Ketahui Masalah Kulit Perempuan, dari Stretch Marks Hingga Bekas Luka

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita menujukkan selulit di paha. Freepik.com/Valuavitaly

Ilustrasi wanita menujukkan selulit di paha. Freepik.com/Valuavitaly

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sepanjang siklus kehidupan, kulit kerap mengalami permasalahan dengan sangat bervariasi, seperti: bekas luka (scars), peregangan kulit (stretch marks), kulit kering, warna kulit tidak merata (uneven skin tone), serta penuaan dini (aging skin). Beberapa memiliki penyebab situasional, perubahan hormon, genetik, dan sebagainya serta dapat terjadi dari ujung rambut hingga kaki. 

Mengulik lebih jauh tentang permasalahan kulit, Dokter Spesialis Kulit dan Kecantikan Melyawati Hermawan, yang menjadi narasumber ahli memaparkan setiap orang rentan mengalami masalah kulit, terlebih perempuan khususnya pada masa kehamilan. 

Namun, masalah kulit sebenarnya dapat dicegah dengan menerapkan pola hidup sehat sekaligus konsisten melakukan perawatan kulit sejak dini secara rutin dengan menggunakan produk perawatan yang tepat, kandungan yang aman, dan sesuai kebutuhan serta jenis kulitnya.

Selanjutnya, Ia pun menambahkan, “Kini, kandungan dalam produk perawatan kulit juga menjadi perhatian setiap orang. Produk perawatan kulit yang memiliki kandungan-kandungan alami, semakin diminati karena memiliki manfaat yang baik dan relatif aman untuk kulit. 

Terdapat minyak tumbuhan alami, contohnya: Jojoba Seed Oil, Sunflower Seed Oil, Chamomile Oil, Rosehip Oil, Calendula Oil, Pomegranate Oil, yang dapat berperan sebagai pelembap, membantu menyamarkan bekas luka, memperbaiki sawar kulit, anti-aging, anti radang, antioksidan serta antibakteri.

Brand Manager Bio-Oil Indonesia, Ida Ayu Suksmawadanti, kehadiran Bio-Oil Skincare Oil (Natural) ini diharapkan dapat menemani keluarga Indonesia dan menjadi preferensi produk spesialis perawatan kulit yang sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan kulit. "Kami yakin dengan melakukan kebiasaan sehat untuk kulit akan menambah kebahagiaan dalam menjalankan berbagai aktivitas," ucapnya dalam peluncuran Bio Oil di Jakarta, Kamis 15 September 2022

Saat ini, produk perawatan kulit bagaikan kebutuhan primer bagi kebanyakan orang, khususnya wanita bahkan dari usia muda. Terhindar dari berbagai permasalahan kulit pun menjadi keinginan bagi setiap orang. Bio-Oil Skincare Oil (Natural) dengan kandungan 100 persen alami, merupakan produk yang sudah teruji klinis, terbukti dapat membantu mengatasi seperti scars, stretch marks, warna kulit tidak merata, penuaan dan kulit dehidrasi. 

Pihaknya melihat kondisi pandemi yang kita lalui bersama dalam dua tahun terakhir memberikan perubahan, salah satunya kebutuhan akan produk perawatan kulit yang alami dan teruji klinis aman bagi kulit semakin meningkat, seiring dengan kebutuhan gaya hidup masyarakat yang semakin berkembang. Bio-Oil Skincare Oil (Natural) hadir dalam ukuran yang lebih besar untuk menjawab kebutuhan yang ada.

"Dengan kemasan 25ml, 60ml, serta 125ml yang lebih besar, Bio-Oil Skincare Oil (Natural) memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dalam menjaga kesehatan kulit dan membantu mengatasi permasalahan kulit yang sering kali muncul,” tutur Nurhayatini, Product Manager Bio-Oil Indonesia.

Baca: Ketahui Masalah Kulit Wajah dan Bahan-bahan yang Bisa Mencegah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."