15 Tanda Mantan Pacar Mau Balikan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita menggunakan handphone. shutterstock.com

Ilustrasi wanita menggunakan handphone. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah akhir-akhir ini mantan pacar kamu sering menghubungi sekadar bertanya kabar atau menjadi orang pertama yang menyukai serta berkomentar di setiap unggahan media sosial kamu? Jika iya, itu termasuk tanda mantan pacar mau balikan sama kamu. Tapi agar tidak salah menangkap sinyal tindakan manisnya demi menjaga pertemanan atau ingin menghidupkan api asmara kembali, simak sejumlah tanda lainnya. Yang tidak hanya berkutat pada perilaku manis.

Berikut 15 tanda mantan pacar mau balikan sama kamu.

1. Dia Sering Menghubungi Kamu

Mantan pacar akan sering mengirim pesan atau menelepon kamu secara acak. Dia juga akan intens merespons di media sosial kamu. Entah bagaimana dia menemukan cara untuk memulai percakapan.

Perhatikan seberapa sering mantan pacar melakukan hal tersebut untuk memahami apakah dia benar-benar tertarik untuk berbicara dengan kamu.

 2. Sering Berbagi Hal Baru kepada Kamu

Berbagi tentang kejadian dalam hidup dia juga caranya untuk mendekati kamu lagi. Pertama, dia ingin mendapatkan reaksi dari kamu. Mungkin untuk melihat apakah kamu rindu berbicara dengan dia atau menghabiskan waktu bersama.

Kedua, dia hanya ingin kamu menjadi bagian dari hidup mereka sekali lagi. Dan mencoba memberi kamu petunjuk bahwa dia menyukai kesempatan kedua dengan kamu. 

3. Menunjukkan Kecemburuan Halus

Sedikit kecemburuan selalu merupakan pertanda baik dalam hubungan romantis. Apakah kamu mengatakan bahwa kamu pergi dengan seseorang? Apakah mantan pacar menjadi dingin? Apakah dia menjadi sedikit sarkastik?

Jika ya, tanda-tanda kecemburuan yang halus ini menunjukkan bahwa mereka merindukan kamu, atau mungkin dia ingin menjadi orang yang Anda ajak bergaul.

Namun, ada garis tipis antara menjadi imut dan irasional. Jadi, waspada dan hindari salah membaca tanda-tanda dia.

4. Mencoba Membuat Kamu Cemburu

Saat kamu berbagi tentang kehidupan kencan atau bergaul dengan teman-teman, dia menyerang balik Anda dengan cerita mereka sendiri. Kisah-kisah ini mungkin benar atau hanya ciptaannya. Namun, dia berniat membuat kamu cemburu. Atau mungkin dia ingin melihat apakah kamu juga masih memiliki perasaan terhadap dia.

5. Selalu Memulai Percakapan

Mantan pacar mungkin ingin berhubungan dengan kamu dan sering memulai percakapan kecil dengan menanyakan tentang hari atau kesehatan kamu. Jika tidak ada, mereka mencoba menarik perhatian kamu dengan berbagi hal-hal tentang rutinitas mereka.

Jadi, jika kamu memperhatikan mantan yang sering mencoba untuk membuat obrolan ringan dengan kamu, itu adalah tanda bahwa dia ingin melihat peluang lebih dari sekadar berteman.

Baca juga: Mau Balikan dengan Mantan Pacar? Pertimbangkan 2 Hal Ini

6. Ingin Bertemu dengan Kamu

Pernahkah kamu memperhatikan mantan pacar secara acak berencana untuk mengunjungi tempat kamu? Atau apakah mereka secara tidak langsung meminta kamu untuk bertemu dengan dia? Atau merencanakan kumpul-kumpul kecil atau jalan-jalan dengan teman bersama?

Jika mereka sering mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan kamu, mungkin itu pertanda mantan pacar mau balikan sama kamu.

