Gaya Smart Casual Dian Sastro jadi Dosen, Tidak Pelit Nilai Tetapi Butuh Impresi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dian Sastro membagikan pengalaman serunya saat mengajar mata kuliah Pengantar Film di sekolah vokasi Universitas Indonesia/Foto: Instagram/Dian Sastro

Dian Sastro membagikan pengalaman serunya saat mengajar mata kuliah Pengantar Film di sekolah vokasi Universitas Indonesia/Foto: Instagram/Dian Sastro

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktris dan produser Dian Sastrowardoyo atau akrab disapa Dian Sastro, kembali menjadi dosen. Kali ini Dian Sastro mengajar mata kuliah Pengantar Film di Sekolah Vokasi Univeristas Indonesia. 

"Kurang lebih pembahasan hari ini. Kuliah Pengantar Film 2 di @vokasi_ui Program Studi Produksi Media," tulis Dian di laman komentar video reels yang ia unggah saat memberikan materi. 

Dalam video singkat tersebut gaya Dian mengajar terlihat smart casual dengan memakai kemeja putih dan kain batik, riasan sederhana, dan rambut panjangnya diikat ala ponytail. Ia juga memakai kacamata. 

Ibu dua anak ini menjelaskan dasar-dasar mengenai Sinematografi seperti story structure, premis film, central dramatic question, dan LTG (Long Term Goal) dalam sebuah karakter, dasar-dasar bahasa visual dan mise en scène.

"Buat anak-anak kelas aku, bikin tugasnya yg kali ini lebih semangat ya guys!!! I know you guys are way smarter and more creative than you think you are! You just don't know it yet!" tulisnya. 

Menariknya, sebagai dosen Dian juga menuliskan tidak pelit nilai, tetapi menbutukhan impresi lebih. "Aku nggak pelit nilai! But I need to be impressed! So please.. impress me with your work!" 

Para follower Dian Sastro pun turut memberikan komentar, sebagian besar penasaran bagaimana rasanya diajar oleh Dian Sastro. Mereka teringat akting Dian menjadi Cinta di filmnya yang berjudul Ada Apa dengan Cinta. 

"Guys, gimana rasa nya dikasih materi sama Dian Sastro??" Gimana rasanya kuliah dan denger ceramah dari Dian Sastro langsung??" "Yg terlambat datang ke kelas apakah Dian akan bilang "Basi, kelas nya udah mau selesai."

Melansir laman Kemahasiswaan UI, sederet artis salah satunya Dian Sastro memang menjadi penguji dan pengajar di berbagai kelas yang diadakan Program Studi Hubungan Masyarakat, Program pendidian Vokasi Univeristas Indonesia. 

Baca: Jadi Dewi Api di Sri Asih, Dian Sastro: Tak Harus Menjadi Bintang Utama

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."