15 Model Baju Brokat Terbaru 2022, Manis dan Elegan

iluatrasi baju brokat/pinterest

mode

15 Model Baju Brokat Terbaru 2022, Manis dan Elegan

Sabtu, 19 November 2022 14:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Model baju brokat menjadi salah satu gaya yang cukup digemari saat ini. Baju dengan bahan dasar kain brokat merupakan salah satu baju yang cocok untuk kamu gunakan pada momen penting seperti wisuda, lamaran, ataupun datang ke acara pernikahan seseorang. Karena dengan menggunakan baju brokat yang sesuai bentuk tubuh dan warna dapat membuat kepercayaan diri meningkat.

Berikut rekomendasi 15 model baju brokat terbaru manis dan elegan khusus untuk kamu.

1. Kebaya Brokat Mint

Kebaya Brokat Mint/Instagram.com-larasyerinita

Model baju brokat kebaya warna mint ini cocok untuk digunakan pada saat lamaran karena memberikan kesan yang cerah dan juga mewah. Kebaya dengan model seperti ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki bentuk paha yang besar, sehingga dapat memberikan kesan ramping. Dipadupadankan dengan selendang membuat kebaya ini semakin lebih manis jika digunakan.

2. Dress Brokat V neck

Dress Brokat V neck/Pinterest

Model baju brokat terkini selanjutnya ada model brokat dress dengan model v neck atau bentuk kerah seperti huruf V dapat membuat leher kamu lebih jenjang dan secara otomatis dapat membuat kamu jauh lebih percaya diri. Dengan bentuk lengan baju yang seperti itu cocok  menutupi lengan yang berisi. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris kalung dan juga memakai tas clutch kecil sebagai pelengkap.

3. Brokat Dress Syar’i

Brokat Dress Syar’i/Pinterest

Model baju brokat terusan ini cocok untuk kamu yang berhijab simple dan sederhana. Model ini tidak akan membentuk lekuk tubuh kamu namun tetap dapat membuat tubuh kamu terlihat lebih slim sehingga tidak perlu takut menggunakan dress panjang karena akan terlihat lebih gemuk atau berisi. Selain warna hijau ini, kamu bisa untuk memodifikasinya dengan warna cerah lain seperti biru ataupun warna pastel agar terkesan manis.

4. Dress Brokat dengan Satin

Dress Brokat dengan Satin/Instagram.com-jaleela.id

Model baju brokat terusan dengan mix dalaman satin ini juga bisa menjadi pilihan untuk model baju brokat untuk kondangan atau acara formal loh. Jika model atas tadi memberikan kesan simple dan sederhana, dengan mix bahan satin ini dapat membuat baju ini terlihat lebih glamour. Namun jika kamu ingin menjahit atau membeli model seperti ini, yang perlu diperhatikan adalah kualitas dari bahan satinnya, karena satin memiliki banyak karakteristik dan tentunya akan sangat berpengaruh pada tampilan baju.

5. Mini Dress Brokat

Mini Dress Brokat/Pinterest

Model baju brokat kekinian ini pas dipakai untuk kamu yang anti ribet. Dress dengan panjang ¾ ini dapat memberikan kesan elegan tapi tetap sopan karena tidak terlalu terbuka. Untuk dalamannya, kalian bisa menggunakan bahan satin dengan kualitas premium agar nyaman dipakai dan juga tidak mudah gerah. Dengan heels terbuka warna krem seperti itu dapat membuat memiliki kaki yang jenjang.

6.  Kebaya Brokat Ungu

Kebaya Brokat Ungu/Pinterest

Model baju brokat atasan ini mirip dengan model baju dari daerah bali. Dengan tambahan lilitan selendang di pinggang dilengkapi bross cantik membuat siapapun yang memakainya pasti menjadi lebih anggun. Untuk bawahannya pilihlah kain lilit yang tentunya warnanya tidak boleh terlalu cerah daripada warna atasannya ya.

