Gaya Fashion Iriana Jokowi di KTT G20, Tenun Bali dan Kebaya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Presiden Joko Widodo mengangkat telepon sebelum menyambut tamu didampingi Ibu Negara Iriana dalam Welcoming Dinner and Cultural Performance KTT G20 di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali, Selasa, 15 November 2022. Beberapa pemimpin negara dan tamu undangan tampak memakai kemeja batik dalam acara tersebut. REUTERS/Willy Kurniawan/Pool

Presiden Joko Widodo mengangkat telepon sebelum menyambut tamu didampingi Ibu Negara Iriana dalam Welcoming Dinner and Cultural Performance KTT G20 di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali, Selasa, 15 November 2022. Beberapa pemimpin negara dan tamu undangan tampak memakai kemeja batik dalam acara tersebut. REUTERS/Willy Kurniawan/Pool

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ibu Negara Iriana Jokowi tampil dengan busana yang berbeda-beda di acara KTT G20. Iriana Widodo mengenakan baju adat Bali dalam acara jamuan makan malam KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali, pada Selasa malam. Selain itu, Iriana juga mengenakan kebaya saat menyambut Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee, pada Senin, 14 November 2022. 

Saat jamuan makan malam G20, Iriana Jokowi juga datang bersama Presiden Jokowi Widodo dan keduanya nampak memakai busana yang sama yakni baju adat Bali. Iriana turun dari kendaraan dan disambut dengan pasukan jajar kehormatan dan karpet merah. Keduanya lalu berdiri menyambut para pemimpin dan delegasi KTT G20 yang mulai berdatangan satu per satu. Para tamu undangan yang hadir mendapat penghormatan ala militer dengan lantunan musik dari marching band.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana berfoto dengan Presiden Cina Xi Jinping dan istrinya, Peng Liyuan saat menghadiri acara Welcoming Dinner and Cultural Performance KTT G20 di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali, Selasa, 15 November 2022. Leon Neal/Pool via REUTERS

Dalam jamuan makan malam itu tampak hadir para menteri Kabinet Indonesia Maju, serta para Presiden dan Wakil Presiden RI terdahulu seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, hingga Try Sutrisno. Iriana Widodo nampak mengenakan atasan kebaya hitam dengan motif bunga-bunga dengan bawahan rok motif dengan panjang sampai mata kaki berwarna ungu. Tampak Presiden Jokowi juga mengenakan ikat kepala khas Bali udeng berwarna senada dengan bawahan yang dikenakan.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut kedatangan Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon-hee saat Spouse Program KTT G20 Indonesia 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa, 15 November 2022. Kedua ibu negara itu tampak akrab dalam kesempatan tersebut. ZABUR KARURU/G20 Media Center/Handout via REUTERS

Selain itu, saat turut serta menyambut kedatangan Ibu Negara Korea Selatan, Kim Keon Hee,  Iriana Jokowi nampak mengenakan kebaya berwarna pink salmon dan kain tenun Bali warna ungu,dipadukan dengan kerudung warna senada dengan kebayanya. Tampilannya ini terlihat lembut karena perpaduan warna pakaiannya yang memiliki tone pastel. Iriana Widodo juga tak lupa memakai sandal slop hitam sebagai pelengkap busananya. Busana yang digunakan Iriana Widodo ini membawakan ciri khas ala Indonesia yang mana mempresentasikan kebaya. 

Setelah penyambutan, keduanya pun melakukan jamuan minum teh bersama. Selama berbincang dan menikmati jamuan minum teh, ibu negara Iriana dan ibu negara Kim diiringi alunan musik biola dan juga sasando yang membawakan sejumlah lagu Tanah Air.

Baca: Peringatan Hari Batik Nasional, Iriana Jokowi Ajak Masyarakat Berkebaya

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI | ANTARA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."