Cara Mencuci Topi Jenis Baseball Cap, Ada 2 Pilihannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan memakai topi jenis baseball cap. Foto: Unsplash.com/Mediamodifier

Ilustrasi perempuan memakai topi jenis baseball cap. Foto: Unsplash.com/Mediamodifier

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kamu suka pakai topi jenis baseball cap? Jika iya, jangan lewatkan cara mencuci topi jenis baseball cap berikut ini. Dengan cara mencuci yang tepat bisa memperpanjang usia pakainya.

Jika topi kamu hanya sedikit kotor, cukup merendam sebentar di wastafel atau wadah berisi air. Tapi untuk noda keringat yang serius, kamu harus perlu upaya ekstra saat mencuci. Yuk, intip beberapa cara mencuci topi jenis baseball cap.

Cara Cepat Mencuci Topi Jenis Baseball Cap

1. Isi wastafel atau baskom bersih dengan air dingin. Lalu, tambahkan satu atau dua tetes detergen ringan. Celupkan topi dan aduk air untuk membuat busa.

2. Biarkan topi terendam selama 5 hingga 10 menit.

3. Lalu, bilas topi hingga bersih dengan air dingin. Peras air berlebih dari topi dengan hati-hati, tetapi hindari memuntir pinggirannya, yang dapat membengkokkannya. Gunakan handuk bersih untuk menepuk topi. Gantung topi atau bentuk ulang topi dan taruh di atas handuk agar kering.

Cara Mencuci Topi Jenis Baseball Cap Secara Menyeluruh

Ini adalah cara membuat topi jenis baseball cap yang bernoda keringat terlihat baru.

1. Sebelum memulai, kenakan sarung tangan. Isi wastafel atau baskom bersih dengan air dingin, lalu tambahkan pemutih oksigen yang aman untuk warna dan ikuti petunjuk.

2. Untuk menghilangkan noda tertentu, celupkan topi ke dalam air, lalu oleskan sedikit detergen pada noda tersebut. Kamu dapat menggunakan sikat gigi lembut untuk menggosok area tersebut dengan lembut.

3. Biarkan topi terendam dalam larutan selama sekitar satu jam. Periksa topinya, dan Anda akan dapat melihat apakah noda telah hilang.

4. Bilas topi dengan air dingin dan bersih. Kemudian ikuti langkah ketiga di atas untuk membentuk kembali dan mengeringkan topi.

Jika kamu memiliki topi jenis baseball cap bergaya vintage dengan pinggiran karton, sebaiknya hindari merendamnya sepenuhnya. Sebagai gantinya, bersihkan bagian yang bermasalah dengan air dan detergen halus, berhati-hatilah agar tidak membasahi karton.

REAL SIMPLE

Baca juga: 5 Rekomendasi Topi untuk Bergaya, dari Bucket Hat hingga Fedora

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."