Persiapan Heidi Klum Pakai Kostum Cacing, Butuh Waktu Lebih dari 10 Jam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Heidi Klum mengenakan kostum cacing saat pesta Halloween. Instagram.com/@heidiklum

Heidi Klum mengenakan kostum cacing saat pesta Halloween. Instagram.com/@heidiklum

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Totalitas supermodel, Heidi Klum dalam kostum Halloween tak perlu diragukan lagi. Kostum pilihannya selalu menjadi tajuk utama di dunia mode. Tahun ini, ia mencuri perhatian mengenakan kostum cacing saat menghadiri pesta Halloween di New York, Amerika Serikat, pada Senin, 31 Oktober 2022.

Tim seniman dan riasannya butuh waktu lebih dari 10 jam untuk menyelesaikan tampilan lengkap kostum dengan tonjolan dan lendir yang realistis. Kostum cacing tersebut lengkap dengan kepala melengkung serta ekor panjang. 

Seluruh tubuh Klum tertutup, kecuali mata dan mulutnya. Ia juga terlihat mengenakan sepatu olahraga berwarna cokelat senada dengan kostumnya. Dalam video yang diambil oleh Instagram Good Morning America, Klum terlihat bergoyang-goyang di karpet biru dan melakukan gerakan tarian cacing di bawah.

Saat persiapan, Klum sempat melakukan siaran langsung dengan Amazon bersama kolaborator Making the Cut-nya, Tim Gunn, untuk menunjukkan sekilas gambaran ke warganet. Klum berhati-hati untuk tidak memberikan terlalu banyak tentang penampilannya, menjaga dirinya terbungkus dalam lembaran kain motif Halloween, sementara timnya mengerjakan rias wajahnya.

Klum menceritakan bahwa ia mulai bersiap-siap pada pukul 11 pagi untuk perayaan malam harinya. Ia juga menjawab beberapa pertanyaan warganet terkait Halloween. Saat riasannya mulai terbentuk, Klum memberi tahu pemirsa betapa bersemangatnya ia untuk pesta tahun ini setelah dua tahun aktivitas keramaian dibatasi karena COVID-19.

Heidi Klum menunjukkan sekilas persiapan pesta Halloween 2022. Instagram.com/@heidiklum

Ia juga mengungkapkan bahwa hal pertama yang ia lakukan di pesta Halloween adalah berkeliling untuk menyapa semua orang, dan mencoba mencari tahu siapa yang ada di balik setiap kostum.

Saat jumpa dengan wartawan di karpet biru, Klum mengakui kostum tersebut membuatnya merasa sedikit klaustrofobia, terutama ketika ingin pergi ke kamar mandi.

“Banyak yang harus dilepas,” katanya kepada Page Six Style tentang prostetik yang rumit. "Ketika saya harus pergi ke kamar mandi, saya harus melepaskan ikatan dan mewujudkannya entah bagaimana."

Klum juga mengungkapkan ada beberapa tema sebelum memutuskan kostum cacing.

“Saya mencoba berpikir di luar kotak dan menemukan hal-hal lain dan tahun lalu saya berpikir, oh, pohon akan sangat keren, atau seperti, tanaman, dan kemudian saya berubah dari tanaman menjadi cacing hujan,” ucapnya.

Saat pesta berlangsung, model 49 tahun itu melepaskan kostum cacing. Ia terlihat memakai catsuit jala yang berkilauan di dalamnya. Ia juga tetap mengenakan topeng cacing menyeramkan sepanjang malam.

Heidi Klum mengenakan kostum cacing untuk pesta Halloween 2022. Instagram.com/@heidiklum

Di pesta itu, Klum ditemani oleh suaminya, Tom Kaulitz, yang memakai kostum nelayan dengan mata berdarah. Putrinya, Leni Klum, juga hadir memakai kostum catwoman.

Saat ditanya rencana kostumnya di tahun depan, Klum mengatakan akan mulai memikirkannya setelah pesta Halloween tahun ini.

“Besok. Ketika saya bangun besok, saya mulai memikirkan [kostum] berikutnya,” ujarnya kepada People.

Transformasi Halloween Klum yang luar biasa telah menjadi berita utama selama hampir dua dekade — dan tahun ini tidak terkecuali.

Klum menunjukkan beberapa penampilan yang mengesankan selama bertahun-tahun, bahkan momen Halloween di pandemi COVID-19, ketika ia memfilmkan film horor pendek di rumah untuk masuk ke dalam semangat seram.

Heidi Klum diketahui memakai kostum kera yang sangat realistis dengan mantan suaminya, Seal pada tahun 2011. Pada tahun berikutnya, ia bergaya bak Cleopatra. Mantan juri “Project Runway” juga mengubah sekelompok wanita menjadi “klon Klum” pada tahun 2016, menggunakan prostetik untuk membuat wajah model terlihat identik dengan dirinya. 

PAGE SIX | PEOPLE | NIA PRATIWI

Baca juga: Putri Terjun ke Industri Model, Nasihat Heidi Klum: Berani Berkata Tidak

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."