25 Tanda Dia Peduli denganmu, Jangan Diabaikan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Foto: Pixabay.com/StockSnap

Ilustrasi pasangan kencan. Foto: Pixabay.com/StockSnap

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kamu mungkin pernah ragu, apakah seorang pria benar-benar peduli denganmu karena betapa berhati-hatinya dia dengan perasaannya. Bisa jadi banyak sinyal yang ditunjukkannya, tapi kamu tidak menyadari. Kamu bisa melihat sisi rentan dia jika kamu memberi sedikit lebih banyak perhatian. Penasaran seperti apa tandanya? Berikut 25 tanda dia peduli denganmu.

1. Dia Mengungkapkan Rasa Syukur

Jika dia membuat kamu merasa dihargai, itu salah satu tanda yang jelas bahwa dia sangat peduli denganmu. Sering mengungkapkan rasa terima kasih kepada kamu mengembangkan emosi positif, meningkatkan kesejahteraan, dan meningkatkan kepuasan hubungan.

Seorang pria mungkin menunjukkan perhatiannya kepada kamu dengan memberi Anda pujian yang jujur atau mengungkapkan rasa terima kasihnya yang tulus.

2. Dia Jujur denganmu

Ketika dia jujur dengan kamu, dia akan menyampaikan perhatiannya kepadamu tanpa berbicara sepatah kata pun. Dia berkomunikasi dengan kamu secara diam-diam bahwa dia ingin mengembangkan kepercayaan denganmu dan memperdalam hubungan lebih jauh dengan bersikap jujur kepada kamu.

3. Dia Menghargaimu

Ketika Anda bersama dia, apakah kamu merasa sedih, resah, atau sebaliknya merasa dihargai, dihormati, dan seolah-olah kamu adalah satu-satunya orang di ruangan itu? Kamu harus bisa mengatakan, "Aku tahu dia peduli," setelah respons terakhir, yang merupakan indikator yang sangat baik.

4. Dia Menghargai Ruang Privasi Kamu

Mengamati bagaimana seorang pria bereaksi terhadap batasan kamu adalah salah satu tanda dia peduli denganmu. Seorang pria yang menghargai kamu akan menghormati preferensi kamu dan tidak pernah mencoba mengatur hidup kamu.

5. Dia Merencanakan Kejutan

Ketika dia memberi kejutan dengan sesuatu yang kamu hargai, itu salah satu tanda bahwa dia lebih peduli daripada yang dia katakan. Bisa jadi bentuk kepeduliannya lewat malam kencan khusus, perjalanan darat dadakan, atau permen favorit kamu.

6. Kamu Membuat Dia Tertawa

Membuatnya tertawa adalah salah satu cara untuk mengetahui apakah dia peduli denganmu. Berlawanan dengan mereka yang tidak, pasangan yang tertawa bersama lebih bahagia dan lebih puas. Karena dia sangat terpesona denganmu, dia akan menertawakan lelucon kamu meskipun itu tidak terlalu lucu.

7. Dia Bersedia Berkorban

Jika dia siap berkorban untuk bersamamu, itu memberitahumu bahwa dia peduli. Jika dia bersedia  menolak ajakan nonton pertandingan sepak bola dengan kawan-kawannya demi menemani kamu, bisa dikatakan itu tanda dia peduli denganmu.

8. Dia Tahu Cara Mendengarkan

Jika dia memperhatikan kamu saat berbicara, itu salah satu tanda bahwa dia peduli denganmu. Dia benar-benar tertarik pada hidupmu dan ingin memahami kamu jika dia mendengarkan kamu dengan fokus..

9. Dia Mengajukan Pertanyaan kepada Kamu

Ketika seorang pria mengajukan pertanyaan kepadamu salah satu tanda dia peduli denganmu. Menunjukkan ketertarikan pada pasangan merupakan indikasi bahwa cintamu masih kuat. Salah satu indikasi yang jelas bahwa dia lebih peduli daripada yang dia katakan adalah rasa ingin tahunya yang terus berlanjut.

10. Dia Bersedia Menyelesaikan Konflik

Jika dia akan melakukan apa saja untuk mengakhiri perselisihan di antara kalian berdua, itu adalah salah satu tanda bahwa dia denganmu. Jika dia bersedia berbicara dengan Anda, meminta maaf jika salah, dan menyelesaikan masalah apa pun secara bersama, itu tanda dia peduli selain dewasa.

11. Dia Menyadari Detail Perubahan Kamu

Jika dia memperhatikan detail terkecil tentang kamu, seperti jika kamu telah membeli pakaian baru atau mengubah gaya rambut, itu salah satu tanda fisik bahwa dia benar-benar peduli denganmu. Dia harus tertarik dan penuh perhatian jika dia melakukan ini.

