atau kehilangan nyawanya. Suci yang sedang fokus membangun karirnya sebagai stuntwoman dan mempertahankan prestasinya di kampus, kini juga harus berhadapan dengan orang-orang penting yang terlibat dalam konflik dan perang rahasia untuk menyelamatkan nyawanya.

Bicara soal orang-orang di balik layar Tira, ada nama Joko Anwar sebagai produser bersama Wicky V. Olindo dan Bismarka Kurniawan bersama Anthony Buncio sebagai showrunner, serta Kevin Ryan Himawan sebagai co-produser. Sementara untuk penulisnya adalah Aline Djayasukmana sebagai head writer bersama Septian Adiwibowo, Pratiwi Juliani, dan Mian Tiara sebagai penulis.

Terkait para pemain serial Tira, selain Chelsea Islan, ada pula deretan aktris dan aktor kebanggan Indonesia seperti Bhisma Mulia, Jeremie J Tobing, Asri Welas, Agnes Naomi, Karina Suwandi, Marcell Siahaan, dan Egi Fedly. Tira akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 2023 mendatang.

Baca juga: Perankan Suci di Serial Tira, Chelsea Islan Ungkap Butuh Kesabaran

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."