Mengenal Lebih Dekat Yuko Kishida, Istri Perdana Menteri Jepang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Istri Perdana Menteri Jepang Yuko Kishida mewarnai kerajinan anyaman saat Spouse Program KTT G20 di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa 15 November 2022. ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Zabur Karuru

Istri Perdana Menteri Jepang Yuko Kishida mewarnai kerajinan anyaman saat Spouse Program KTT G20 di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa 15 November 2022. ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Zabur Karuru

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meski gelaran Konfrensi Tingkat Tinggi atau KTT  G20 telah resmi ditutup pada Rabu, 16 November 2022, kehadiran pendamping para pemimpin negara masih mencuri perhatian. Salah satunya Yuko Kishida, istri Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida.  

Dihimpun dari sejumlah sumber, Fumio dan Yuko tiba tiba di Bali pada Ahad, 13 November 2022. Keesokan harinya, pada Senin siang, 14 November 2022, Yuko Kishida tampak mengunjungi Puri Ubud di Gianyar, Bali. Dalam kunjungan ini, Yuko Kishida disambut langsung oleh Penglingsir Puri Agung Ubud dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan.

Baca Juga:

Dikutip dari situs Du Hoc Trung Quoc, Yuko Kishida lahir pada 15 Agustus 1964 di Kota Miyoshi, Prefektur Hiroshima. Yuko diketahui merupakan putri sulung dari salah satu pengusaha real estate kenamaan di Jepang. 

Semasa kecilnya, Yuko Kishida diketahui pernah menghabiskan masa sekolah di Sekolah Menengah Pertama dan Atas Hiroshima Jogakuin. Kemudian, ia melanjutkan jenjang pendidikan tinggi dengan berkuliah di Tokyo Woman's Christian University.

Yuko dan Fumio diketahui memiliki tiga orang anak laki-laki. 

Baca Juga:

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida (tengah) bersama istri Yuko Kishida (kanan) tiba di Terminal VVIP I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu 13 November 2022. Kedatangan PM Jepang tersebut untuk menghadiri KTT G20 yang akan berlangsung pada 15-16 November mendatang. ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Galih Pradipta

Sempat LDR dengan Fumio Kishida

Dikutip dari situs Kyodo News, sampai saat suaminya diangkat menjadi perdana menteri, Yuko Kishida diketahui tinggal di kampung halamannya di Hiroshima. Mereka berdua sadar betul jarang bertemu menjadi salah satu risiko karier Fumio di bidang pemerintahan sekaligus politik.

Kepada Kyodo News, Fumio Kishida menyebut bahwa ia menghabiskan waktu bersama istrinya hanya sepertiga dari masa kehidupan setelah bersama alias menjalani long distance relationship (LDR).

Meskipun memiliki kesibukan masing-masing, Yuko Kishida menyebut bahwa dirinya akan memastikan tetap berhubungan dekat dengan suami.

Dukungan Yuko Kishida kepada suaminya juga tampak selama kampanye pemilihan Presiden Partai Demokrat Liberal. Saat itu, Kyodo News melaporkan bahwa Yuko beserta putra sulungnya, Shotaro, yang juga bekerja sebagai sekretaris Fumio terbang dan datang ke Tokyo untuk menunjukkan dukungan.

Usai suaminya terpilih sebagai pemimpin partai, Yuko diberitakan merayakan kemenangan tersebut dengan menyajikan hidangan favorit suaminya, yaitu okonomiyaki ala Hiroshima. 

ACHMAD HANIF IMADUDDIN 

Baca juga: Profil Sanna Mirella Marin, Perempuan Perdana Menteri Termuda

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Berita terkait tidak ada


Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."