Inspirasi Atalia Praratya Rilis Buku Dinda Tak Lagi Rewel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ketua Dekranasda Jawa Barat, Atalia Praratya mengenakan Batik Tasikmalaya saat membuka Fashionality by APPMI di Bandung, Rabu, 24 Agustus 2022. Foto: Cantika/Ecka Pramita

Ketua Dekranasda Jawa Barat, Atalia Praratya mengenakan Batik Tasikmalaya saat membuka Fashionality by APPMI di Bandung, Rabu, 24 Agustus 2022. Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar inspirasi terbaru datang dari Atalia Praratya. Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu merilis buku anak berjudul Dinda Tidak Lagi Rewel. Buku tersebut diharapkan bisa membantu anak-anak memahami dan mengelola emosinya.

"Buku ini hadir bagi anak-anak, membantu mereka, lewat perspektif-nya memahami dan bisa belajar mengelola emosinya," kata Atalia di Indonesia Internasional Book Fair (IIBF) 2022 yang berlangsung di Jakarta, Rabu, 9 November 2022.

Bicara soal inspirasi tulisannya, ibu tiga anak itu mengaku berkaca dari fenomena orang tua yang kewalahan mengatasi anak-anak yang rewel di ruang publik. Dan, pada akhirnya berujung pada anak yang mengalami tantrum atau menunjukkan perilaku tidak menyenangkan, karena anak belum bisa menunjukkan emosinya dengan cara yang tepat.

Wanita yang juga berperan sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Barat itu akhirnya merancang medium khusus melalui buku untuk membantu anak-anak bisa memahami dan mengelola emosinya dengan baik.

Tidak hanya berguna memberikan pembelajaran bagi anak-anak, buku itu juga dilengkapi dengan pesan bagi orang tua dari psikolog anak dan remaja Vera Itabiliana agar dapat menangani situasi ketika anak sedang rewel.

Atalia berharap selain memberikan pembelajaran, buku tersebut juga bisa membangun kedekatan hubungan di antara orang tua dan anak karena kedua belah pihak dapat menikmati kegiatan membaca buku.

Di buku tersebut, Atalia juga memasukkan pengalaman di masa kecilnya. Tujuannya terasa lebih nyata dan diharapkan cerita karakter Dinda dalam buku itu mudah dipahami oleh anak-anak.

Buku Dinda Tidak Rewel Lagi merupakan buku anak ketiga yang ditulis Atalia Praratya. Sebelumnya, ia merilis buku anak Mia dan Ikan Goreng dan Rendi Sakit Perut.

Baca juga: Ingin Tingkatkan Literasi Masyarakat, Atalia Praratya Ajak Masyarakat Kolaborasi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."