Inspirasi Busana Brokat dari Tasya Kamila sampai Jessica Mila

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Tasya Kamila. Instagram/@tasyakamila

Tasya Kamila. Instagram/@tasyakamila

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Busana brokat biasanya digunakan sebagai bahan kebaya hingga gaun pernikahan, sehingga terkesan formal. Namun jika dibuat dalam bentuk gaun midi atau panjang, dapat digunakan untuk acar non formal, seperti makan malam, bridal shower yang kadang bersifat kasual. 

Baca juga: Dua Lipa Eksperimen Gaya Busana, dari Feminin sampai Maskulin

Jika tertarik untuk memakainya, beberapa gaya busana brokat para selebriti berikut ini dapat memberikan inspirasi untuk Anda. Desain yang anggun terkesan formal dan elegan. 

#1. Nindy AyundaNindy (dok. Instagram)

Nindy (dok. Instagram)

Gaun midi brokat putih dari desainer lokal Tertia Enda menjadi pilihan Nindy Ayunda, untuk menghadiri acara tujuh bulanan. Ia mempercantik penampilannya dengan sepatu pump heels dan anting berwarna senada plus tas tangan hitam yang kontras.

#2. Tasya KamilaTasya Kamila (dok. Instagram)

Tasya Kamila (dok. Instagram)

Gaun midi pilihan tepat bagi wanita bertubuh mungil untuk bergaya. Tasya Kamila terlihat anggun dan ramping dengan gaun brokat merah muda Kalla Studio. Tasya membiarkan rambutnya tergerai dan menggunakan aksesori seperti gelang dan anting yang senada.

#3. Nadine Chandrawinata 

Nadine Chandrawinata (dok. Instagram)
Nadine Chandrawinata (dok. Instagram)

Nadine Chandrawinata tampil ceria dengan gaun brokat mini berwarna mint. Rambutnya juga dibiarkan tergerai, namun tetap menampakkan sepasang anting berwarna senada.

#4. Febby Rastanty

Febby Rastanty (dok. Instagram)
Febby Rastanty (dok. Instagram)

Febby Rastanty yang punya gaya keren dengan cepat menarik perhatian dengan gaun brokat midi merah Céra. Melengkapi penampilannya, ia menggenggam tas merah dan sepatu hak tinggi perak.

#5. Jessica Mila

Jessica Mila (dok. Instagram)
Jessica Mila (dok. Instagram)

Jessica Mila tampil percaya diri menggunakan gaun brokat midi putih dari merek lokal, Nuna. Ia melengkapi penampilannya dengan menggunakan sepatu hak tinggi berwarna senada.  

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."