Jadi Dewi Api di Sri Asih, Dian Sastro: Tak Harus Menjadi Bintang Utama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dian Sastro/Foto: Instagram/Dian Sastro

Dian Sastro/Foto: Instagram/Dian Sastro

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Dian Sastro sudah sejak 2019 diumumkan keterlibatannya dalam Jagat Sinema Bumilangit. Beberapa waktu lalu, melalui akun Twitter pribadinya, Joko Anwar menunjukkan cuplikan penampilan Dian Sastro sebagai Dewi Api. Media sosial pun langsung dipenuhi ujaran penuh antusiasme.

Penampilan perdana Dian Sastro pada gala premiere film Sri Asih, Selasa 15 November 2022 sebagai Dewi Api menarik perhatian. Menurutnya, memerankan karakter fiksi tersebut sangat membebaninya terlebih Dewi Api akan menjadi penjahat dalam Jagat Sinema Bumilangit. 

"Pokoknya panas aja rasanya, bebannya itu berat juga ya, jadi sumber kejahatan dalam jagat ini," kata aktris yang akrab disapa Dian Sastro, saat konferensi pers film Sri Asih di kawasan Epicentrum pada Selasa, 15 November 2022.

Kemunculan Dewi Api dalam film Sri Asih terbilang cukup singkat, namun menjadi salah satu karakter yang sangat penting. Dian Sastro yang selama ini menjadi pemeran utama dalam banyak judul film layar lebar, tidak merasa penampilannya sebagai pendukung dalam Sri Asih, perlu dipermasalahkan.

"Walaupun saya menjadi pendukung tetap kesempatan langka yang tidak mungkin saya lewatkan karena enggak selalu kita yang harus jadi pemeran utama. Kalau kita dapat tugas menjadi peran pendukung, saya rasa tugas itu sama mulianya sama kayak kita bekerja keras menjadi peran utama," katanya.

Ekspresi Dian Sastrowardoyo saat menghadiri gala premier film Sri Asih di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Selasa, 15 November 2022. TEMPO/ Febri Angga Palguna

"Beban, tapi saya bersyukur banget sudah diajakin sama Bang Joko dan Pak Wicky juga, senang banget bisa jadi bagian dalam jagat ini, terutama dari film Sri Asih, superhero pertama Indonesia yang disutradarai oleh perempuan, bangga banget bisa jadi bagian dari film ini," katanya.

Film ini memang terpusat dengan kisah Alana atau Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce. Selain Dian Sastro, film ini juga dibintangi oleh Jefri Nichol, Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, Surya Saputra, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Dimas Anggara, Revaldo, Faradina Mufti, Fadly Faisal dan Messi Gusti. 

Dian Sastro menilai semua pemain dalam Sri Asih sama-sama saling mendukung untuk menyukseskan film yang akan tayang di bioskop pada Kamis, 17 November 2022, terlepas dari pemeran utama atau bukan.

"Porsi bebannya memang berbeda-beda, tetapi enaknya dalam sebuah proyek di mana kita punya ensemble cast, kita itu semua kompak dan kita kayak terorkestrasi membawa sesuatu yang sama, ceritanya kebetulan di sini Sri Asih," lanjut ibu dua anak ini. 

Pevita Pearce berpose saat menghadiri gala premier film Sri Asih di Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Selasa, 15 November 2022. Film superhero Sri Asih ini dibintangi Pevita Pearce, Reza Rahardian, Jefri Nichol, Dian Sastrowardoyo, Dimas Anggara, dan Randy Pangalila. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Menurut Dian, ujung tombak dari cerita ini diperankan oleh Pevita dengan sangat baik. "Apabila kita sebagai pemeran pendukung bisa membantu kinerjanya Pev, kita juga punya kebanggaan yang sama, jadi keberhasilannya Pev itu kayak keberhasilan kita semua karena kita semua yang dukung," kata Dian Sastro.

Film Sri Asih disutradarai oleh Upi dan skenarionya ditulis oleh Upi dan Joko Anwar. Ini merupakan film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala yang dirilis pada 2019. Meski terasa terbebani, Dian Satro sangat senang dan bangga dilibatkan dalam Jagat Sinema Bumilangit.

Baca: Jelang Penayangan Sri Asih, Dian Sastro Diumumkan sebagai Dewi Api

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."