5 Rekomendasi Topi untuk Bergaya, dari Bucket Hat Hingga Fedora

Chic dengan ragam gaya topi/Foto: Pixabay

mode

5 Rekomendasi Topi untuk Bergaya, dari Bucket Hat Hingga Fedora

Senin, 30 Agustus 2021 09:05 WIB
Reporter : Terjemahan Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aksesori topi sudah ada sejak lama dan menjadi salah satu item yang dimiliki baik lelaki dan perempuan. Walaupun penggunaannya di awal lebih pada kebutuhan fungsional, tapi seiring waktu banyak orang yang menjadikannya salah satu item untuk bergaya.

Melansir laman Pink Villa, Senin 30 Agustus 2021, jika topi memiliki kekuatan untuk memperindah gaya busana apa pun dan menambah keanggunan pada tampilan dalam Dalam sekejap bisa membuat penampilan Anda lebih menonjol dan mencuri perhatian.

Berikut 5 rekomendasi jenis topi yang harus dimiliki setiap perempuan:

1. Baret

Topi ini berasal dari Perancis dan Spanyol, dan banyak disukai karena modelnya yang chic. Menariknya, topi baret pertama kali menjadi bagian dari seragam militer tetapi sekarang telah masuk ke setiap fashionista dan pakaian aksesori selebriti. Baret adalah topi dengan bahan lunak dan fleksibel.

2. Fedora

Fedora hat/Foto: Pixabay

Topi edgy dan playful ini dikenal karena menambahkan sentuhan unik pada pakaian. Cukup banyak selebriti yang terlihat mengenakan topi ini dengan setelan celana atau jenis pakaian formal lainnya. Nama topi dapat dikreditkan ke dramawan Victorien Sardou, Fédora yang mengenakan topi ini selama bermain. Fedora bertepi lembut dengan bagian tengah berkerut.

3. Floppy

Seperti namanya, topi floppy tidak memiliki pinggiran yang kokoh dan bisa berbentuk apa saja. Topi ini terlihat paling bagus saat ditata dengan pakaian Bohemian dan gaun maxi. Floppy awalnya digunakan untuk melindungi wajah dari sinar UV matahari, tetapi sekarang juga menjadi aksesori yang tak kalah modis.

4. Boater

Boater hat/Foto: Pixabay

Topi boater adalah aksesori fashion yang sangat populer di abad ke-19 dan sebagian besar dipakai oleh pria. Seperti namanya, topi ini kebanyakan dikenakan oleh para pria saat berlayar atau berperahu. Namun, karena mode semakin netral gender, boater dengan cepat diadopsi oleh perempuan juga.

5. Bucket Hat

Setiap orang di tahun 90-an bisa dipastikan pernah memakai bucket hat. Topi ini melindungi rambut Anda dari sinar matahari, adalah teman terbaik Anda di hari-hari rambut yang buruk dan selalu terlihat sangat menggemaskan. Awalnya bucket hat digunakan karena fungsinya oleh petani Irlandia saat bertani untuk melindungi mereka dari hujan. Namun, dengan cepat berubah menjadi tren fashion dan telah dipakai oleh banyak fashionista dan selebriti di seluruh dunia.

Baca: Fashion Liburan Nikita Willy dan Adiknya di Raja Ampat, Kompak Pakai Topi