5 Tips Berkencan Mantan Pacar, yang Pertama Tutup Buku Masa Lalu

Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

cinta

5 Tips Berkencan Mantan Pacar, yang Pertama Tutup Buku Masa Lalu

Senin, 18 Juli 2022 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa di antara kita balikan dengan mantan pacar alias cinta lama bersemi kembali (CLBK). Termasuk pasangan selebriti Hollywood Jennifer Lopez dan Ben Affleck yang baru saja menikah pada akhir pekan kemarin, Sabtu, 16 Juli 2022, di Las Vegas.

Sejenak kilas balik perjalanan cinta Jennifer dan Affleck, keduanya sempat berencana menikah pada 2003, tapi ditunda dan berujung perpisahan pada 2004. Sorot media yang tanpa henti menjadi tekanan berat dan salah satu faktor mereka berpisah. Setelah lebih dari satu dekade, keduanya kembali merajut asmara setelah berpisah dari pasangan masing-masing.

Pertimbangan utamanya, menurut Lopez dan Affleck, mereka sudah saling mengenal satu sama lain dan cinta tumbuh kembali dengan mudahnya serta lebih kuat dari sebelumnya.

Jika Anda bakal balikan dengan mantan pacar karena percikan asmara tetap ada, jangan lewatkan tips berkencan dengan mantan pacar, seperti dikutip dari laman datingtips.match:

1. Ibarat Baru Berpacaran

Jalani proses pacaran kembali dengan lambat, seolah-olah Anda berkencan dengan seseorang yang belum pernah Anda temui sebelumnya. Pergi ke restoran, menonton film atau di tempat umum lainnya yang belum pernah Anda kunjungi berdua.

Bawa nuansa baru ke dalam hubungan. Luangkan waktu Anda untuk lebih mengenal satu sama lain lagi. Jangan pula terburu-buru membuat rekening bersama, nikmati masa pengenalan di sesi kedua ini.

2. Jangan Mematok Ekspektasi tinggi

Saat menjalin cinta kembali dengan mantan pacar, jangan mematok lebih tinggi daripada hubungan sebelumnya. Bisa jadi ia banyak berubah atau tetap sama saja saat Anda berpisah. Perjelas harapan yang Anda inginkan, begitu pula sebaliknya, dalam merajut hubungan kembali.

3. Mengulang Memori Indah

Selain memasukkan percikan-percikan baru ke dalam hubungan, penting juga untuk menciptakan kembali masa-masa indah saat berkencan. Memori masa-masa indah dapat membangun keintiman Anda berdua sekaligus memperkuat hubungan.

4. Komunikasi Terbuka jadi Kuncinya

Ciptakan saling terbuka dalam komunikasi satu sama lain. Jika Anda frustrasi dengan mantan pacar, beri tahu hal-hal apa saja yang membuat Anda frustrasi, begitu pula sebaliknya. Jangan menahan perasaan satu sama lain, bangun komunikasi terbuka.

Anda tidak dapat berasumsi bahwa ia pasti tahu apa yang Anda pikirkan atau bagaimana perasaan Anda. Komunikasi fondasi utama hubungan yang kuat dan sehat.

5. Tutup "Buku" Masa Lalu

Jangan fokus pada masalah di masa lalu. Anda berdua harus dapat memulai hubungan dengan tingkat kepercayaan yang baru. Tidak ada gunanya berkencan dengan mantan pacar, jika Anda fokus dan mengukit masalah lalu.

Baca juga: Mau Balikan dengan Mantan Pacar? Pertimbangkan 2 Hal Ini

MILA NOVITA