12. Dia Menghargai Pendapat Kamu

Pria yang benar-benar peduli dengan kamu akan berkonsultasi dengan kamu sebelum membuat keputusan apa pun yang akan berdampak pada hubungan, seperti pindah, menerima pekerjaan baru, atau (jika kamu tidak berkencan) memulai hubungan baru.

13. Dia Melindungi

Seorang pria akan khawatir ketika sesuatu yang buruk terjadi pada kamu untuk menunjukkan betapa dia peduli. Jika dia mulai merasa sangat khawatir dengan kesehatan mental dan fisik kamu, kamu akan tahu bahwa dia mencintaimu.

14. Dia Tertarik pada Hobi Kamu

Jika dia menunjukkan ketertarikan pada minat kamu, dia peduli dengan kamu. Ini menunjukkan bahwa dia ingin memiliki dampak yang lebih besar dalam hidupmu.

15. Tak Ragu Ekspresikan Perasaan

Jika dia berusaha keras untuk memegang tangan Anda atau melingkarkan lengannya di sekitar Anda saat Anda bersamanya, itu salah satu tanda bahwa dia peduli dengan Anda. Selain menyenangkan, sentuhan juga menyebabkan pelepasan hormon oksitosin, yang mendorong koneksi.

16. Dia Tersenyum saat Kamu Tersenyum

Jika dia tidak bisa menahan senyum ketika kamu tersenyum, itu menunjukkan bahwa kebahagiaan kamu memengaruhinya secara emosional.

17. Dia Mau Berkorban

Jika dia rela merelakan sesuatu untukmu termasuk tanda lain bahwa dia peduli padamu. Anggap itu sebagai indikasi bahwa "dia peduli padaku" jika dia rela begadang untuk mengunjungimu meskipun masih pagi.

18. Dia Menghindari Bermain Media Sosial saat Bersamamu

Dia sangat peduli dengan kamu jika dia meletakkan ponselnya dan memberi kamu perhatian penuh saat kamu berada di dekatnya.

19. Dia Selalu Melakukan Kontak Mata

Reaksi fisik dan bahasa tubuhnya saat kamu berada di dekatnya akan menunjukkan tanda dia peduli dengan Anda. Ketika kamu memujinya, apakah dia tersipu? Apakah dia terus memperhatikan kamu saat berbicara? Jika demikian, ini adalah tanda yang jelas bahwa dia kepincut denganmu.

20. Komunikasi Tepat sasaran

Jika dia adalah komunikator yang luar biasa, itu adalah salah satu indikator terbesar bahwa dia peduli padamu. Komunikasi adalah metode terbaik untuk membangun hubungan, memecahkan masalah, dan mengekspresikan emosi. Jika pacar kamu ingin menjalin hubungan yang kuat dengan Anda, dia akan berkomunikasi dengan kamu.

21. Dia Mengajak Kamu ke Lingkaran Pertemanannya

Apakah salah satu temannya juga teman kamu atau sebaliknya? Lingkaran persahabatan pasangan dapat meningkatkan ikatan mereka. Kamu mungkin mengatakan bahwa pasanganmu sangat peduli dengan kamu jika dia memasukkan kamu ke dalam kelompok teman dekatnya.

22. Dia Memikirkan Masa Depan bersamamu

Kala seorang pria mendiskusikan masa depan bersama kamu, itu termasuk tanda dia peduli denganmu. Dia tidak akan mengemukakan kemungkinan membangun kehidupan bersama jika dia tidak tertarik untuk melakukannya.

23. Dia Terbuka denganmu

Kebanyakan pria tidak merasa nyaman mengekspos sisi rentan mereka. Jadi, jika dia membagikan rahasianya yang paling gelap dan paling intim dengan kamu, itu sering kali merupakan indikasi yang baik bahwa dia benar-benar peduli dengan kamu. Dia memercayai kamu dan ingin menciptakan hubungan yang langgeng denganmu jika dia membiarkan dirinya terbuka kepada kamu.

24. Dia Mengenalkan Kamu pada Keluarga dan Teman-temannya

Dia akan berusaha mengenalkan kamu pada keluarganya jika dia serius tentang kamu. Ini menunjukkan bahwa kamu memiliki ruang khusus di hatinya. Tapi jangan berharap ini segera terjadi di awal hubungan. Sebab ada sebagian orang yang perlu waktu lebih lama untuk terbuka tentang keluarga mereka.

25. Dia Menghargai Masa Lalu Kamu

Setiap orang tumbuh dan berkembang dengan perjalanannya masing-masing. Pria yang peduli denganmu akan menerima kamu yang sekarang beserta masa lalu yang membentuk. Tak pernah ada kata merendahkan, membandingkan atau memperdebatkan masa lalu kamu dari pria yang peduli denganmu.

PINK VILLA

Baca juga: 7 Tanda Kamu Punya Ikatan Batin dengan Seseorang

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."