Manfaat Labu Kuning untuk Masalah Kulit Wajah jadi Inspirasi Studio Tropik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi perawatan kulit. Unsplash.com/Pressfoto

Ilustrasi perawatan kulit. Unsplash.com/Pressfoto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang akhir tahun 2022, merek kecantikan lokal, Studio Tropik resmi membuka lembaran baru dalam perjalanan mereka dengan pembukaan pertama mereka di By The Sea Pantai Indah Kapuk. 

Selain pembukaan outlet pertama mereka, Studio Tropik juga meluncurkan Pumpkinu Brightening Series yang merupakan produk skincare terbaru mereka yang terdiri dari Pumpkinu Skin Tonic dan Brighter Skin Barrier Pudding. Keduanya merupakan produk yang diciptakan untuk menjadikan kulit wajah agar tampak sehat dan lebih cerah. 

"Di tahun ke-5 ini, Studio Tropik juga turut merayakan kehadiran Pumpkinu Brightening Series untuk menjawab tiga masalah kulit yang dihadapi masyarakat Indonesia yakni kulit kusam, bekas jerawat, dan hiperpigmentasi,” ungkap Isabella Ingrid, Chief Marketing Officer (CMO) dari Studio Tropik.

Berdasarkan hasil self assessment terhadap lebih dari 30 peserta selama 4 minggu terhadap rangkaian Pumpkinu Brightening Series, 89 persen peserta setuju kulit lebih cerah dan merata, serta 84 persen merasa noda hitam dan bekas jerawat memudar. Dengan kampanye Habis Kusam, Terbitlah Cerah, Studio Tropik ingin mengemas peluncuran lini perawatan wajah terbarunya dengan menyenangkan dan sebagai pengingat akan hasil yang didapatkan oleh pengguna. 

Dengan bahan utama Pumpkinu Complex dari labu kuning, Pumpkinu Brightening Series hadir dengan dua produk utama, yaitu:

1. Pumpkinu Skin Tonic (Milky Toner), mengandung Alpha Arbutin 1 persen, Pumpkinu Complex,
Turmeric, Seabuckthorn sebagai hero ingredients yang membantu mencerahkan kulit, membantu
mengatasi iritasi ringan, antioksidan bagi kulit, dan memperkuat skin barrier.

2. Brighter Skin Barrier Pudding (Pudding to cream Moisturizer), mengandung Tranexamic acid
3 persen + Pumpkinu Complex + Turmeric sebagai hero ingredients yang membantu menyamarkan
PIH atau Post Inflammatory Hyperpigmentation yakni jenis bekas jerawat yang memiliki warna coklat kehitaman akibat dari produksi melanin yang berlebihan dan PIE yakni jenis bekas
jerawat yang memiliki warna kemerahan akibat dari inflamasi.membantu mengatasi iritasi ringan, dan antioksidan bagi kulit.

Studio Tropik menjawab tiga permasalahan kulit yang dihadapi masyarakat Indonesia yakni kulit kusam, bekas jerawat, dan hiperpigmentasi/Foto: Studio Tropik

Ingrid menambahkan, “Awal mulanya, inspirasi datang dari kebiasaan orang korea selatan yang mengonsumsi pumpkin juice pasca operasi plastik untuk mempercepat proses pemulihan kulit dari inflamasi. Setelah 2 tahun persiapan dari segi ide, formulasi, dan eksekusi, kami dengan bangga
memperkenalkan pumpkin sebagai key ingredients unik yang memiliki nutrisi dan banyak kegunaan untuk kesehatan kulit seperti mencerahkan kulit kusam dan menghilangkan bekas jerawat. 

Dengan misi brand ‘Skincare for Make Up Lovers’, rangkaian ini juga dilengkapi dengan ragam active ingredients yang membuat kondisi kulit semakin prima tanpa atau sebelum pengaplikasian makeup..” Dalam memeriahkan peluncuran flagship store pertamanya, Studio Tropik juga akan meluncurkan promo dan bundle dari produk lainnya hingga 50 persen yang akan tersedia secara terbatas di offline store. Rencana ke depannya, Studio Tropik akan menghadirkan pop up events di luar kota Jakarta. 

Selain itu, Studio Tropik akan melakukan re-launching produk best seller dengan formula upgrade pada penghujung tahun.Dapat dipastikan Studio Tropik akan terus memberi kejutan dan produk inovatif yang menjadi solusi bagi make-up lovers dan beauty enthusiast.

Produk ini tersedia mulai hari ini secara online di seluruh official marketplace Studio Tropik (Shopee, Tokopedia, Tiktok, dll) dan outlet offline pertama Studio Tropik di By The Sea PIK (Store A-08).

“Pembukaan flagship store pertama kami merupakan sebuah pencapaian dan perayaan dalam
memberikan brand serta product experience yang lebih dekat lagi bagi para beauty enthusiasts. Outlet pertama yang diberi nama ‘Le Resort’ disesuaikan dengan suasana pantai tropikal dan konsep mal yang semi outdoor agar dapat memberi pengalaman yang berbeda bagi pengunjung," ucap Isabella.  

Baca: Ketahui Masalah Kulit Perempuan, dari Stretch Marks Hingga Bekas Luka

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."