Sejak jadi Ibu, Ayla Dimitri Sebut Rutinitas Skincare di Kamar Mandi Suatu Kemewahan

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Beauty influencer, Alya Dimitri ditemui usai peluncuran ERHA Skinsitive Ultracalm di Hotel Alila SCBD, Jakarta Pusat, pada Selasa, 1 November 2022. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Beauty influencer, Alya Dimitri ditemui usai peluncuran ERHA Skinsitive Ultracalm di Hotel Alila SCBD, Jakarta Pusat, pada Selasa, 1 November 2022. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pemengaruh kecantikan atau beauty influencer, Ayla Dimitri mengungkapkan ada sedikit perubahan dari rutinitas perawatan kulit atau skincare-nya sejak dikarunai anak pertama, Gili, pada akhir Mei 2022. Terlebih, saat ini, ia masih menyusui sang putra.

"Ada beberapa produk dengan kandungan tertentu yang aku hindari saat ini seperti retinol, hidrokuinon karena ibu menyusui," ujarnya ditemui usai peluncuran Erha Skinsitive Ultracalm di Hotel Alila SCBD, Jakarta Pusat, pada Selasa, 1 November 2022.

Sebagai ibu baru, Ayla juga mengutarakan momen menggunakan skincare suatu kemewahan yang sebelumnya tak disadari. Menurutnya, para ibu baru bisa memahami kemewahan yang ia maksud di masa-masa penyesuaian dikaruniai anak pertama.

"Skincare-an di kamar mandi udah mewah banget. Aha, this is the true me time (Ini waktu untuk diri sendiri sebenarnya untuk aku)," ungkap perempuan 36 tahun ini.

Bagi Ayla, me time adalah suatu keharusan, terlebih di masa-masa beradaptasi menjalani peran baru sebagai ibu.

"Aku mencoba semakin lebih tertib bagi waktu (sejak menjadi ibu). Me time harus ada, banyak banget jenisnya. Buat aku, selain olahraga, membaca buku, menyempatkan diri lima menit untuk meditasi. Pembagian waktu dengan jelas membuat aku pasti waras," ujarnya.

(ketiga dari kiri) Beauty influencer, Ayla Dimitri berbagi rutinitas skincare-nya usai dikaruniai anak pertama pada Mei 2022 dalam acara peluncuran Erha Skinsitive pada Selasa, 1 November 2022, di Hotel Alila SCBD, Jakarta Pusat. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Bicara soal rutinitas skincare-nya, Ayla mengaku sama seperti wanita pada umumnya. Dimulai dengan pembersih wajah, pelembap, toner, serum, dan tabir surya. Jika alami masalah pada kulitnya, Ayla mengaku akan mengaplikasikan produk yang cocok dengan jenis kulitnya.

Selain itu, sebagai pemilik kulit kering ke sensitif, Ayla juga menghindari segala produk skincare dengan aroma wewangian kuat, memicu iritasi, hingga paraben. "Ketahui (jenis) kulit kamu saat pakai produk," tuturnya.

Ayla juga mengungkapkan rutinitas skincare-nya tak beda jauh dengan wanita pada umumnya. Dimulai dengan pembersih wajah, toner, serum, pelembap, dan tabir surya. Jika alami masalah kulit, Ayla mengaku akan mengaplikasikan produk yang cocok dengan jenis kulitnya dan konsultasi dengan ahli.

Sebagai informasi, Ayla Dimitri menikah dengan Rama Devara Sofyar pada 6 Oktober 2019. Keduanya dikaruniai anak pertama pada 31 Mei 2022.

Baca juga: Cerita Ayla Dimitri jadi Ibu Baru, Mulai Tentukan Prioritas Keluarga

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."