7. Kebaya untuk Wisuda

Baju brokat satu ini memang paling sering dijadikan pilihan untuk kebaya wisuda. Dengan taburan payet dengan warna hijau muda dan tambahan selendang di samping dapat membuat kesan lebih modis dan juga sangat menawan ketika di foto.

8.  Atasan Brokat Pink

Atasan Brokat pink/Instagram.com-Rhei collection

Model baju brokat atasan ini cocok untuk dipadupadankan dengan celana kulot. Dengan motif lengan balon dan juga ikatan tali di depan membuat tampilan kamu semakin imut dan cantik jika memakai model ini. Baju ini bisa dipadupadankan dengan flat shoes ataupun sepatu biar makin kece.

9. Kebaya Brokat Terawang

Kebaya Brokat Terawang/Pinterest

Kebaya terawang ini memberikan kesan sexy elegant karena dalamannya menggunakan setelan dress kemben berbahan satin yang dapat membuat lekuk tubuh indahmu terlihat jelas. Untuk menggunakan style seperti ini yang harus diperhatikan adalah warnanya, pilihlah warna kalem yang tidak terlalu terang seperti contoh di atas. Jangan sampai warna brokat dan satin tidak cocok di warna kulitmu ya.

10. Baju Brokat Putih

Baju Brokat Putih/Twitter

Untuk kamu yang masih ragu untuk menggunakan baju berwarna putih karena tidak percaya diri, kamu perlu mencoba ide baju ini. Karena dengan style seperti ini dapat membuat kesan fresh elegan lho. Apalagi ditambah rok lilit batik dan heels 3 cm tertutup membuat look kamu semakin sempurna.

11. Outer Brokat Tali

Style outer ini pas untuk dipakai pada saat acara kondangan outdoor karena tidak membuat mudah gerah. Sekalipun merasa gerah, outer ini juga tetap cantik tanpa harus dililit dengan tali. Namun menggunakan tali dapat memberikan kesan yang lebih manis dan juga feminim.

12. Outer Brokat Panjang

Outer Brokat Panjang/Pinterest

Jika kamu berhijab maka outer ini pas untuk kamu gunakan. Outer yang panjang dengan menggunakan kulot dapat membuat penampilan kamu lebih cantik. Namun outer ini tidak disarankan bagi yang memiliki ukuran badan pendek karena look ini tidak dapat memberikan ilusi tinggi semampai.

13. Brokat Warna Coklat

Warna coklat memang merupakan warna yang paling aman digunakan untuk semua jenis warna kulit. Selain cokelat, kamu bisa memodifikasinya dengan warna aman lainnya seperti hitam atau abu-abu. Tak lupa menggunakan rok lilit yang membantu penampilan kamu semakin keren dan siap untuk berpose.

14. Dress Panjang Abu-abu

Dress Panjang Abu-abu/pinterest

Style dress panjang menjuntai kebawah ini cantik digunakan ketika acara tunangan ataupun pengajian. Style ini pas juga untuk ibu hamil yang ingin tetap stylish namun tetap bisa memakai baju nyaman dan tidak ketat. Jangan lupa bahwa tampilan make up juga menentukan keserasaian kamu terhadap pakaian ya.

15. Brokat Lipat Samping

Brokat Lipat Samping/Pinterest

Terakhir ada style baju lipat atau kerut pada bagian samping. Style ini cukup unik karena biasanya kita melihat brokat hanya model slim fit atau lebar kedepan. Dengan manik-manik yang ada di bagian leher dapat membuat style ini mewah, elegan namun tetap simple karena jika kamu tidak menggunakan aksesoris lain, maka hal itu tidak masalah.

Itulah rekomendasi model baju brokat untuk acara formal maupun semi formal. Sahabat Cantika paling suka yang mana? 

Baca: Inspirasi Busana Brokat dari Tasya Kamila sampai Jessica MilaBaca: Tips Merawat Busana Berbahan Brokat

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

LINTANG OLIVIA | PINTEREST