Inspirasi Womenpreneur Lemonilo dan Beautyhaul, Makanan Alternatif dan Revolusi Kecantikan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi perempuan enterentrepreneur. businessnewsdaily.com

Ilustrasi perempuan enterentrepreneur. businessnewsdaily.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebuah karya oleh National Geographic di India dan Sequoia Southeast Asia & India, musim terbaru menampilkan kisah inspiratif dari lima pengusaha perempuan atau womenpreneur, termasuk dua dari Indonesia – Shinta Nurfauzia dari Lemonilo dan Irene Ursula dari BeautyHaul.

She Builds, sebuah serial khusus digital atau film pendek, yang diluncurkan awal tahun ini untuk menyorot perjalanan inspiratif pengusaha perempuan, kembali dengan musim tayang keduanya. Dibuat oleh National Geographic di India dengan kolaborasi bersama Sequoia Southeast Asia dan India, musim terbaru ini mencakup perjalanan lima founder perempuan yang bermisi membangun bisnis besar dan menciptakan dampak di kawasan masing-masing dan bahkan lebih luas lagi. 
  
Musim ini, She Builds mengetengahkan dua perempuan Indonesia yang membangun brand konsumen dalam era baru, beserta tiga founder perempuan dari kawasan India yang membangun perusahaan dalam sektor SaaS, tekfin, dan direct-to-consumer (D2C). Kumpulan film pendek ini menyoroti keyakinan diri, kerentanan, dan kekuatan dalam diri mereka ketika menghadapi tantangan dalam mengembangkan kewirausahaan

Shinta Nurfauzia dari Lemonilo yang membantu orang-orang Indonesia untuk dapat memilih makanan yang lebih baik melalui berbagai pilihan alternatif yang lebih sehat/Foto: Doc. She Builds

Seri kali ini menampilkan Shinta Nurfauzia dari Lemonilo yang membantu orang-orang Indonesia untuk dapat memilih makanan yang lebih baik melalui berbagai pilihan alternatif yang lebih sehat sebagai bahan konsumsi keseharian mereka. 

Seri musim ini juga menampilkan Irene Ursula dari BeautyHaul, yang bermisi untuk menciptakan revolusi kecantikan di Indonesia dan Asia Tenggara yang akan dirilis tanggal 4 November 2022. 

Musim kedua dari She Builds kali ini juga menampilkan tiga founder perempuan dari India yaitu:  

1. Yamini Bhat dari Vymo yang menjadi salah satu orang awal yang percaya untuk membawa teknologi SaaS India mendunia. 

2. Pallavi Shrivastava dari Progcap yang memberdayakan bisnis kecil dan menengah, menyediakan modal kerja untuk mereka yang memerlukan melalui aplikasi mudah. 

Anju Srivastava dari Wingreens World yang memberdayakan perempuan-perempuan kurang mampu di India, sambil menciptakan brand-brand F&B yang lebih baik untuk konsumen.  

Irene Ursula dari BeautyHaul, yang bermisi untuk menciptakan revolusi kecantikan di Indonesia dan Asia Tenggara/Foto: She Builds

Dengan berbagi cerita para perempuan yang membangun teknologi, kategori atau model bisnis baru, dan di samping itu mengatasi tantangan pribadi dan profesional, She Builds berharap untuk menempatkan kewirausahaan dalam agenda kelompok perempuan yang lebih luas. 

“Walaupun angka kelulusan perempuan dari perguruan tinggi di kawasan Asia Tenggara dan India mencatatkan angka tertinggi, jumlah founder perempuan tetap rendah. Tim dalam Sequoia Spark, program kami untuk para founder perempuan, telah menciptakan serial ini dengan kolaborasi bersama National Geographic untuk mendorong lebih banyak perempuan untuk membangun startup,” ujar Gayatri Yadav, CMO, Sequoia Southeast Asia & India.

“Dengan berbagi cerita mereka, kami berharap untuk menginspirasi generasi baru perempuan untuk menemukan percikan api semangat dalam diri mereka dan mengetahui bahwa mereka juga dapat mendorong inovasi dan membangun bisnis skala besar.” 

Baca: EOWA 2020, Awards untuk Womenpreneur di Wilayah Indonesia Timur

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."