Joko Anwar Kenalkan Superhero Wanita Jagat Sinema Bumilangit Tira, Penasaran?

Salah satu superhero dari Jagat Sinema Bumilangit bernama Tira/Antara

ragam

Joko Anwar Kenalkan Superhero Wanita Jagat Sinema Bumilangit Tira, Penasaran?

Jumat, 15 Oktober 2021 13:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Sutradara Joko Anwar memperkenalkan sosok pahlawan super wanita pertama dari Jagat Sinema Bumilangit bernama Tira. "Dengan bangga mengumumkan series pertama Bumilangit Cinematic Universe yang akan tayang di Disney+," kata Joko Anwar dalam keterangan Instagramnya pada 14 Oktober 2021.

Ada dua foto yang ditampilkan Joko Anwar. pertama adalah ilustrasi wanita bertopeng, satu lagi adalah cuplikan hasil wawancara Joko Anwar dengan media The Hollywood Reporter. Sebelumnya, Bumilangit bekerja sama dengan Disney menghadirkan berbagai tokoh pahlawan super asli Indonesia dalam seriesnya.

Pada acara APAC Content Showcase yang dihadirkan secara virtual pada 14 Oktober 2021, Joko Anwar merasa bangga merilis pahlawan super terbarunya, setelah Gundala yang tayang pada 2019. Ia pun berterima kasih atas kerja keras tim di belakang dan di depan layar sehingga mereka bisa menghadirkan superhero. "Bangga saja tidak cukup, dan ini mimpi kita bersama. Apalagi, ini heritage Indonesia," katanya saat diwawancarai Indra Herlambang pada acara itu.

Pembuat film Indonesia, Joko Anwar, merislis empat film di 2019; Orang Kaya Baru, Gundala, Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore) dan Ratu Ilmu Hitam.

Joko Anwar mengatakan kisah super hero Indonesia tidak kalah dengan superhero luar negeri. Joko Anwar mengatakan Tira bukan pahlawan super terakhir yang akan dihadirkan dalam bentuk series. "Ada 1.100 karakter yang kami persiapkan. Mereka kami ambil dari komik-komik Indonesia yang terbit sejak tahun 1950an," kata Joko Anwar yang sudah mengumpulkan berbagai karakter itu.

Walaupun diambil dari kisah lama, cerita para pahlawan super ini akan disesuaikan dengan masalah-masalah yang relevan dengan kondisi saat ini. "Jadi tidak hanya jagoan dan punya kekuatan super, tapi juga disesuaikan dengan masalah sekarang," katanya.

Ia berharap, kehadiran Tira dan berbagai karakter pahlawan super lainnya yang nanti ditelurkan Jagat Sinema Bumilangit bisa membuat masyarakat Indonesia lebih mencintai karya anak bangsa. "Kami berharap, yang kami lakukan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap heritage terutama komik Indonesia. Kami ingin masyarakat tahu kisah-kisah ini," katanya.

Produser Serial Tira, Wicky V Olindo, mengatakan Tira adalah wanita pekerja keras bernama Suci. Suatu hari, ia mendapatkan kekuatan super. "Dan kekuatan besar tentunya diikuti dengan tanggung jawab besar," kata Wicky.

Ia berharap serial Tira akan sangat disukai para pecinta pahlawan super tanah air.

Baca: Cruella 2 Siap Dibikin, Emma Stone Kembali Jadi Pemeran Utama