Curahan Hati Erina Gudono Menjelang Pernikahan: Belum Terlalu Deg-degan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Beberapa waktu lalu, anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan kekasihnya, Erina Gudono mengunggah foto prewedding di akun Instagram masing-masing. Keduanya menjalani sesi foto prewedding dengan berbagai konsep, salah satunya mengenakan jersey di Stadion Manahan, Solo. Nomor punggung yang dipakai keduanya pun sempat menjadi pertanyaan. Netizen menduga nomor punggung itu menunjukkan tanggal pernikahan mereka, yaitu 10 Desember. Instagram

Beberapa waktu lalu, anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan kekasihnya, Erina Gudono mengunggah foto prewedding di akun Instagram masing-masing. Keduanya menjalani sesi foto prewedding dengan berbagai konsep, salah satunya mengenakan jersey di Stadion Manahan, Solo. Nomor punggung yang dipakai keduanya pun sempat menjadi pertanyaan. Netizen menduga nomor punggung itu menunjukkan tanggal pernikahan mereka, yaitu 10 Desember. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Puteri Indonesia asal Daerah Istimewa Yogyakarta 2022, Erina Gudono siap melepas lajangnya pada Desember 2022. Ia akan dipinang oleh anak bungsu Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Kaesang Pangarep. Menjelang hari pernikahan, Erina mengatakan persiapan pernikahannya hampir mencapai 100 persen. Hal itu ia ungkapkan saat berbincang dengan Nagita Slavina baru-baru ini saat mereka mendampingi pasangan masing-masing bertanding bola.

"Kita mo ngobrol-ngobrol sama calon penganten. Persiapan udah?," tanya istri Raffi Ahmad itu dikutip dari kanal Youtube Rans Entertainment, Ahad malam, 6 November 2022.

"Udah, insya allah," jawab Erina yang kala itu memakai blus hijau mint dipadu dengan celana pinggang tinggi atau high waist coklat dan masker hitam.

"Cepet banget, aku kaget tiba-tiba mo nikah," tanya Nagita penasaran. "Udah, jodoh," jawab Erina dengan tersenyum.

"Udah jodoh mang kayak gitu, aku juga dulu kayak gitu. Sebentar (pacaran), kalo udah jodoh (menikah). Yang pacaran lama, kalau gak jadi, enggak jadi aja, ya," tutur Nagita. Ibu dua anak itu lalu menggoda salah satu karyawannya yang sepertinya baru putus cinta setelah pacaran beberapa waktu. "Kali-kali aja jodohnya di kantor. Iya, kan," imbuh Gigi kepada perempuan berbusana monokrom.

Kemudian Nagita kembali bertanya ke Erina soal persiapan pernikahan. "Udah, berapa persen?" tanyanya. "Hampir 100 persen," ujar perempuan dengan nama lengkap Erina Sofia Gudono itu.

Baca juga: Foto Prewedding Unik Pakai Jersey, Kaesang Pangarep: Yuk, Erina Gudono

"Deg-degan mo nikah?," tanya Nagita. "Enggak terlalu, mbak. Belum, belum," tutur perempuan 25 tahun itu.

"Deg-degannya tuh pas udah mau hari H (pernikahan)," ucap Nagita yang menikah dengan Raffi Ahmad pada 2014 silam. 

Kemudian Nagita mengatakan jika Erina alami deg-degan di hari pernikahan adalah hal wajar.

Di sela-sela perbincangan keduanya, Raffi ingin memotret mereka berdua. Di momen itulah terungkap Erina baru jalani operasi gigi dua hari sebelumnya. "Enggak keliatan mukanya mbak Erina," tutur Raffi yang mengomentari Erina tak melepas masker sata hendak difoto.

"Aku abis operasi gigi," ujarnya. "Bengkak?" tanya Nagita. "Iya," respons calon adik ipar Kahiyang Ayu itu. 

Usai berfoto, mereka berdua tampak bermain dengan Rayyanza Malik Ahmad atau akrab disapa Cipung. Erina mengaku salah satu penggemar Cipung.

Pada sesi foto prewedding lainnya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tampil elegan dengan pakaian bernuansa krem. Keduanya berpose di veranda Istana Bogor. Instagram

Setelah itu, mereka berdua kembali berbincang singkat. Kali ini, Nagita menanyakan soal Erina yang menunda rencana kuliah. "Katanya Erina harusnya mo kuliah, tapi ditunda dulu. Mo urusin nikah dulu," ujar Nagita. Erina menjawab dengan anggukan lalu tertawa. "Trus abis ini (menikah), gimana? LDR atau gimana?"

"Mungkin di sini dulu," kata Erina. "Nanti Kaesang ikut, nemenin kuliah?," tanya Nagita. "Lihat situasi," tutur Erina.

Terkait latar belakang pendidikannya, Erina diketahui meraih gelar sarjana jurusan Manajemen Keuangan di Universitas Gadjah Mada. Kemudian perempuan kelahiran 11 Desember 1996 itu meraih gelar Master of Public Administration di Universitas Columbia, Amerika Serikat.

Di ujung pertemuan itu, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep meminta doa agar lancar persiapan acara dan pernikahannya. "Didoain, doain," tutur keduanya dengan kompak. 

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep dikabarkan akan menikah pada 10 Desember 2022. Rangkaian acara pernikahan mereka diselenggarakan di dua lokasi, yakni Surakarta dan Yogyakarta. Acara siraman, pengajian, hingga akad nikah akan digelar di Yogyakarta. Akad nikah akan diadakan di Pendopo Hotel Ambarrukmo, Yogyakarta pada hari Sabtu. Adapun resepsi diadakan di Solo, kota asal Jokowi. Kaesang dan Erina go public kisah cinta mereka di pertengahan tahun ini.

Baca juga: Foto Prewedding di Gumuk Pasir, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Bergaya Etnik

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."