11 Jenis Sayur dan buah Ini Bisa Gantikan Roti, dari Nanas Hingga Zucchini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi roti putih (Unsplash/Charles Chen)

Ilustrasi roti putih (Unsplash/Charles Chen)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mentega dan roti kerap dianggap sebagai cara yang sehat untukTantangan Diet Dewi Sandra, Tergoda Makan Cokelat dan Roti memulai hari kita. Sedemikian rupa sehingga kita hampir menjadi kecanduan produk tepung olahan ini. Kita perlu memahami bahwa roti yang tersedia di rak pasar adalah campuran dari tepung olahan, mentega, dan gula, dan kelebihan apa pun dapat membahayakan kita lebih dari yang kita kira. Sepotong roti memiliki 53 kalori kosong, merugikan penurunan berat badan Anda lebih dari yang Anda kira. 

Pernah bertanya-tanya, mengapa setelah berhari-hari berolahraga berat, timbangan tidak turun? Jawaban Anda mungkin sandwich roti cokelat tengah hari Anda. Berikut daftar beberapa alternatif lezat untuk roti favorit Anda sepanjang masa yang dapat membantu Anda dalam dua cara: Singkirkan kecanduan roti dan kehilangan lemak dan berat badan pada saat yang bersamaan dengan deretan sayur dan buah berikut ini.

1. Kentang

Meskipun kandungan karbohidrat dalam kentang tinggi, menggunakan kentang sebagai pengganti roti adalah pilihan yang lebih baik karena mengandung karbohidrat kompleks yang baik untuk mereka yang mengikuti program latihan kardio yang intens. Ini karena setelah latihan kardio, tubuh kita sangat membutuhkan karbohidrat lebih dari nutrisi lainnya, dan roti bukanlah pilihan yang ideal karena adanya tepung olahan - yang juga ditemukan di sebagian besar roti multigrain. Oleh karena itu, gantilah roti Anda dengan kentang dan lihat perbedaan tingkat rasa kenyang Anda.

2. Paprika

Paprika Merah

Paprika bisa kamu tambahkan pada hidangan salad. Anda bisa memanggang paprika dan menambahkan keju, zaitun, dan selada di tengahnya untuk mendapatkan suguhan lebih istimewa. 

3. Terong

Kita tahu bahwa terong kita yang berharga biasanya dimasak dalam bentuk subzi di rumah kita, tetapi cara lain yang enak untuk menambahkan sayuran kaya serat ini ke dalam makanan Anda adalah dengan mengganti roti Anda dengan irisan tipis terong panggang. Anda dapat menambahkan paprika, keju, tikki kentang untuk bereksperimen dan menjadikan ini sebagai camilan sehat.

4. Tomat

Kamu menambahkan ini di mana saja dan di mana saja menurut selera. Kami biasanya menaruh dua potong tomat di tengah sandwich kami. Jika Anda ingin sandwich Anda sehat, keluarkan kedua potong roti itu dan biarkan sisa isiannya tetap sama di dalam dua potong tomat. Anda tidak hanya akan mendapatkan rasa yang sama, tetapi juga tidak ada yang akan mengincar sandwich besar Anda yang jahat!

5. Mentimun

Mentimun dapat digunakan dalam berbagai cara untuk membuat sandwich sayuran tanpa roti. Anda bisa membuat sandwich terbuka mini dengan paneer, zaitun, dan tomat. Atau Anda bisa menggunakan serutan mentimun (tipis) dan bungkus isian Anda di dalamnya. Rendah kalori dan kaya serat makanan, ini adalah cara sempurna untuk mengemil sandwich.

Ilustrasi mentimun. Foto: Pixabay.com/ka_re

6. Apel

Kita semua pernah melihat video salad buah apel. Alternatif terbaik berikutnya yang kaya akan karbohidrat adalah apel! Anda juga dapat melakukan sedikit kecurangan di sini. Tambahkan selai kacang dan kenari di antara dua irisan apel dan kunyahlah ini sebagai camilan tengah hari.

7. Selada

Anda bisa menggunakan berbagai selada untuk membuat bungkus yang sehat. Ini bisa berupa romaine, gunung es, daun hijau, daun merah dll. Ini bisa digunakan karena memiliki daun selada yang besar yang cukup untuk dibungkus. Anda dapat menambahkan isian favorit Anda seperti keju, zaitun, tomat ceri, tikkis potong dadu untuk membuat bungkus lezat, yang tidak hanya akan membuat Anda kenyang tetapi juga memenuhi 'rasa lapar roti' Anda.

8.  Zucchini

Zucchini kaya akan antioksidan dan rendah GI dan kalori pada saat bersamaan! Anda bisa menggunakan zucchini kuning atau hijau untuk membuat sandwich atau burger terlihat berwarna. Panggang ini dan tambahkan tomat dan terong untuk membuat sandwich pelangi Anda sendiri.

9. Irisan nanas

Ya, beberapa dari kita memang membenci buah nanas pada pizza kita, tetapi nanas bisa menjadi pengganti yang lezat untuk roti isi tepung olahan yang tidak sehat. Dengan sandwich buah, ada banyak cheat yang bisa Anda coba untuk memuaskan rasa manis Anda. Anda bisa memanggang irisan nanas dengan gula merah di atasnya dan menambahkan bumbu seperti rosemary dan adas di tengah sandwich Anda untuk menjadikannya camilan kaya antioksidan.

10. Kubis

Kubis kaya akan serat makanan, vitamin K dan C. Sama seperti selada, Anda dapat menggunakan daun kubis untuk membuat bungkus dengan sayuran favorit Anda dan menambahkan potongan ayam atau kentang untuk dinikmati. camilan malam. Tidak memiliki sandwich 'roti cokelat' favorit Anda sepertinya bukan ide yang buruk sekarang, bukan?

11. Wortel

Ilustrasi wanita memegang wortel. Freepik.com/Jcomp

Sama seperti mentimun, Anda bisa menggunakan serutan atau irisan wortel untuk membuat sandwich atau burger sendiri. Cobalah merebus wortel sebelum digunakan dalam sandwich karena akan membuatnya lebih lembut untuk dikunyah. Memiliki kondisi jantung dan dokter menyarankan agar Anda memiliki makanan sehat tetapi sandwich adalah favorit Anda? Wortel untuk menyelamatkan Anda! Wortel telah diketahui dapat menurunkan penyakit jantung kronis dan ini sangat bagus untuk Anda sebagai camilan.

Baca: Tantangan Diet Dewi Sandra, Tergoda Makan Cokelat dan Roti

TIME OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."