Gaya Fashion Rossa dan Asmara Abigail di Dewi Fashion Knights JFW 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gaya Rossa mengenakan long dress yang simpel dan minimalis dari Maison Met saat menghadiri JFW 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Gaya Rossa mengenakan long dress yang simpel dan minimalis dari Maison Met saat menghadiri JFW 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Pagelaran mode bergengsi di ibu kota, Jakarta Fashion Week atau JFW 2023 ditutup dengan meriah oleh penampilan desainer di acara pamungkas Dewi Fashion Knights. Dihadiri sederet figur publik, antara lain aktris Rossa dan Asmara Abigail. 

Ditemui sebelum show mulai, Rossa mengatakan sangat excited dengan acara JFW tahun ini. Pelantun Ayat-Ayat Cinta ini menampilkan gaya fashion simpel dan minimalis dari desainer Maison Met. Rossa dibalut long dress dengan high slit look warna hitam. 

Tak banyak banyak aksesoris, ibu satu anak tampil chic dengan aksesoris anting personalisasi dari desainer Rinaldy A Yunardi. Dibuat hanya satu pasang warna putih tersemat nama Rossa dengan ejaan turun ke bawah. "Aku senang banget bisa pakai karya teman-teman aku di acara ini, seperti Koh Yung yang kasih aku anting keren ini," ucap Rossa. 

Sementara itu, Asmara Abigail, tampil menawan dengan balutan evening gown dari Stella Rissa. Detail dress yang dikenakan pemeran film Perempuan Tanah Jahanam ini memiliki look rajutan horizontal. Asmara memadukannya dengan ragam perhiasan dari jenama lokal milik adiknya berupa hiasan telinga dan cincin. 

Sebagai informasi, majalah mode dan gaya hidup Indonesia, Dewi, kembali mempersembahkan Dewi Fashion Knights (DFK). Segmen presisius ini menampilkan deretan perancang mode Indonesia terbaik hasil kurasi yang dilakukan berdasarkan pengalaman ekstensif Dewi sebagai pengamat dan pendorong pertumbuhan gerakan mode Indonesia.

Asmara Abigail mengenakan busana dari desainer Stela Rissa saat menghadiri Dewi Fashion Knights di JFW 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kini DFK memperkenalkan dua kategori, yaitu luxe ready-to-wear dan couture. Di kategori haute couture, show Dewi Fashion Knights - Future Couture pada tanggal 30 Oktober 2022 akan menampilkan koleksi para desainer adibusana berdedikasi, Yogie Pratama, Stella Rissa, dan Rinaldy Yunardi.

Yogie Pratama memulai jenamanya di tahun 2012 yang dikenal dengan cocktail, evening dan wedding dress yang didesain dengan struktur conservative yang clean dan fitted. Terinspirasi dari lukisan dan gaya hidup glamor Salvita de Corte, koleksi intrinsik terbaru Yogie yang berjudul Her Idyllic Charm menampilkan sederet gaya eksperimental dengan warna-warna berani.

Terkenal dengan pakaian-pakaian bersiluet klasik dengan detail bernuansa geometris dengan detail yang mempertegas karakter jenamanya yang bold, sensuous, dan alluring, Stella Rissa kembali menghadirkan couture pieces bagi wanita kuat, percaya diri, dan independen dalam koleksi terbarunya In the Name of the Mother.

Nama yang tidak asing dalam dunia couture, Rinaldy A. Yunardi, juga akan menghadirkan masterpiece terbarunya di JFW 2023. Mempertegas karakter jenamanya, yaitu art, beauty, sophisticated, koleksinya kali ini digambarkan sebagai rangkaian gaya yang menekankan konsep inner beauty yang digambarkannya melalui empat kata yang interpretatif: line, love, love, dan shapes.

Baca: Anggun dan Elegan, Gaya Fashion Titi Kamal Menjadi Muse Jenna&Kaia di JFW 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."