7. Mengingat Hari-Hari Penting Kamu

Mengingat peristiwa atau detail penting tentang kamu seperti ulang tahun kamu, ulang tahun orang tua, itu mungkin merupakan salah satu tanda yang jelas bahwa mantan menginginkan kamu kembali. Ketika seseorang masih mengingat hal-hal penting tentang mantannya berarti jauh di lubuk hatinya masih menyimpan rasa. 

8. Aktif di Media Sosial Kamu

Apakah mantan pacar kerap menyukai status atau postingan kamu? Atau kerap berbagi unggahan yang berhubungan dengan kamu, itu termasuk tanda mantan berharap untuk kembali bersama kamu.

9. Mengakui Kesalahan

Dibutuhkan banyak keberanian untuk mengakui kesalahan dan bertanggung jawab atas tindakannya. Jadi, jika mantan pacar dengan mudah mengakui tindakannya, itu pertanda dia menyesali putusnya hubungan tersebut.

10. Kerap Membahas Kenangan bersama Kamu

Apakah sebagian besar percakapan kalian berdua terkait dengan kenangan indah yang kamu bagikan? Apakah itu sering terjadi? Apakah mantan pacar kamu mengingat hal-hal konyol tentang kamu dan mengungkitnya untuk menggoda kamu? Apakah mereka senang menghidupkan kembali kenangan itu bersamamu? Tanda-tanda ini juga menunjukkan bahwa mantan kamu tidak melupakan kamu dan mungkin menginginkan kesempatan kedua.

11. Kerap Memuji Kamu

Ini adalah satu lagi tanda penghargaan yang halus untuk merebut hati kamu. Poin penting yang perlu diingat adalah topik pujiannya. Apakah dia memuji kepribadian kamu, aura kamu, atau apakah dia memuji penampilan kamu?

Jika yang terakhir, mantan pacar kamu mungkin bingung antara cinta dan nafsu. Jadi, sekali lagi, ada garis yang sangat halus. Jadi, berhati-hati saat menyimpulkan. 

12. Menegaskan Statusnya Masih Jomblo

Jika mantan pacar mau balikan sama kamu, dia terus-menerus membuat kamu sadar akan fakta bahwa statusnya jomblo. Jadi, perhatikan apakah mantan pacar kamu sering bertanya tentang kehidupan kencan kamu atau mungkin secara acak membocorkan rahasia tentang dia yang tidak menemukan siapa pun yang menarik setelah putus dari kamu. Tanda-tanda halus ini membuktikan bahwa mantan pacar mau balikan dan tidak memperhatikan orang lain.

13. Bersedia untuk Meningkatkan Diri

Meski kebanyakan mantan meminta maaf sedalam-dalamnya, permintaan maaf mereka hanya sebatas kata-kata tanpa dilatarbelakangi tindakan tegas. Dengan kata lain, palsu. Namun, jika mantan pacar menerima kesalahannya, meminta maaf, dan berusaha memperbaiki diri, itu berarti sesuatu. Tanpa diumbar dan dikatakan, kamu akan mulai melihat perubahan positif yang halus dalam perilaku dia.

14. Sering Membahas Masa Depan

Apa pun cara berekspresi yang mantan pacar pilih, dia sering memberi tahu kamu bahwa dia bersemangat dan siap untuk memiliki masa depan bersama kamu. Kamu memahami bahwa tanda ini terdengar menarik dan romantis, namun harap diperhatikan. Kamu perlu mengkaji dengan baik. Jadi, luangkan waktu kamu, dan jangan menyerah pada emosi kamu dengan terburu-buru.

15. Sering Ucap Rindu

Jika mantan pacar sering memberi tahu atau menunjukkan bahwa dia merindukan kamu, itu termasuk tanda jelas ingin balikan.

Jika mantan pacar menunjukkan beberapa perilaku di atas, bisa jadi itu tanda mantan pacar mau balikan sama kamu. Tapi perlu diingat, Anda berdua benar-benar siap menjalani hubungan kembali setelah diskusi mendalam.

PINK VILLA

Baca juga: 5 Tips Berkencan dengan Mantan Pacar, yang Pertama Tutup Buku Masa Lalu

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."