17 Kado Pernikahan untuk Sahabat yang Berguna dan Unik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi kado (pixabay.com)

Ilustrasi kado (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pernikahan sahabat merupakan salah satu momen yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Kamu perlu memberi kado pernikahan yang bermanfaat tentunya. Tidak hanya bermanfaat, karena ini untuk orang yang kamu sayang, kamu harus memberikan kado pernikahan yang tak terlupakan, bukan?

Yuk Intip 17 rekomendasi kado pernikahan yang bermanfaat untuk sahabat berikut ini.

1. Sepatu Couple

Sepatu sangat cocok sebagai kado pernikahan unik yang bisa kamu beli. Kenapa unik? Karena sepatu couple bisa menjadi unik jika kamu membeli sepatu dengan desain karakter kesukaan mereka berdua, atau bisa ditambah Inisial nama mereka berdua, jadi tidak hanya warna sepatu saja yang sama.

2. Alat Masak

Selanjutnya ada alat masak dapat menjadi kado pernikahan sahabat yang bermanfaat. Misalnya kamu dapat membeli alat masak dengan model aesthetic masa kini. Tidak hanya bagus untuk digunakan, namun bagus untuk dipajang di dapur mereka.

3. Video

Video adalah kado pernikahan yang tak terlupakan. Alasannya adalah video bisa ditonton kapan saja dan tidak akan rusak. Isi video bisa berupa perjalanan cinta dari mulai awal PDKT hingga menikah. Jangan lupa untuk menambahkan lagu romantis sebagai musik latar video agar ketika sahabat kalian menonton akan terharu. 

4. Lukisan

Lukisan termasuk kado pernikahan unik untuk pilihan selanjutnya. Kamu bisa memesan lukisan dengan foto sahabat dan pasangannya atau pilihan foto lainnya yang menurut kamu sangat berarti untuknya. Kado ini pasti akan membuat sahabat terharu dan pasti dipajang di rumah barunya.

5. Baju Tidur Couple

Baju tidur couple juga dapat dipilih sebagai kado pernikahan untuk teman. Pilihlah baju tidur tidak hanya dengan desain yang unik, namun juga nyaman dan lembut untuk dipakai. Baju tidur couple tersedia beragam pilihan dan harga, bisa kamu lihat di toko online.

6. Logam Mulia

Logam mulia saat ini sedang trend menjadi pilihan kado pernikahan untuk sahabat karena dinilai sangat bermanfaat. Bahkan banyak yang sudah menjual logam mulia sebagai kado lengkap dengan desain tempatnya lucu dan juga kartu ucapannya untuk kamu tulis sendiri.

7. Kamera Polaroid

Memang saat ini sudah ada kamera langsung dari smartphone untuk mengabadikan sebuah peristiwa berkesan. Namun, kamera polaroid memiliki keunggulan dapat memproses foto sendiri di dalam badan kamera setelah dilakukan pemotretan. Selain itu, pilihan bingkai atau frame polaroid juga beragam dan lucu-lucu.

8. Lingerie

Memberi lingerie untuk kado pernikahan sahabat wanita ternyata ada manfaatnya loh. Yaitu dapat meningkatkan kepercayaan diri saat bercinta dengan pasangan. Karena dengan lingerie yang cantik dapat membuat bentuk tubuh jauh lebih sexy dan juga pasangan pun akan semakin bergairah.

9. Barang Elektronik

Barang elektronik bisa kamu jadikan pilihan ada TV, AC, mesin cuci, setrika, vacum cleaner, mesin pencuci piring dan alat elektronik lainnya. Barang ini sangat membantu sahabat mu untuk mencicil isi perabotan rumah barunya. Karena harganya lumayan mahal, kalian bisa patungan dengan teman-teman.

10. Bed Cover

Bed cover akan selalu terpakai, jadi pilihlah bed cover dengan warna netral atau warna kesukaan sahabat. Hal yang paling penting adalah, pilih bed cover sesuai dengan ukuran kasur sahabat ya, jangan sampai salah ukuran dan berujung mubazir karena tidak dapat digunakan.
     

11. Make Up dan Skin Care

Wah kalau hadiah satu ini pasti surga bagi wanita dan bisa membantu menghemat pengeluaran skincare dan make up sahabat kamu. Pilihlah make up dan skin care yang memang sering digunakan oleh sahabat kamu ya, bungkus make up dan juga skin care dengan hiasan menarik.

12. Voucher Belanja 

Kamu bisa memilih voucher belanja dari minimarket terdekat dengan tempat tinggal sahabat kamu ya. Agar dia dan pasangannya bisa dengan mudah untuk berbelanja barang kebutuhan yang mau dibeli.

13. Memesan Kamar Hotel

Selain voucher belanja, kamu juga bisa memesan kamar hotel sebagai hadiah untuk staycation loh. Pilihlah hotel yang memiliki rating yang memuaskan serta dengan fasilitas lengkap yang dapat memanjakan pengantin baru tersebut. 

14. Tiket Pesawat

Coba tanya rencana bulan madu teman kamu, bisa jadi dia merencanakan bulan madu di negara atau kota lain. Kamu bisa loh untuk memberikan tiket pesawat sebagai kado, dijamin Dia akan sangat bahagia karena hitung-hitung pengeluaran untuk bulan madunya dapat berkurang.

15. Buku 

Pilihan buku untuk hadiah bisa buku kesukaannya, atau buku seputar nasihat tentang pernikahan. Namun yang perlu diingat, teman kalian harus memiliki hobi membaca buku ya, jangan sampai memberi sebuah kado yang tidak dia sukai.

16. Scrapbook

Ingin memberikan sesuatu dengan hasil kreativitas? Membuat Scrapbook adalah solusinya. Scrapbook dapat berisi tulisan-tulisan indah beserta foto dengan dekorasi lucu. Untuk contoh dan cara membuat Scrapbook bisa dilihat di Youtube atau di Pinterest.

17. Air Fryer

Ini cocok untuk kado pernikahan teman yang belum terlalu pandai memasak. Karena alat ini berfungsi untuk menggoreng tanpa minyak atau dengan sedikit minyak. Jadi sahabat kamu tidak perlu takut terluka karena percikan minyak goreng.

Apa kado pernikahan yang paling cocok untuk sahabatmu?

Baca: 7 Kado Pernikahan untuk Pengantin Baru yang Menikah di Masa Pandemi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

LINTANG OLIVIA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."