Makan Masakan Padang di Sabar Menanti II Singapura, Berani Bumbu dan Banyak Pilihan Menu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Suasana RestoranPadang Sabar Menanti II di Singapura, pada Jumat pagi, 2 Desember 2022. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Suasana RestoranPadang Sabar Menanti II di Singapura, pada Jumat pagi, 2 Desember 2022. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Singapura- Bagi kamu yang sedang bepergian ke Singapura dan rindu makan masakan Padang, restoran Sabar Menanti II bisa jadi pilihan. Restoran ini berlokasi kampung glam atau Arab Street, tepatnya di 737 North Bridge Road. Salah satu patokannya restoran ini berada di belakang Masjid Sultan.

Begitu tiba di restoran, kamu bisa memilih aneka masakan padang dari balik etalase kaca. Mulai dari rendang daging, dendeng cabai merah, ayam kalio, ikan bakar, ikan asam padeh, hingga telur dadar siap menggugah selera.

Bicara harga, menu makanan utama atau main course ini sekitar 5 hingga 7 dollar Singapura. Khusus ikan asam padeh, harganya mulai dari 5-12 dollar Singapura tergantung bagian tubuh ikan yang kamu pilih, badan, ekor atau kepala.

Untuk pilihan sayur, ada sayur singkong, sayur nangka, hingga urap. Kisaran harganya sekitar 1,50 dollar Singapura. 

Daftar menu dan harga di Restoran Padang Sabar Menanti di Singapura. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Makanan pendamping lainnya yang bisa kamu pilih adalah perkedel, tempe, kentang cabai merah plus petai. Harganya sama seperti menu sayur.

Menu minuman pun beragam dari kopi, teh, susu, hingga air mineral yang harganya tidak lebih dari 2 dollar Singapura.

Sementara pilihan hidangan penutupnya terdapat bubur ketan hitam, kacang hijau, hingga kue.

Bagaimana dengan soal rasa? Menurut tim Cantika yang baru-baru ini mencicipi, Sabar Menanti II salah satu restoran masakan padang yang berani bumbu di Singapura. Mengingat beberapa kali pengalaman makan di restoran padang lainnya di Singapura, rempah-rempah yang digunakan sudah disesuaikan dengan cita rasa lidah masyarakat Singapura. Lebih light, jadi terasa sedikit hambar bagi penyuka makanan berbumbu kuat.

Makanan dihidangkan di piring hijau ukuran besar di Restoran Sabar Menanti di Singapura. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

So, makan nasi padang di Sabar Menanti II cocok bagi kamu yang suka hidangan kaya rempah. Benar-benar mengobati rindu.

Tapi bagi kamu yang tidak suka makanan pedas, sebaiknya minta tidak menambahkan kuah atau sambal ke dalam makanan kamu kepada yang mengambilkan makanan. Selain pelayan restoran, bisa jadi yang mengambilkan makanan kamu sang pemilik restoran yang berdarah Medan dan Padang.

Oiya, porsi nasinya juga tidak terlalu berlebihan. Makanan dihidangkan di atas piring warna hijau yang coraknya menyerupai daun. 

Bagi kamu yang ingin datang dengan rombongan, perlu diingat hanya ada 12 meja. Meja yang berada di tengah memiliki dua kursi, sementara meja yang berada di sisi kanan dan kiri memiliki empat kursi.

Saat akan membayar makanan, kamu cukup menuju kasir yang berada di sisi kanan etalase kue dan gorengan. Kamu cukup menyebut nomor meja kamu. Mereka sudah mencatat hidangan yang kamu pilih saat memesan.

Restoran Sabar Menanti II buka dari Selasa hingga Minggu, bahkan libur nasional. Mereka hanya tutup di hari Senin. Jam operasionalnya dari pukul 06.30 pagi hingga 19.00. Jadi, kamu bisa pilih mau sarapan, makan siang, atau makan malam di sana. Tertarik mencoba?

Baca juga: Agnez Mo Semangat Kenalkan Nasi Padang dalam Wawancara Grammy

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."