Cerita Nadine Chandrawinata Ajak Anaknya Belajar Jalan, Lebih Suka di Rumput

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nadine Chandrawinata bersama putrinya, Nadi Djiwa Anggara/Foto: Instagram/Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata bersama putrinya, Nadi Djiwa Anggara/Foto: Instagram/Nadine Chandrawinata

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Melatih anak berdiri dan berjalan merupakan hal yang dinanti-nantikan para orang tua. Berjalan merupakan tonggak perkembangan penting untuk anak. Seperti yang dilakukan oleh aktris Nadine Chandrawinata, melihat anaknya, Nadi Djiwa Anggara mulai suka berdiri, Nadine ajak putrinya itu untuk berlatih berjalan.  

“Djiwa tu sedang suka-sukanya mulai berdiri sendiri, jadi, aku sekarang sedang mengajarkan Djiwa untuk berdiri dan mulai berjalan,” ungkap Nadine dalam video reels yang ia unggah di laman Instagram pribadinya, pada Sabtu, 19 November 2022. 

Setiap ibu memiliki caranya sendiri untuk mengajak anaknya belajar berjalan, ada yang di dalam ruangan, maupun di luar ruangan. Sedangkan Nadine ajak buah hatinya berlatih berjalan di luar ruangan guna meningkatkan indera perangsangnya.

“Untuk merangsang perkembangan motorik Djiwa, aku sesekali suka mengajak Djiwa belajar berdiri di atas rumput agar ia bisa merasakan alam dan meningkatkan indra perangsangnya,” katanya. Bayi akan lebih bebas dalam merangkak atau belajar berjalan. Selain itu, bayi juga akan mengenal berbagai tekstur baru untuk mendukung motorik halusnya.

Nadine juga mengaku dirinya tidak takut jika putrinya akan memiliki masalah kulit jika di bawa di luar ruangan karena ia percaya alam adalah guru yang baik untuk gaya hidup sehat putrinya. “Aku juga ngga takut tubuh Djiwa kotor dan kulitnya akan merah-merah karena aku percaya alam adalah guru yang terbaik untuk kita,” tutur Nadine. 

Dalam video reels yang Nadine unggah juga, terlihat Nadine mengenakan pakaian yang serupa dengan Djiwa. Keduanya mengenakan terusan kain berwarna cream dengan sentuhan cokelat. Pakaiannya tersebut memiliki tone earth tone yang membuat terlihat senada dengan kegiatan mereka yang beda di luar ruangan. 

Tak hanya Nadine dan Djiwa, terdapat pula unggahan keduanya bersama sang suami, Dimas Anggara yang juga terlihat mengenakan rok kain dengan warna dan motif yang serupa dengan Nadine dan Djiwa. Ketiganya nampak kompak dengan pakaian kain yang dikenakannya.

Baca: Perubahan Nadine Chandrawinata setelah menjadi Ibu: Djiwa Bikin Aku Lebih Teratur

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."