Bocoran Cerita Serial Tira yang Tayang di 2023, Chelsea Islan Beraksi jadi Stuntwoman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Para pemain dan sutradara serial Tira yang tayang pada 2023. Foto: Dok. Disney+ Hotstar

Para pemain dan sutradara serial Tira yang tayang pada 2023. Foto: Dok. Disney+ Hotstar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu serial karya anak bangsa yang dirilis tahun depan adalah Tira. Serial Tira merupakan prekuel dari film Godam dan Tira. Serial besutan Zahir Omar ini akan membawa para penonton lebih dekat dengan karakter Suci sebelum akhirnya menjadi salah satu pahlawan dalam Jagat Sinema Bumilangit yang dikenal sebagai Tira.

Pada awal Oktober silam, Disney+ Hotstar dan Screenplay Bumilangit merilis cuplikan eksklusif serial Tira di panggung utama Indonesia Comic Con 2022. Cuplikan eksklusif tersebut dirilis pada saat sesi panel spesial serial “Tira” yang dihadiri oleh Zahir Omar sebagai sutradara, Joko Anwar sebagai produser, serta para pemain, yaitu Chelsea Islan, Jeremie J Tobing, Bhisma Mulia, Agnes Naomi, dan Karina Suwandi.

Di panel tersebut, para pelakon yang hadir berbagi cerita singkat tentang karakter mereka masing-masing. Saat memperkenalkan karakternya secara langsung kepada publik untuk pertama kalinya, Chelsea Islan juga memberi kejutan dengan membagikan teaser poster perdana yang memperlihatkan tampilannya sebagai Tira.

Di sesi panel, para filmmakers dan pemain juga berbagi tentang kisah menarik pada saat proses
produksi serial Tira, sekaligus membagikan deretan foto dan video dari balik layar. Panel diakhiri
dengan video cuplikan spesial yang memberikan tampilan awal dari salah satu serial yang paling
dinanti di tahun 2023 tersebut.

Sinopsis Serial Tira

Dikutip dari siaran pers resmi yang diterima Cantika, serial genre aksi, thriller, fantasi, dan romantis ini mengisahkan Suci, gadis biasa berusia 23 tahun dengan ambisi luar biasa. Walaupun takut ketinggian, ia tetap gigih untuk mencapai impiannya untuk menjadi stuntwoman profesional.

Kisah Suci dimulai saat ia terjebak dalam sebuah kutukan setelah menyelamatkan segerombolan anak dari sebuah ritual misterius. Ia mempunyai waktu 40 hari untuk membebaskan diri dari kutukan tersebut atau kehilangan nyawanya. Suci yang sedang fokus membangun karirnya sebagai stuntwoman dan mempertahankan prestasinya di kampus, kini juga harus berhadapan dengan orang-orang penting yang terlibat dalam konflik dan perang rahasia untuk menyelamatkan nyawanya.

Bicara soal orang-orang di balik layar Tira, ada nama Joko Anwar sebagai produser bersama Wicky V. Olindo dan Bismarka Kurniawan bersama Anthony Buncio sebagai showrunner, serta Kevin Ryan Himawan sebagai co-produser. Sementara untuk penulisnya adalah Aline Djayasukmana sebagai head writer bersama Septian Adiwibowo, Pratiwi Juliani, dan Mian Tiara sebagai penulis.

Terkait para pemain serial Tira, selain Chelsea Islan, ada pula deretan aktris dan aktor kebanggan Indonesia seperti Bhisma Mulia, Jeremie J Tobing, Asri Welas, Agnes Naomi, Karina Suwandi, Marcell Siahaan, dan Egi Fedly.

Tira akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 2023 mendatang.

Baca juga: Joko Anwar Kenalkan Superhero Wanita Jagat Sinema Bumilangit Tira, Penasaran?

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."