Gigi Hadid dan Zayn Malik Balikan, Ini 5 Tips Berkencan dengan Mantan Pacar

(kanan ke kiri) Gigi Hadid dan Zayn Malik kembali berpacaran. Keduanya terlihat jalan berdua di momen ulang tahun Zayn Malik ke-27 pada 12 Januari 2020. Instagram/@justjared

cinta

Gigi Hadid dan Zayn Malik Balikan, Ini 5 Tips Berkencan dengan Mantan Pacar

Minggu, 12 Januari 2020 18:35 WIB
Reporter : Tempo.co Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Model Gigi Hadid dan mantan personel One Direction Zayn Malik dikabarkan kembali berpacaran. Pasangan itu terlihat keluar bersama untuk merayakan ulang tahun Zayn ke-27 di New York, Amerika Serikat, Sabtu, 12 Januari 2020. Mereka juga mengundang adik Gigi, Bella Hadid, dan Dua Lipa, pacar Anwar Hadid.

Kabar kembalinya Gigi Hadid dan Zayn Malik mulai merebak saat liburan akhir tahun 2019 lalu berdasarkan unggahan di media sosial.

Hubungan keduanya dimulai pada 2015. US Weekly melaporkan bahwa keduanya bertemu setelah mengakhiri hubungan dengan pacar masing-masing. Gigi berpisah dari Joe Jonas setelah empat bulan pada awal November, sementara Zayn Malik memutuskan pertunangannya dengan Perrie Edwards dari Little Mix pada Agustus.

Sayangnya, hubungan mereka berakhir setelah tujuh bulan bersama pada pertengahan 2016. Tapi tak sampai sebulan, mereka kembali bersama lagi. Mereka kembali putus pada Maret 2018. Meski begitu, Gigi dan Zayn masih berhubungan baik. Sumber yang dikutip E! dan US Weekly mengatakan bahwa mereka putus bukan karena tidak cinta.

Seperti Gigi dan Zayn Malik, balikan pada mantan pacar bukan hal yang aneh. Tapi perlu persiapan saat berkencan agar Anda berdua tak terjebak di permasalahan lalu dan membuka lembaran baru.

Dilansir dari laman datingtips.match, berikut lima tips saat menjalin hubungan kembali dengan mantan pacar

1. Ibarat baru berpacaran

Lakukan proses kencan dengan lambat, seolah-olah Anda berkencan dengan seseorang yang belum pernah Anda temui sebelumnya. Pergi ke restoran, menonton film atau di tempat umum lainnya yang belum pernah Anda kunjungi berdua. Bawa nuansa baru ke dalam hubungan. Luangkan waktu Anda untuk mengenal satu sama lain lagi. Jangan pula terburu-buru membuat rekening bersama, nikmati masa pengenalan di sesi kedua ini.

2. Jangan mematok ekspetasi tinggi

Saat menjalin cinta kembali dengan mantan pacar, jangan mematok lebih tinggi daripada hubungan Anda berdua sebelumnya. Bisa jadi ia tak banyak berubah atau tetap sama saja saat Anda berpisah. Perjelas harapan yang Anda inginkan dalam merajut hubungan kembali.

3. Mengulang memori indah

Selain memasukkan percikan-percikan baru ke dalam hubungan, penting juga untuk menciptakan kembali masa-masa indah saat berkencan. Memori masa-masa indah dapat membangun keintiman Anda berdua sekaligus memperkuat hubungan.

4. Pentingnya keterbukaan dalam komunikasi

Ciptakan saling terbuka dalam komunikasi satu sama lain. Jika Anda frustrasi dengan mantan pacar, beri tahu hal-hal apa saja yang membuat Anda frustrasi, begitu pula sebaliknya. Jangan menahan perasaan satu sama lain, bangun komunikasi terbuka.

Anda tidak dapat berasumsi bahwa ia pasti tahu apa yang Anda pikirkan atau bagaimana perasaan Anda. Komunikasi berkontribusi pada hubungan yang kuat dan sehat.

5. Tutup buku masa lalu

Jangan fokus pada masalah di masa lalu. Anda berdua harus dapat memulai hubungan dengan tingkat kepercayaan yang baru. Tidak ada gunanya berkencan dengan mantan pacar, jika Anda fokus dan mengukit masalah lalu.

MILA NOVITA | SILVY RIANA PUTRI