15 Ide Kencan Malam yang Simpel dan Intim

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Foto: Pixabay.com/StockSnap

Ilustrasi pasangan kencan. Foto: Pixabay.com/StockSnap

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Butuh penyegaran ide kencan malam selain makan malam romantis dan nonton film bioskop? Berikut Cantika himpun sejumlah ide kencan yang bisa menciptakan momen baru dan menarik dalam hubungan asmara kamu.

Namun, pastikan bicarakan terlebih dahulu kepada pasangan sebelum mencoba ide tersebut. Supaya kamu dan dia berada dalam semangat yang sama.

Berikut 15 ide kencan malam yang simpel dan intim.

1. Mainkan Kuis Pasangan

Kuis pasangan adalah ide kencan yang menyenangkan untuk dicoba pada malam kencan. Selain menyenangkan, kuis ini juga membuat kamu dan pasangan belajar lebih banyak tentang satu sama lain.

2. Makan Camilan

Kamu bisa menikmati sebungkus popcorn, beberapa minuman, dan keripik. Itu bisa terjadi di dalam ruangan di rumah atau di luar ruangan seperti taman. Di mana saja yang memungkinkan kamu merasa cukup santai untuk menikmati kencan.

3. Nikmati Berjalan-jalan di Pantai

Ini adalah salah satu saran kencan malam yang indah. Tidak ada yang bisa menghindari pergi ke pantai di malam hari. Di sana, kalian berdua bisa duduk di tanggul pantai sambil menatap bintang-bintang yang berkilauan di langit. Bawalah selimut agar untuk melindungi kamu dan kekasih dari udara dingin.

4. Buat Makanan Penutup Bersama

Kamu mungkin memiliki daftar putar YouTube dengan resep yang ingin Anda coba atau video yang disimpan. Kamu dapat memilih salah satu dari video tersebut untuk membuat hidangan penutup bersama.

5. Berkendara 

Berkendara di sekitar kota tempat kamu tinggal adalah rencana kencan malam yang menyenangkan. Kamu dapat berkendara ke lokasi acak mana pun. Keuntungannya adalah dalam perjalanan ke sana, kamu dan si dia bisa mengunjungi lokasi menarik yang baru pertama kali dilihat.

6. Main Permainan Papan

Permainan papan sangat menyenangkan. Bergantung pada yang kamu pilih, kamu mungkin mempelajari hal-hal baru yang tidak kamu ketahui. Kamu juga bisa terlibat dalam permainan kata atau teka-teki.

7. Jalan Kaki Bersama

Jalan kaki bersama bukan hanya ide kencan yang bagus, tapi juga baik untuk tubuh dan pikiran kamu dan pasangan. Saat kamu berjalan-jalan dengan seseorang, kamu juga bisa berbincang dari hati ke hati.

8. Bermain Truth or Dare

Karena hanya ada kalian berdua, kalian bebas berkreasi. Permainan jujur atau berani alias truth or dare dapat menantang satu sama lain untuk melakukan tindakan paling lucu dan paling bodoh. Keseruan ini akan menambah momen tak terlupakan.

9. Nonton Stand up Comedy

Anda bisa menonton stand up comedy di TV atau streaming secara online. Salah satu hal terlucu yang bisa kamu lakukan saat kencan malam adalah tertawa bersama sambil menonton stand up comedy.

10.Tur Malam

Ada sejumlah tur malam yang bisa kalian berdua pilih, seperti tur situs bersejarah, tempat horor oatau restoran legendaris. Nikmati momen kebersamaan tersebut sambil menghimpun pengalaman baru.

11. Karaoke

Bernyanyi bersama di tempat karaoke atau di rumah salah satu aktivitas manis yang bisa kamu dan pacar lakukan.

12. Nonton Pertunjukan Opera

Opera adalah pertunjukan teater musikal yang indah. Salah satu ide kencan malam yang menarik dan patut dicoba

13. Pergi ke Festival

Kamu dan pacar dapat mencoba pergi ke festival jika musimnya tepat, seperti festival musik atau seni.

14. Barbekyu

Menyelenggarakan barbekyu di rumah juga bisa jadi pilihan. Dari tahap menyiapkan bahan, membakar hingga menyantap bersama bisa semakin memperkuat ikatan.

15. Mendengar Lagu Favorit

Mungkin kamu dan pacar punya selera musik yang berbeda. Tapi sekarang saatnya untuk lebih mengenal satu sama lain dan mendiskusikan selera musik. Jika kamu tidak tahu liriknya, Anda bisa bersenandung sambil menari, atau bernyanyi bersama. 

PINK VILLA

Baca juga: 6 Ide Kencan Baru saat Cuaca Cerah, Nonton Festival Musik

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."